Tempat Wisata

√ Gunung wisata baru terkenal Ungaran Watu

√ Gunung wisata baru terkenal Ungaran Watu

batu gunung – Bagi anda yang familiar dengan kota Ungaran atau kota-kota di kabupaten Semarang : Jawa Tengah Ini tentu saja akan memberi tahu Anda banyak hal tentang kota, termasuk tempat-tempat wisatanya. Banyak tempat di Hongaria yang menjadi tujuan wisata.

Ungaran sebagai salah satu kota di Kabupaten Semarang yang terletak di daerah pegunungan, sehingga banyak terdapat tempat wisata alam yang indah dan sejuk di sekitar kota ini.

Nah, jika Anda berasal dari Hungaria atau sebuah distrik semarang, pasti anda tahu Gunung Ungaran. Ada begitu banyak tempat wisata alam dengan pemandangan yang menakjubkan di Gunung Ungaran.

Batu Gunung Hungaria

Gunung Watu Hungaria

Salah satu wisata di lereng Gunung Ungaran adalah wisata Batu Gunung Hungaria. batu gunung merupakan wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa indah dan unik. Walaupun wisata Watu Gunung merupakan wisata buatan, namun pemandangan alamnya sangat indah dan alami.

Berbagai jenis kolam dengan kedalaman berbeda tersedia untuk kesenangan pengunjung. Tempat wisata ini biasa disebut dengan namanya “Kolam renang”karena lokasinya berada di Desa Lerep, Hungaria.

Dalam diskusi ini tur yang bagus akan melaporkan tentang hal itu wisata gunungTiket masuk tempat wisata Gunung Watu, Wahana Gunung Watu dan Rute Tempat Wisata Gunung Ungaran.

Obyek Wisata Gunung Ungaran Watu

1. Danau Buatan

Danau Watu Gunung HungariaSumber: Asliindonesia.net

Di Watu Gunung Ungaran, Anda akan disuguhi wisata yang paling megah yaitu danau buatan. Meski danau di sini adalah buatan manusia, namun keindahan yang ditawarkannya sangat luar biasa.

Danau ini dikelilingi oleh pepohonan yang indah yang membuat danau ini sangat indah. Selain itu, danau ini juga menjadi habitat ikan hias yang sengaja ditebar di danau. Tentu saja hal itu menambah keindahan danau buatan dengan banyaknya ikan yang ada di tempat ini.

2. Sungai buatan dan kolam renang

Selain danau buatan, Anda juga akan menjumpai sungai buatan dengan bebatuan indah dan air jernih mengalir di Watu Gunung Ungaran. Anda juga bisa menghabiskan waktu di pemandian wisata ini.

Airnya yang begitu jernih dan segar membuat Anda bisa betah berendam di sini. Air di kolam wisata ini berasal dari mata air pegunungan asli, sehingga kulit Anda tidak akan teriritasi oleh penjernih air.

3. Rumah adat Jawa Tengah

Joglo-Watu-Gunung HungariaSumber: Asliindonesia.net

Setelah puas mandi di kolam atau bermain di danau atau sungai buatan, Anda bisa menghabiskan waktu di rumah adat Jawa Tengah atau rumah joglo.

Rumah adat tradisional ini dihias dengan indah dengan alat musik khas Jawa yaitu gamelan. Jika anda ingin berfoto disini maka sangat cocok dengan segala keindahan background foto dengan latar belakang foto budaya tradisional dan rumah joglo.

Simak dan baca juga: Wisata malam Semarang

4. Kegiatan yang dapat Anda lakukan

Selain bermain air dan menginap di rumah joglo, Anda juga bisa menghabiskan waktu di Watu Gunung Ungaran dengan memancing di danau buatan.

Anda bisa membawa alat tangkap sendiri atau menyewa alat tangkap di tempat wisata ini. Selain memancing, Anda juga bisa bermain perahu di area danau.

Naik perahu di Watu-Gunung-UngaranSumber: garagesemarang.com

Anda juga dapat menikmati waktu Anda dengan hanya bersantai di gazebo atau paviliun dekat wisata ini. Selain itu, beragam kuliner khas Jawa Tengah bisa Anda nikmati di restoran-restoran yang ada di kawasan wisata tersebut.

Baca juga: Ketep Pass

5. Sediakan udara sejuk

Di tempat wisata Watu Gunung Ungaran, rasakan suasana pegunungan yang masih alami dengan udara yang segar.

Berkat sumber mata air asli dari Gunung Ungaran, Anda akan merasa seperti di rumah sendiri saat berenang atau bermain dengan riak air pegunungan yang mengalir ke beberapa kolam.

6. Ada seorang fotografer di lokasi

Anda yang sedang berlibur di tempat wisata Batu Gunung Ungaran bisa berfoto dengan kamera seluler Anda. Namun, jika ingin mendapatkan hasil yang lebih baik, tempat wisata ini juga menawarkan fotografer yang bersedia melakukannya momen Anda dan keluarga berlibur ke sini.

Harga untuk 1 foto juga 5R relatif murah sekitar Rp 5.000 rupiah, atau ukuran 10R sekitar Rp 15.000 rupiah. Jadi momen Anda akan diabadikan saat berlibur di tempat wisata batu gunung Hungaria ini.

Baca juga: Kunjungan ke Solo Kartasura Heritage Palace

Tiket masuk objek wisata Gunung Ungaran

Karena jumlah pengunjung yang terus meningkat dari waktu ke waktu, maka harga tiket masuk wisata air ini juga meningkat. Sejak awal dibuka, dikenakan biaya masuk hanya Rp 5.000 per orang. Tapi sekarang sudah naik untuk biaya masuk.

Biaya masuk ke Gunung Watu jadilah sekarang 25.000 Rp per orang.

Hal ini dikarenakan semakin banyaknya kolam dan wahana yang ada di tempat wisata Gunung Batu Ungaran. Biaya parkir tidak termasuk dalam biaya masuk ini.

Retribusi taman dikelola oleh karang taruna setempat, bukan Pengelola Kawasan Wisata Watu Gunung. Biaya parkir untuk sepeda motor adalah Rp Rp 2000 rupiah dan biaya parkir mobil kira-kira Rp 10.000 rupiah.

Tempat Wisata Watu Gunung Ungaran

Tempat wisata Watu Gunung terletak di Desa Sokasari, Desa Lerep, Kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang.

Lokasi persisnya di depan SD Negeri Lerep I Ungaran yang terletak di perkebunan pala. Padahal, tempat ini dulunya adalah perkebunan pala, peninggalan zaman penjajahan Belanda.

Terakhir, beberapa area kebun pala ini disulap menjadi wisata air buatan yang sangat alami dengan pemandangan yang indah, cocok untuk wisata keluarga.

Titik awal wisata air Gunung Batu adalah jalan dari Alun-alun Lama Ungaran menuju Desa Sokasari melalui Jalan Srikandi.

Dari Alun-alun Lama Ungaran bisa ditempuh dengan mobil atau kendaraan umum, atau bisa juga menggunakan ojek di sekitar Alun-alun Tua Ungaran.

Untuk bayaran 5.000 Rp Rupiah, anda sudah sampai di lokasi wisata air ini. Jarak dari Alun-Alun Kota Ungaran ke objek wisata Watu Gunung sekitar 2 km dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 5 menit.

Tapak Watu Gunung dari Alun-alun Kota Ungaran

Ini adalah informasi tentang tempat wisata batu gunung, objek wisata di Watu Gunung, tiket masuk ke Watu Gunung dan rute menuju objek wisata di Watu Gunung. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata air yang populer bagi warga Ungaran, Semarang dan sekitarnya.

Baca juga: Wisata Bandungan Semarang

saat Anda bepergian Watu Gunung Ungaran SemarangMaka Anda dijamin kedamaian dan liburan yang luar biasa. Bermain di air telaga, sungai atau telaga yang ada pasti menyejukkan hati dan pikiran.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button