Tempat Wisata

√ 10 Produk Asli Indonesia Dikira Dari Luar Negeri

Di Indonesia terkenal tidak hanya karena keindahan wisatanya, tetapi juga kulinernya yang beragam dan produknya yang terkenal.

Banyak juga produk asli Indonesia yang diperdagangkan di Indonesia tetapi juga diekspor ke luar negeri.

Asli-produk-Indonesia-pemikiran-dari-luar negeri

Di Indonesia banyak produk branded ternama yang diperdagangkan dengan private label menggunakan nama asing.

Mungkin kita sering melihat banyak produk dengan nama asing di sekitar Anda. Dan tanpa sadar Anda menganggap bahwa produk tersebut berasal dari luar negeri dan diimpor ke Indonesia.

Namun, sebenarnya ada beberapa produk yang bisa Anda jumpai dengan nama asing setiap hari. Produk bermerek juga ternyata merupakan produk asli buatan Indonesia.

Produk ini telah bersaing dengan merek asing terkenal lainnya di pasar.

Pada kesempatan ini tur yang bagus akan memeriksa sekitar 10 produk asli Indonesia yang terkenal. Namun banyak yang mengira bahwa produk tersebut adalah merek asing.

Berikut 10 produk asli Indonesia yang dipercaya berasal dari luar negeri

1. Hoka Hoka Bento

Restoran Hoka Hoka Bento Produk Asli Indonesia

Ketika kita mengunjungi pusat perbelanjaan di Indonesia, kita menemukan banyak restoran cepat saji dengan tema makanan Jepang. Menu utamanya terdiri dari daging sapi atau ayam yang dimasak buatan dan presentasi gaya Jepang.

Hoka Hoka Bento Sebagai restoran cepat saji bertema makanan Jepang, ini bukan dari Jepang melainkan restoran atau produk asli Indonesia.

Hoka-Hoka Bento didirikan di Jakarta pada tanggal 18 April 1985 oleh Hendra Arifin selaku pemilik PT. Eka Bogainti.

Menyajikan makanan bertema Jepang dan restoran dengan suasana Jepang, Hoka-Hoka Bento mampu tumbuh menjadi salah satu pembuat makanan cepat saji terpopuler dan dicintai di Indonesia.

Karena cabang Hokben tersebar di seluruh Indonesia, banyak lowongan kerja di Indonesia. Anda dapat menemukan tawaran pekerjaan bekerja di bidang pariwisata Ini ada di Jooble Indonesia.

Baca juga: Nama Kuliner Indonesia yang Unik dan Aneh

2. CFC

Restoran Ayam Goreng California Asli Indonesia

Ayam Goreng Kalifornia (CFC) merupakan franchise restoran yang menu utamanya adalah makanan dengan menu spesial ayam goreng.

Nama California adalah nama sebuah kota di Amerika Serikat. Dengan nama asing tersebut, banyak yang beranggapan bahwa CFC, seperti halnya KFC, berasal dari Amerika.

Tapi ternyata CFC itu Produk asli Indonesia. CFC sendiri dikelola oleh PT. Pioneerindo Gourmet Tbk yang didirikan di Jakarta pada tahun 1983.

CFC tidak ada hubungannya dengan perusahaan asing lain yang memiliki bisnis sejenis yang sudah populer di Indonesia.

3. JCO

JCO Restaurant Produk Asli Indonesia

J.CO Donuts & Coffee didirikan pada tahun 2005. Hampir semua gerai di pusat perbelanjaan di Indonesia pasti menjual JCO.

JCO kini telah sukses mengembangkan bisnisnya sebagai franchise di berbagai negara di dunia.

Dengan bentuk desain dan suasana kafe yang lebih modern, banyak orang Indonesia yang menganggap bahwa J.CO merupakan brand cabang kafe dari luar negeri.

Namun sebenarnya J.CO adalah kedai kopi asli Indonesia yang dimiliki oleh Johnny Andrean Group.

4. POLYTRON

Polytron produk asli Indonesia

Berbagai jenis alat elektronik dengan merk Polytron banyak kita jumpai. Merek ini tidak kalah kualitasnya dengan merek elektronik lain seperti Panasonic, LG, Samsung.

Banyak orang mengira bahwa Polytron diproduksi di luar negeri, yang diimpor ke Indonesia seperti barang elektronik lainnya.

Tahukah Anda bahwa Polytron adalah produk asli Indonesia? Tenaga ahli dan desainnya juga asli dari Indonesia.

Polytron diproduksi oleh PT. Hartono Electronics berbasis di kota Kudus, Jawa Tengah. Perusahaan Polytron telah berdiri sejak tahun 1970 dan menghasilkan produk elektronik berkualitas tinggi.

5. EIGER

Eiger produk asli Indonesia

Banyak anak muda yang sangat senang menggunakan produk-produk Eiger, mulai dari tas punggung hingga jaket hingga dompet.

Khususnya para pecinta alam dan pendaki gunung di Indonesia pasti mengenal Eiger sebagai penunjang aktivitas mereka di alam liar.

Banyak yang menggunakan produk Eiger karena kualitas Eiger tidak perlu diragukan lagi. Banyak dari Anda berpikir bahwa Eiger adalah produk buatan luar negeri.

Tas dan produk lainnya dari Eiger merupakan produk yang mendominasi pasar tas di Indonesia. Eiger merupakan produk asli Indonesia yang didirikan oleh Ronny Lukito yang berasal dari Indonesia.

Baca juga: Makanan khas Indonesia yang mendunia

6. POLIGON

Polygon Produk Asli Indonesia

Pecinta sepeda pasti sudah tidak asing lagi dengan Polygon. Polygon adalah merek terkenal di Indonesia.

Produk Polygon mulai dari sepeda biasa hingga sepeda mini hingga sepeda gunung semuanya diproduksi oleh merek Polygon.

Dengan namanya, Polygon dipercaya sebagai produk buatan luar negeri. Namun ternyata produk sepeda Polygon merupakan produk asli Indonesia buatan Sidoarjo, Jawa Timur.

Dan produk Polygon telah diekspor ke luar negeri.

7.LEA JEANS

Lea Jeans Produk Asli Indonesia

Saat membeli jeans, kita sering memilih Lea sebagai pilihan. Karena selain kualitasnya bagus juga sangat nyaman dipakai.

Jeans dengan merk Lea memang sangat terkenal di Indonesia dan dunia. Karena menggunakan logo dan maket iklan dari Amerika, banyak yang mengira produk tersebut buatan luar negeri.

Lea Jeans merupakan produksi asli Indonesia yang dikelola oleh PT. Leah Sanent. Merek Lea pertama kali diluncurkan pada tahun 1976, dengan produk pertamanya adalah pakaian kasual, jeans, dan aksesori rancangan Amerika.

8. La FONTE

La Fonte Produk Asli Indonesia

Karena namanya Italia, banyak yang mengira La Fonte adalah produk asal Italia yang diimpor ke Indonesia.

La Fonte merupakan produk asli Indonesia buatan PT. Bogasari.

Produk-produk La Fonte tidak hanya dikenal di Indonesia, tetapi juga di berbagai negara Asia seperti Filipina, Korea, Hong Kong, Thailand, dan Malaysia.

Baca juga: Perbandingan gojek dan makam

9. RATU PERAK

Silver Queen Chocolate Produk Asli Indonesia

Varian coklat Silver Queen, Chunky Bar, dan Ceres merupakan merk coklat terkenal di Indonesia dan sangat diminati oleh masyarakat Indonesia yang menyukai coklat.

Varian coklat dibuat oleh PT. Petra Foods adalah salah satu pemain utama di pasar dunia.

pt. Petra Foods adalah perusahaan yang dimiliki oleh keluarga Chuang asli Indonesia. Produk Petra Foods telah diekspor ke sekitar 17 negara di seluruh dunia termasuk Thailand, Jepang, Filipina, Hong Kong, Australia, dan China.

10. TOMMIN

Sepatu Tomkins Asli Produk Indonesia

Saat mulai sekolah kita sering melihat produk Tomkins dengan diskon besar-besaran untuk menyambut tahun ajaran baru bagi anak sekolah.

Apakah mereka di TK, SD, SMP atau SMA, banyak dari mereka memakai sepatu Tomkins. Mulai dari sepatu sekolah, sepatu olah raga, sepatu futsal dan sepatu biker dibuatlah produk Tomkins.

Karena nama tersebut sepertinya diucapkan di luar negeri, banyak produk Tomkins percaya bahwa mereka ada di luar negeri.

Namun perlu Anda ketahui bahwa Tomkins sebenarnya merupakan produk asli Indonesia yang diproduksi oleh PT. Primindo Asia Infrastruktur, Tbk.

Baca juga: Area rumah dengan bau tak sedap

Seperti kemunduran ke 10 Produk asli Indonesia diyakini berasal dari luar negeri. Meski produknya dari Indonesia, namun produk-produk di atas tak kalah terkenal dan siap bersaing dengan produk luar negeri.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button