Tempat Wisata

√ Pantai Karang Bolong Kebumen 🏖 Harga tiket, rute dan review

Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi dengan keindahan alam yang beragam. Seperti halnya Pantai Karang Bolong di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah juga memiliki berbagai wisata alam di pantainya.

Yang mau liburan pantai di Jawa Tengah bisa menyimak informasi tentang rute, tiket masuk dan keindahan alam pantai. Ini akan membuat liburan Anda bermanfaat dan bukan hanya tempat Anda membuang-buang uang.

Pantai Karang Bolong

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang paling populer di Kabupaten Kebumen untuk dikunjungi bersama keluarga, sahabat, kenalan atau orang tersayang. Selain itu, pantai ini juga memiliki beberapa keindahan alam yang bisa Anda rasakan selama berlibur di Kabupaten Kebumen.

Tempat wisata alam ini terletak di kabupaten Kebumen, lebih tepatnya di desa Karang Bolong, kecamatan Buayan, kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Destinasi wisata alam tepi pantai ini dikelilingi perbukitan yang ditumbuhi tumbuhan lebat.

Setelah itu, ada juga Gua Sarang Burung Walet di tempat wisata alam di tepi pantai ini. Gua Sarang Burung Walet terletak di sisi timur Pantai Karang Bolong yang juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tempat wisata alam tepi pantai ini juga memiliki cerita mitos dari zaman dahulu yang berkaitan dengan kerajaan Mataram. Ada cerita bahwa pada zaman dahulu permaisuri raja Mataram sakit parah sehingga tidak ada yang bisa menyembuhkan penyakitnya.

Akhirnya raja Mataram bertapa di hutan untuk mencari solusi atas penyakit yang diderita permaisurinya. Akhirnya raja Mataram mendengar bisikan gaib bahwa obat penyakit ratu adalah bunga karang yang terletak di pesisir selatan Karang Bolong.

Biaya masuk

Terletak di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kegubernuran Kebumen, pantai ini mudah diakses. Selain itu, harga tiket masuk ke pantai ini juga terjangkau: Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 5.000 per orang.

Untuk harga tiket parkir anda hanya perlu membayar 5.000 rupiah untuk sepeda motor dan 10.000 rupiah untuk mobil.

Destinasi wisata pantai alam di provinsi Jawa Tengah tepatnya Kabupaten Kebumen ini buka dari hari Senin hingga Minggu dan buka mulai pukul 21.00 hingga 17.00.

Rute menuju Pantai Karang Bolong

Rute dan akses menuju pantai ini juga cukup mudah untuk dilakukan. Jika Anda berangkat dari Yogyakarta, Anda bisa menuju ke arah Jalan Daendels. Kemudian Anda bisa mengambil jalan menuju Pantai Suwuk dengan berkendara melewati alun-alun kota Karangbolong.

Sesampainya di pertigaan jalan menuju Pantai Suwuk, ambil jalan ke kanan. Anda bisa mengikuti jalan tersebut untuk sampai ke tempat wisata alam Pantai Karang Bolong yang terletak di pusat kota Kebumen.

Hal menarik di Pantai Karang Bolong

Dengan harga tiket masuk dan tiket parkir yang terjangkau, pantai Jawa Tengah ini juga menawarkan hal-hal menarik yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai dengan air jernih dan pasir halus ini memiliki kondisi pantai yang masih alami.

Sebuah patung emas berdiri di tengah pasir pantai di tempat wisata alam di Karang Bolong ini. Selain itu, ada beberapa fasilitas seperti warung yang menjajakan aneka makanan dan minuman yang bisa Anda beli jika lupa tidak membawa apa-apa saat berlibur di destinasi wisata alam tepi pantai ini.

Fasilitas lain yang tersedia di tempat wisata alam tepi pantai ini antara lain tempat parkir, toilet, paviliun dan tempat ibadah seperti mushola. Beberapa fasilitas tersebut sering Anda jumpai saat berlibur di tempat wisata alam Pantai Karang Bolong.

Berlibur di Karang Bolong, Anda bisa bersenang-senang bersama teman atau keluarga, seperti bermain pasir, berenang, bermain voli pantai, atau berkemah dengan gembira.

Pantai berpasir halus dan air jernih juga menjadi daya tarik utama, tapi itu hanya sebagian kecil dari daya tarik utama. Berikut beberapa ulasan tentang hal-hal menarik yang bisa ditemukan di Pantai Karang Bolong:

Hal yang menarik dari Karang Bolong yang pertama adalah keindahan alam pantai yang masih alami. Tempat wisata alam yang berada di sekitar perbukitan yang ditumbuhi pepohonan lebat ini menghadirkan suasana pantai yang lebih natural.

Jika Anda berkunjung ke pantai ini, Anda akan melihat pasir pantai yang lembut berwarna hitam dengan kombinasi ombak yang kuat. Anda bisa menikmati hamparan pantai dan keindahan perbukitan duduk manis di gazebo yang disediakan.

  • Ada Gua Karang Bolong

Alasan mengapa pantai ini disebut Karang Bolong adalah karena terdapat gua karang di sekitar pantai. Gua ini disebut Gua Karang Bolong oleh masyarakat pesisir.

Gua yang memiliki panjang sekitar 30 meter, lebar 10 meter dan tinggi 5 meter ini juga menjadi salah satu keindahan alam pantai bagi para wisatawan. Di dalam goa juga terdapat banyak sarang burung walet yang bisa menjadi mata pencaharian masyarakat setempat.

Saat air surut di pantai, Anda dapat dengan mudah menuju Pantai Suwuk dengan mengelilingi Gua Karang Bolong. Nantinya akan ada guide khusus yang akan mengajak Anda langsung mengunjungi pantai di dalam pantai.

Hal seru lainnya yang bisa dilakukan saat mengunjungi tempat wisata alam di pantai ini adalah mencari point foto atau video yang menarik. Dengan latar belakang keindahan alam pantai ini, Anda bisa berfoto bersama teman atau keluarga.

Selain itu, Anda juga bisa berfoto dengan latar spot foto utama yang bernama Pantai Karang Bolong. Mengabadikan momen langka dalam hidup itu penting, meski kenangan yang didapat melalui kenangan foto bisa menjadi media yang baik untuk dedikasi memori.

Peringkat Pengunjung

Nurul Anwar

22:45 27 Agustus 21

Pemandangannya bagus, untungnya sepi saat pengunjung datang. Mirip di Bali.

Khanza Margaretha

12:24 18 Oktober 21

Saya melihat foto itu dengan baik …

Endang Rahmat

12:36 16 Sep 21

Enak banget kalo makan bareng disini…

Tri Azzuhud

16:03 28 November 21

Jika toilet dan mushola direnovasi menjadi lebih rapi dan bersih, tempat ini pasti akan lebih banyak pengunjungnya

M Renaldo Herdy Saputra

05:22 25 November 21

Anda pasti tahu keindahan Pantai Karang Bolong. Sama seperti pemandangan Bali

Source: tempat.info

Related Articles

Back to top button