Tempat Wisata

10 menu Burgreens, pionir makanan nabati di Indonesia

Pernahkah Anda mendengar istilah “sayur-mayur”? Sebenarnya istilah ini bukanlah hal baru dan sudah banyak dibicarakan di negara kita. Apalagi saat ini sudah banyak dijual di banyak tempat makanan nabati sebagai menu utama.

Makanan nabati merupakan makanan yang terbuat dari bahan nabati. Menu sayur-mayur Bisa menjadi pengganti daging yang tentunya jauh lebih sehat karena digunakan tumbuhan sebagai bahan utamanya.

Di Indonesia sendiri, Burgreens menjadi salah satu menu pionir gastronomi makanan nabati. Semua menu di restoran ini terbuat dari tumbuhan. Alih-alih menemukan burger isi daging sapi, Patty Burger di sini sebenarnya terbuat dari tumbuhan seperti jamur atau kacang-kacangan.

Ya, penasaran Benar dengan item menu yang dijual di Burgreens? Yuk, cari tahu di sini!

Gigitan ringan

Meski namanya “Burgreens”, mereka juga menjual menu yang tidak selalu burger. Di kategori “Light Bites” menu ini Anda akan menemukan beragam hidangan sate yang bisa Anda nikmati! Di bawah ini adalah menu terbaik pada kategori Light Bites.

1. Sate Maranggi ala Burgreens

Sate Maranggi ala BurgreensSate Maranggi ala Burgreens

Sate maranggi umumnya terbuat dari daging sapi atau kambing. Namun di Burgreens, sate Maranggi dibuat dari olahan kedelai, jamur, dan bahan nabati lainnya. Soal rasa, Anda tidak perlu khawatir karena Burgreens telah menyiapkan Sate Maranggi ini dengan rasa yang mirip dengan Sate Maranggi khas Sunda meski tidak menggunakan daging sapi.

2. Lemper A'Yum

Lemper A'YumLemper A'Yum

Bukan Lemper Ayam, tapi Lemper a'yum. Ya, wajar kalau namanya terkesan pelesetan, karena Lemper di Burgreens tidak menggunakan ayam sebagai isiannya. Sama seperti menu Burgreens lainnya, ayam di Lemper ini merupakan tiruan dari bahan nabati.

Agar rasanya semakin mirip dengan lemper ayam asli, Burgreens juga memasak isian lempernya dengan bumbu khusus. Satu porsi Lemper A'yum berisi 4 buah Lemper. Sangat mengenyangkan sebagai santapan Starter atau makanan ringan.

3. Nugget Ayam

Nugget ayamNugget ayam

Kapan lagi bisa makan nugget enak meski tidak terbuat dari ayam asli? Jika ingin mencoba nugget nabati yang lezat, Anda bisa memesan menu Chick'n Nuggets di Burgreens.

Rasanya memang tidak sama dengan chicken nugget, tapi percayalah, Burgreens mampu membuat menu Chick'n Nuggets ini begitu andal sehingga Anda akan merasa seperti sedang menyantap versi chicken nugget yang lebih sehat.

4. Piring Barat

piring baratpiring barat

Ada menunya Membelah Yang unik banget dari Burgreens, namanya Western Platter. Menu yang bisa dinikmati 2-3 orang ini antara lain iga sayur bakar, Chick'n Nuggets, Chick'n Tenders dan kentang goreng. Sekilas menu ini tampak seperti iga sapi bakar, ayam goreng, dan lain-lain Chicken nugget. Tapi percayalah, tidak ada satu pun menu di sini yang menggunakan bahan hewani.

Western platter cocok dijadikan lauk Starter atau bahkan makanan untuk dimakan. Masakan ini semakin nikmat karena disajikan dengan saus tar tar dan saus BBQ.

salad

Tentu saja, mengingat Burgreens merupakan restoran yang menjual berbagai macam hidangan sehat berbahan nabati, kurang tepat rasanya jika tidak ada salad di menunya. Ini adalah beberapa pilihan salad yang biasa dipesan di Burgreens.

1. Bungkus selada Thailand yang renyah

Bungkus selada Thailand yang renyahBungkus selada Thailand yang renyah

Sajikan salad dibungkus atau membungkus Mungkin sudah terasa familiar sekali di Indonesia. Namun, tidak semua salad yang dijual benar-benar bebas bahan hewani. Terkadang kita masih menemukan salad yang dicampur dengan ayam atau salmon.

Nah, Crispy Thai Salad Wrap di sini berbeda karena menggunakan Chick'n Tenders sebagai isian saladnya. Untuk informasi andaChick'n Tenders adalah salah satu item menu di Burgreens yang terlihat ayam goreng. Rasa salad ini pun semakin nikmat dengan tambahan potongan ubi goreng dan saus Thailand dengan rasa asam manis.

2. Bungkus truffle tanpa daging sapi

Bungkus truffle tanpa daging sapiBungkus truffle tanpa daging sapi

Inilah menu salad yang paling populer di Burgreens, apalagi bukan Beefless Truffle Wrap. Sesuai dengan namanya, salad ini tidak mengandung daging sapi, melainkan daging sayur-mayur juga dikenal sebagai daging sapi imitasi.

Daging sayur-mayur Ini disiapkan bersama dengan berbagai sayuran, nasi merah, tortilla biji rami, Perban operasi caesarubi goreng, dan jangan lupa Saus truffle sebagai suplemen. Makan sehat dan perkuat diri dengan salad dengan daging buatan sendiri, kenapa tidak?

Baca juga: Ini menu Burger King paling enak, rasa burgernya enak banget

Selalu direkomendasikan

Penasaran dengan menu-menunya penjualan terbaik Paling sering dipesan dari Burgreens? Simak rekomendasinya di bawah ini!

1. Steak Tanpa Daging Sapi Burgreens

Steak Tanpa Daging Sapi BurgreensSteak Tanpa Daging Sapi Burgreens

Steak merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak penggemar. Namun, jika Anda memutuskan untuk mengurangi atau menghilangkan makanan hewani, Anda jelas tidak bisa mengonsumsi steak yang biasanya berbahan dasar daging sapi.

Anda masih bisa menikmati steak imitasi yang lezat di Burgreens. Burgreens Beefless Steak merupakan salah satu menu yang sering dipesan oleh pelanggan Burgreens. Daging sayur-mayur Bahan untuk steak ini adalah jamur. Untuk saus steaknya bisa pilih saus BBQ atau lada hitam.

2. Mentega Rendang Vegan

Tak kalah dengan steak, rendang menjadi salah satu masakan favorit masyarakat Indonesia. Sayangnya, rendang yang dijual di luar kebanyakan terbuat dari daging sapi atau ayam. Namun Anda tidak perlu khawatir karena Rendang bisa Anda temukan sayur-mayur di Burgreens.

Uniknya, rendang ala Burgreens ini disajikan dengan sate tempe dan nasi kuning! Dari segi rasa, rendang mentega vegan sangat mirip dengan rendang mentega yang menggunakan daging sapi asli.

3. Burger Jamur Perkasa

Burger jamur yang perkasaBurger jamur yang perkasa

Seperti disebutkan di awal, menu di Burgreens memiliki semuanya sayur-mayur, termasuk burger. Jika Anda khawatir Anda tidak akan menyukai burgernya Patty-Terbuat dari tumbuhan, Anda bisa memilih Mighty Mushroom Burger.

Menu ini merupakan salah satu dari sekian banyak menu burger yang ada PattyIni paling mirip dengan daging sapi. Jadi saya tertarik mencoba burgernya Patty jamur ini?

4. Burger keju tanpa daging sapi

Burger keju tanpa daging sapiBurger keju tanpa daging sapi

Satu lagi rekomendasi menu burger yang wajib dicoba saat ke Burgreens. Ini pastinya Burger Keju Tanpa Daging Sapi Patty-itu daging sayur-mayur. Meskipun sayur-mayurBurgreens mencoba mencampurkannya Patty Hal ini dimaksudkan agar semirip mungkin dengan daging sapi.

Di burger ini ada keju yang meleleh yang juga vegan, salad selada kol, tomat segar dan irisan mentimun, diolah menjadi acar. Dijamin rasanya seperti burger daging sapi asli!

Berdasarkan berbagai pilihan menu di Burgreens, terlihat jelas bahwa restoran ini secara konsisten menyajikan menu-menu sayur-mayur bagi konsumen. Tak ayal, menu yang dijual di sini didesain menyerupai makanan yang mengandung bahan hewani.

Jadi jika Anda seorang vegetarian atau ingin mengikuti diet sayur-mayur, Anda dapat memesan item menu di Burgreens. Pilihan menunya sangat beragam dan yang pasti rasanya sangat nikmat dan tidak akan mengecewakan Anda!

Source: keluyuran.com

Related Articles

Back to top button