Tempat Wisata

10 Pantai Terindah di Maluku yang Wajib Dikunjungi

10 Pantai Terindah di Maluku yang Wajib Dikunjungi

Tertarik liburan ke pantai? Simak daftar wisata pantainya Populer Di dalam maluku. Destinasi wisata bahari terindah dan eksotik dan sebagian besar hits yang harus Anda jelajahi momen Liburan bersama orang tersayang.

Maluku dianggap sebagai salah satu pulau yang makanan utamanya adalah sagu. Selain itu pemandangan alam di pulau ini juga menawarkan suasana yang asri. Bagi Anda yang kesini dan belum tahu tempat liburan mana yang terbaik, tidak ada salahnya untuk mengunjungi wisata bahari eksotik di kawasan ini. Berikut rekomendasi wisata pantai di Maluku yang tetap valid untuk liburan seru.

1. Bersantai di pantai

Bersantai di pantaiFoto oleh Eka Susilowati / Google Maps

Pantai di Ambon ini menjadi destinasi pertama yang bisa Anda kunjungi. Dengan nama Pantai Santai, pantai ini tentunya sangat cocok bagi anda yang ingin bersantai. Pasalnya, setelah mengunjungi tempat ini segala kebosanan Anda dalam menjalani kehidupan sehari-hari akan hilang.

Airnya yang sangat biru dan jernih akan menjadi daya tarik tersendiri bagi anda yang berkunjung ke tempat ini. Ditambah lagi pemandangan indah dan pasir putih halus di tempat ini akan membuat Anda betah berlama-lama. Maka tidak ada salahnya untuk menambahkan Pantai Santai ke dalam daftar destinasi wisata Anda.

Tak hanya keindahan alam saja yang disuguhkan untuk Anda di sini. Namun, Anda juga bisa bermain snorkeling dan diving. Pasalnya wisata bawah laut menjadi salah satu hal yang wajib Anda coba. Tak perlu khawatir jika tidak membawa perlengkapan snorkeling. Karena di tempat ini tersedia persewaan bagi anda yang ingin menikmati aktivitas tersebut.

Harga tiket: Rp5.000; Map: Verifikasi lokasi
Alamat: J L. Amanhuse, Kecamatan Latuhalat. Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku.

2. Pantai Pintu Kota

Pantai Gerbang KotaFoto oleh Yustisea Satyalim / Google Maps

Selagi masih berada di Ambon, Anda juga bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi Pantai Pintu Kota saat berkunjung ke sini. Berbeda dengan Pantai Santai yang memiliki pasir dan ombak yang lepas. Di lokasi ini Anda akan disuguhkan karang-karang besar yang siap menerkam ombak. Bebatuan karang tentunya menjadi ciri khas dari pantai yang satu ini.

Bahkan tebing-tebing karang raksasa yang menjorok ke laut menjadi salah satu fenomena menarik yang bisa Anda temukan di sini. Pasalnya, terlihat sebuah batu berukuran sangat besar yang bentuknya menyerupai lubang. Pemandangan eksotis juga bisa Anda nikmati di pantai ini.

Karena fenomena tersebut, pantai indah ini diberi nama Pantai Pintu Kota. Keistimewaan lain dari pantai ini adalah terdiri dari pasir dan bebatuan berwarna kecoklatan. Air lautnya yang sangat jernih akan merangsang minat Anda untuk menyelam.

Harga tiket: Rp5.000; Map: verifikasi lokasi
Alamat: Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku.

3. Pantai Sopapei

Pantai SopapeiFoto oleh Fitry Yunita / Google Maps

Berkunjung ke Maluku belum lengkap tanpa mengunjungi Pantai Sopapei. Karena pantai di desa Suli ini akan menenangkan anda. Bagaimana tidak, pemandangan indahnya hamparan pasir putih akan membuat Anda betah bermain dan berlarian seharian penuh.

Selain itu, pohon kelapa yang tumbuh di sepanjang pantai menciptakan suasana eksotik dan tenang di pantai ini. Pantai Sopapei juga memiliki air yang sangat jernih dan cukup tenang. Oleh karena itu cocok bagi anda yang ingin bersantai dan menjadi tempat berlibur ditemani semilir angin sepoi-sepoi.

Harga tiket: Rp3.000; Map: Verifikasi lokasi
Alamat: Sulli, Kec. Salahutu, Kab.Maluku Tengah, Maluku.

4. Pantai Ngurtafur

Pantai NgurtafurFoto oleh Guy Laban / Google Maps

Pantai dengan panjang sekitar dua kilometer dan lebar tujuh meter ini merupakan tempat terdekat yang bisa Anda kunjungi. Seperti yang bisa Anda bayangkan, pemandangan pasir putih yang sangat indah menanti Anda di sini. Selain itu, airnya yang biru dan jernih akan menjadi daya tarik tersendiri untuk Anda kunjungi.

Selain itu, Anda juga bisa menjumpai hewan yang cukup langka di sini yaitu penyu belimbing. Bahkan jika Anda datang di hari yang tepat, Anda juga akan melihat sekawanan burung pelikan bermigrasi dari Australia ke Maluku. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan, mulai dari berenang, berjemur, hingga snorkeling.

Harga tiket: Bebas; Map: Verifikasi lokasi
Alamat: Warbal, Kec. Kei Kecil Barat, Kab.Maluku Tenggara, Maluku.

5. Pantai Liang

Tiket Wisata Pantai LiangFoto oleh Reyhan Aes /Google Maps

Karena pantai ini terletak di wilayah maluku tengah, maka masih cukup terjaga kelestariannya. Suasananya yang sangat asri dan tenang membuat tempat ini menjadi destinasi yang cocok bagi anda yang ingin mencari ketenangan. Pantai berpasir putih yang sangat indah menanti Anda di sini.

Keindahannya adalah pasirnya tampak berkilauan karena sinar matahari yang menyinarinya. Gradasi biru laut menjadi pemandangan tersendiri yang bisa Anda nikmati. Tak heran jika pantai ini terpilih sebagai pantai terindah di Indonesia pada tahun 1990an.

harga tiket: Rp15.000; Map: Verifikasi lokasi
Alamat: Liang, Kec. Salahutu, Kab.Maluku Tengah, Maluku.

6. Pantai Jikumerasa

Pantai JikumerasaFoto oleh Dulleh “renyah asli” / Google Maps

Destinasi wisata alam yang menakjubkan pasti akan anda temukan di pantai ini karena pemandangan alam di Pantai Jikumerasa sangat indah dan akan membuat anda takjub. Pasalnya, saat matahari tepat di atas kepala, Anda akan disuguhi pemandangan pasir putih, laut biru, dan deretan pepohonan.

Bagi Anda yang hobi snorkeling, wisata ini sangat cocok. Karena Anda juga akan bisa menikmati keindahan wisata bahari bawah laut yang akan membuat Anda takjub. Bahkan suasana matahari terbenam di pantai ini sangat indah. Jadi Anda tidak bisa melewatkannya begitu saja.

harga tiket: Bebas; Map: Verifikasi lokasi
Alamat: Jikumerasa, Kec. Lilily, Kab. Buruan, Maluku.

7. Pantai Natsepa

Tiket Wisata Pantai NatsepaFoto oleh Stefani B / Google Maps

Keindahan Pulau Maluku belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Pantai Natsepa. Pasalnya, pantai di Maluku Tengah ini menawarkan sederet keindahan bagi Anda yang menyukai wisata bahari. Dimulai dari kumpulan pantai berpasir putih yang sangat bersih.

Sehubungan dengan jernihnya air laut anda akan dibuat takjub. Selain itu, Anda juga akan disuguhi pemandangan pepohonan di sepanjang pantai. Hal ini tentu saja menjadikan pantai ini sebagai destinasi yang layak dikunjungi wisatawan.

Harga tiket: Rp1.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: Sulli, Kec. Salahutu, Kab.Maluku Tengah, Maluku.

8. Pantai Ngurbloat

Objek wisata di pantai NgurbloatFoto oleh Rikhardus Tanlain / Google Maps

Disebut juga Bahari Pasir Panjang, pantai ini merupakan salah satu surga tersembunyi di Maluku. Pokoknya pantai yang sangat indah dan eksotis tersaji untuk Anda di sini. Dipadukan dengan pasir putihnya, Anda akan betah berlama-lama berada di tempat ini.

Ditambah lagi dengan birunya air laut yang bisa Anda temukan di pantai yang satu ini. Bahkan pantai ini dinobatkan sebagai pantai terluas di Asia oleh National Geographic. Jadi jangan lewatkan untuk mengunjungi destinasi ini selama Anda berada di Maluku.

Harga tiket: Rp5.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: Ngurbloat, Kec. Tual, Cab.Maluku Tenggara, Maluku.

9. Pantai Ora

Ora BeachFoto oleh Yuswira Effendi (weryoe) / Google Maps

Salah satu pantai terindah di Maluku adalah Pantai Ora. Terletak di Pulau Seram, pantai ini menyuguhkan pemandangan pasir putih yang lembut dan sangat indah. Apalagi perairannya yang tenang dan jernih akan membuat Anda merasa tenang saat berkunjung ke destinasi wisata ini.

Bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan bawah laut, pantai ini sangat cocok. Pasalnya, biota laut dengan terumbu karangnya yang menakjubkan akan menjadi destinasi wisata yang banyak dicari para pelancong, bahkan wisatawan dari berbagai negara.

Uniknya lagi, Anda bisa menginap di akomodasi yang berada di atas laut. Selain itu, masih banyak pula aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di pantai ini. Misalnya menyelam, menjelajah gua, berfoto, hingga menikmati makanan lezat dan mengenyangkan di tempat wisata ini.

Karenanya, Pantai Ora bisa menjadi surga dunia yang patut dikunjungi selama Anda berada di Maluku. Keindahan dan keanggunannya tidak perlu diragukan lagi. Bahkan pantai ini sering disamakan dengan beberapa pantai lain di belahan dunia lain karena keindahannya.

Harga tiket: Rp 25.000; Map: Verifikasi lokasi
Alamat: J L. Regency, Kec. Seram Utara, Kab.Maluku Tengah,Maluku.

10. Pantai Nanseri

Pantai Nanserifoto dari PanduanWisata.id / Twitter

Yang istimewa dari pantai ini adalah dikelilingi bebatuan karang di bagian pinggirnya. Selain itu, air yang sangat jernih dan pasir berwarna putih kecoklatan juga menjadi beberapa hal yang bisa Anda harapkan saat berkunjung ke pantai ini. Selain itu, banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di tempat ini.

Misalnya menikmati keindahan terumbu karang yang berwarna-warni, memancing, bahkan berenang di pantai. Bagi Anda yang sekadar ingin menikmati suara deburan ombak, bersantai dan duduk-duduk di kawasan ini bisa menjadi pilihan. Pasalnya, goyangan pohon kelapa di pantai ini akan membuat suasana semakin eksotis dan tenteram.

Harga tiket: -; Map: Verifikasi lokasi
Alamat: Naku, Kec. Leitimur Selatan, Kota Ambon, Maluku.

Pantai-pantai di Maluku menyimpan banyak keunikan dan keindahan yang wajib untuk Anda jelajahi. Jadi jika Anda berkesempatan berkunjung ke Maluku, Anda juga wajib mampir dan menikmati keindahan wisata bahari di kawasan ini. Pasalnya pantai-pantai di pulau ini terbilang masih sangat indah dan sangat terawat.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button