Tempat Wisata

10 Rekomendasi Menu Terlezat di Sukiya

Gyudon adalah hidangan populer Jepang yang terdiri dari nasi putih yang disajikan dengan irisan tipis daging sapi yang dimasak dengan saus gurih. Dalam bahasa Jepang, Gyudon berarti “mangkuk daging sapi”. Ada beberapa restoran Jepang di Indonesia yang menjualnya Gyudon dan salah satunya adalah Sukiya yang diklaim sebagai restoran Gyudon #1. 1 di Jepang.

Faktanya, Sukiya adalah sebuah restoran Gyudon yang sangat terkenal di Jepang. Restoran ini memiliki hampir dua ribu Tempat penjualan di Jepang dan negara lain termasuk Indonesia. Cabang Sukiya yang pertama berlokasi di kota Jakarta. Yang membuat restoran ini unik adalah makanannya topping Gyudonnya beragam. Tidak hanya Gyudonrestoran ini juga memiliki menu Saya yakin, kariKatsu, ramendll.

1.Gyudon

GyudonGyudon

Ini menu Gyudon original, tersedia dalam 3 versi Ukuranitu adalah kecil, teratur Dan besar. Seperti diketahui, Gyudon adalah hidangan nasi yang disajikan dengan potongan daging sapi yang sudah dibumbui sebelumnya.

Gyudon versi asli yang disajikan di Suyika mengandung cukup banyak daging sapi. Daging sapinya terasa nikmat karena memiliki bumbu rahasia. Daging sapinya kemudian dipadukan dengan nasi hangat. Restoran ini mengaku menggunakan nasi Jepang sehingga nasinya empuk. Jika Anda benar-benar lapar, menu ini jelas merupakan pilihan yang cocok.

2. Gyudon keju leleh yang renyah

Gyudon keju leleh yang renyahGyudon keju leleh yang renyah

Menu ini cocok untuk pecinta keju. Namanya Gyudon Keju Meleleh Renyah. Ini adalah bagian dari varian Gyudon dengan topping Keju di Sukiya. Variasi gyudon unik ini mendapat tambahan lapisan keju gurih yang meleleh di atas daging sapi. Lalu ada remah-remah tempura Ini renyah dan menambah tekstur pada hidangan ini.

Menu Gyudon Crispy Melty Cheese tersedia dalam 3 ukuran yaitu kecil, teratur Dan besar. Jenis keju yang digunakan adalah keju cheddar Dan Keju mozzarella yang meleleh.

Mungkin Anda membayangkan menu ini enak karena menggunakan keju, namun ternyata melebihi ekspektasi. Menurut beberapa orang pengulas Menu ini sungguh enak dan lezat kecanduan.

Saat diaduk dengan nasi, aroma keju yang nikmat mengeluarkan aroma yang sedap. Kombinasi nasi empuk, daging sapi, dan remah-remah tempuradan gurihnya keju membuat Crispy Melty Cheese Gyudon menjadi sajian yang menggugah selera.

3. Gyudon telur setengah matang

Gyudon telur setengah matangGyudon telur setengah matang

Ini adalah menunya penjualan terbaik di Sukiya. Ini nasi dengan irisan daging sapi dan telur setengah matang. Bagaimana rasanya? Ya, itu pasti enak. Tekstur daging sapinya empuk, nasinya juga empuk khas Jepang, dan bumbu dagingnya enak. Rasa pedas GyudonSeolah-olah kuahnya mengandung campuran rasa manis dan asin.

Percobaan OKE Campur nasi, daging dengan telur setengah matang lalu nasi Gyudonrasanya akan lebih nikmat. Menambahkan bawang membuat ras Gyudonitu menjadi semakin harum. Untuk menambah rasa, Anda juga bisa menambahkan bubuk cabai kecap.

4. Gyudon keju olahan

Gyudon keju olahanGyudon keju olahan

Menu Melty Cheese Gyudon yang satu ini tidak jauh berbeda dengan menu sebelumnya yaitu Crispy Melty Cheese Gyudon. Sepertinya Anda sudah bisa menebak apa perbedaannya. Ya, menu ini tidak mengandung remah tempura, hanya nasi, daging sapi, dan keju.

Bahkan tanpa bahan tambahan garing B. berbahan dasar remah tempura, namun menu ini tetap nikmat disantap, apalagi saat perut sedang keroncongan. Kenikmatan mencicipi nasi empuk khas Jepang, daging sapi empuk, dan gurihnya keju menjadikan Melty Cheese Gyudon kombinasi sempurna bagi pecinta kuliner Jepang.

5. Gyudon dengan daun bawang dan telur setengah matang, ala Korea

Gyudon dengan daun bawang dan telur setengah matang, ala KoreaGyudon dengan daun bawang dan telur setengah matang, ala Korea

Jika Anda menyukai daun bawang mentah seperti yang biasa ditemukan pada bubur, soto, sup, atau lumpia, Anda pasti menyukai menu ini: Daun Bawang ala Korea dan Gyudon Telur Setengah Rebus. Nama menunya cukup panjang dan unik. Ternyata ini menu paling populer di Jepang.

Menu ini terdiri dari nasi hangat yang diberi topping daging sapi lalu disajikan topping daun bawang mentah, saus Gochujang telur khas korea dan setengah matang. Seperti inilah penampakan makanannya instagenik. Telur disajikan dingin dan cangkangnya masih utuh. Tampaknya hal itu dilakukan dengan sengaja agar telur tersebut tidak mudah pecah jika pecah.

Saat menyantapnya, ada baiknya jika telur dicampur dengan nasi dan topping lainnya. Kuning telurnya yang meleleh membuat cita rasa masakan semakin nikmat. Ada bentuk lain: Karaage ayam jika anda memilih menu paket Gyudon Daun Bawang dan Telur Setengah Rebus ala Korea dan paket Karaage Ayam Memuaskan.

Baca juga: Menu Ramen Jepang Halal, best seller di RamenYA!

6. Kari dengan daging sapi

Kari dengan daging sapiKari dengan daging sapi

Menu Beef Curry terdiri dari nasi hangat dan kari Jepang yang dihias dengan topping beberapa potong daging sapi. Dan karinya berisi potongan ayam.

Warna kari yang kuning kecokelatan atau coklat kemerahan disebabkan oleh campuran bumbu dan bumbu kari yang digunakan dalam masakan. Bumbu kari Jepang mengandung kunyit, cabai, dan bumbu lainnya yang memberi warna khas pada kuah kari. Rasa karinya enak karena menggunakan kuah kaldu atau kuah kari dan bumbu yang sangat terasa.

Meski memiliki rasa yang pedas, namun kari Jepang tidak sepanas kari India. Agar terasa nikmat saat menyantap karinya, Anda bisa mencampurkan kari tersebut secara merata dengan nasi. Ini memberi nasi rasa kari yang lezat.

7. Kari Mewah

Kari DeluxeKari Deluxe

Nama menu ini terdengar istimewa: Deluxe Curry. Jadi jika Anda memesan menu ini Anda juga akan mendapatkan kari tradisional Jepang Topping Ayam Katsu, potongan daging sapi dan telur setengah matang. Hidangan ini tentu saja disajikan dengan nasi hangat.

Karinya yang kental terasa nikmat dengan aroma rempah yang khas. Tingkat kedewasaan Chicken KatsuBahannya pas sehingga bagian luarnya cukup renyah dan dagingnya tetap empuk di dalam.

Seperti biasa, potongan daging sapi terlebih dahulu dibumbui dengan bumbu rahasia dan terasa nikmat, manis dan gurih. Agar lebih nikmat saat disantap, nasi dan daging sebaiknya dilumuri dengan telur leleh.

8. Kari Ayam Katsu

Kari Ayam KatsuKari Ayam Katsu

Kari Ayam Katsu adalah kombinasi lezat ayam yang dilapisi tepung roti renyah dan saus kari Jepang yang kaya. Hidangan ini sangat populer di Jepang dan sering disantap di restoran Jepang di seluruh dunia.

Rasa kari di Sukiya tidak terlalu medok atau berlebihan Lampu, jadi karinya pas dengan rasa sedikit pedas. Daging Chicken KatsuTerasa lembut, namun saat digigit, bagian luarnya terasa garing. Cara menyantapnya yang paling enak adalah dengan memotong katsu dengan sendok, lalu menaruhnya di atas nasi lalu mencelupkannya ke dalam kari. Cara ini akan memberi Anda perpaduan rasa yang sempurna.

9.Tokyo Ramen

Tokyo RamenTokyo Ramen

Menu Tokyo Ramen di Restoran Sukiya bervariasi Ramen terinspirasi oleh gaya Ramen khas Tokyo. kaldu RamenTerdiri dari kaldu ayam dan kecap. Ramen Hal ini diperkaya dengan penambahan bubuk ikan segar pilihan chef restoran Sukiya.

Jika Anda memesan menu ini, Anda akan menerima Ramen diberikan toppingtelur, potongan ayam, NarutoSayuran, nori dan sejumput daun bawang. Rasanya RamenDengan kuahnya sangat enak dan menyegarkan Lampu. Kalau suka pedas bisa ditambah cabai bubuk.

10. Ramen Ayam Tokyo

Berbeda dengan Tokyo Ramen, Tokyo Chicken Ramen disajikan dengan ayam kukus, kecuali telur. Nori, Narutodan daun bawang. kaldu RamenMakanannya, seperti menu Tokyo Ramen, enak sekali. Sedangkan tekstur pastanya RamenIni lembut dan keras. Rasa ayam kukusnya juga enak.

Tokyo Chicken Ramen tersedia dalam menu paket. Kamu bisa pesan Tokyo Chicken Ramen plus Paket Karaage Memuaskan. Ayam goreng tepung tambahan garing memastikan lebih banyak kelezatan saat makan Ramen-menjadi.

Sukiya getol menghadirkan menu autentik Jepang, sehingga chef di balik layarnya juga berasal dari Jepang. Pada tahun 2016 hingga 2022, Sukiya sukses meraih penghargaan sebagai Merek terbaik tahun ini. Penghargaan ini adalah sebuah hasil Memilih publik dan Riset pasar.

Informasi terpentingnya, restoran Jepang ini sudah memiliki sertifikat Halal dari MUI, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan status Halalnya. Apakah kamu tertarik untuk mampir ke Sukiya dan menikmati menu gyudonnya?

Source: keluyuran.com

Related Articles

Back to top button