Berita Wisata

10 Tempat Wisata di Malang yang Paling Banyak Dikunjungi dan Difavoritkan Untuk Liburan

Salah satu tempat wisata Malang yang menjadi primadona adalah objek agrowisata. Tanah yang subur dan iklim yang buruk sangat menguntungkan bagi tumbuhnya berbagai jenis tanaman sehingga dapat dimanfaatkan oleh pengelola objek agrowisata.

1. Taman Bunga Batu

Batu Flower Garden merupakan tempat wisata di Malang yang menawarkan pemandangan hamparan bunga yang indah. Lokasinya berada di kawasan yang sama dengan air terjun Coban Rais. Posisinya yang berada di kaki Gunung Panderman membuat lokasi wisata ini memiliki kontur perbukitan. Oleh direktur Batu Flower Garden, kondisi tanah berbukit ini dijadikan spot foto rumah hobbit.

Selain spot foto, Batu Flower Garden juga dilengkapi dengan berbagai wahana, seperti celestial bicycle, celestial swing, dan hammock. Atraksi ini beroperasi dari pukul 08:00 hingga 17:00. Harga tiket masuknya adalah 25.000 rupee, untuk perjalanan akan dikenakan tiket terpisah.

2. Kebun Teh Wonosari

Kebun teh Wonosari merupakan kebun teh peninggalan penjajahan Belanda. Terletak di lereng Gunung Arjuno, tanah dan iklimnya mendukung untuk menanam teh. Kebun teh yang semula hanya berfungsi sebagai tempat budidaya teh ini kemudian berubah menjadi tempat wisata karena menawarkan pemandangan yang menyejukkan untuk dilihat.

Hamparan pepohonan teh hijau di atas dataran tinggi menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Selain itu, wisatawan juga dapat mempelajari proses pembuatan teh mulai dari proses petik pohon hingga siap disajikan dalam cangkir.

Dibangun oleh Belanda pada tahun 1910, Kebun Teh Wonosari telah menjadi salah satu tujuan agrowisata paling populer di kalangan warga Malang. Terletak di lereng Gunung Arjuno, kebun teh ini awalnya hanya kebun teh biasa, namun karena pemandangannya yang indah, akhirnya banyak orang yang tertarik untuk datang menikmati pemandangan dan berfoto di sekitar kebun teh tersebut.

Kalau ke Malang jangan lupa datang ke Kebun Teh Wonosari ya? Tidak hanya untuk jalan-jalan dan berfoto, Anda juga bisa belajar cara memproduksi teh mulai dari pemetikan hingga pengolahannya menjadi teh kemasan. Kebun Teh Wonosari bisa dikunjungi wisatawan mulai pukul 07.00 hingga 17.00 dengan tiket masuk Rp15.000.

3. Pujon Dataran Tinggi Strawberry

Wisata petik strawberry juga menjadi primadona objek wisata di Malang. Highland Pujon Strawberry menawarkan agrowisata yang memungkinkan wisatawan untuk mencoba memetik stroberi sendiri. Dengan membayar tiket masuk sebesar 55.000 rupiah, wisatawan akan disuguhi welcome drink berupa jus strawberry segar dan bisa memetik sendiri strawberrynya. Jika ingin membawa pulang stroberi yang Anda petik, Anda hanya perlu membayar 15.000 untuk satu kilo stroberi.

4. Agrowisata Kusuma

Selain Strawberry Pujon Dataran Tinggi, ada tempat lain yang menawarkan wisata petik buah, yaitu Kusuma Agrowisata yang terletak di lereng Gunung Panderman. Tak hanya stroberi, agrowisata pertama di Indonesia ini menyediakan berbagai jenis buah-buahan, seperti buah naga, apel, jambu biji, dan jeruk.

Selain wisata petik buah, Kusuma Agrowisata juga dilengkapi dengan berbagai wahana, seperti airsoft gun, waterpark, outing dan permainan lainnya. Tiket masuk ke Kusuma Agrowisata seharga 25.000 rupee. Jika ingin memetik buah, pengunjung harus membayar biaya tambahan sebesar 25.000 hingga 115.000 tergantung jenis buah dan paket buah yang dipilih.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button