Tak Berkategori

10 Tempat Wisata Murah di Bandung yang Lagi Hits dan Instagrammable

Mencari tempat wisata murah di bandung tidaklah sulit karena bandung mempunyai pilihan destinasi wisata yang sangat beragam. Mulai dari tempat wisata alam, taman bermain hingga wisata kuliner di Bandung yang dinilai sangat lengkap. Jadi tidak salah jika Anda menjadikan Bandung sebagai destinasi wisata pada liburan kali ini.

Daftar tempat wisata murah di bandung

Namun Anda mungkin akan sedikit kesulitan untuk menentukan tempat wisata murah di Bandung mana yang sebaiknya Anda kunjungi terlebih dahulu, jadi manfaatkanlah kesempatan ini Wisataseru.com akan memberikan anda 10 rekomendasi tempat wisata di bandung murah dan menarik yang bisa anda jadikan pilihan destinasi liburan anda.

1. Tangkuban Perahu

Objek wisata Tangkuban PerahuObjek wisata Tangkuban Perahu

Lokasi: Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Tangkuban Perahu merupakan salah satu ikon wisata alam di Bandung yang dikenal baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Sebagai salah satu tempat wisata murah di Bandung, Tangkuban Perahu menawarkan keindahan alam berusia ribuan tahun.

Tangkuban Perahu juga menjadi prasyarat legenda yang dikaitkan dengan masyarakat Bandung dan bangsa Indonesia pada umumnya. Oleh karena itu, berkunjung ke tempat ini juga akan mengingatkan Anda pada legenda yang diceritakan secara turun-temurun.

Keindahan wisata Tangkuban Perahu terletak pada pemandangan kawah-kawah besar yang terbentuk akibat letusan gunung berapi ribuan tahun lalu. Salah satu kawah yang paling fenomenal adalah Kawah Ratu, kawah terbesar yang ada di lokasi ini.

Dua kawah lain yang tak kalah populernya adalah Kawah Upas dan Kawah Domas. Anda juga bisa mengunjungi Sumber Air Cikahuripan yang letaknya beberapa ratus meter dari Kawah Upas, yang diyakini warga setempat mempunyai khasiat menyembuhkan berbagai penyakit. Biaya masuk pengunjung domestik : Rp 15.000 dan wisatawan mancanegara : Rp 75.000.

Lihat lebih lanjut: Destinasi wisata Tangkuban Perahu Bandung

2. Sendang Geulis Kahuripan Bandung

Sendang Geulis KahuripanSendang Geulis Kahuripan

Lokasi: Ganjarsari, Kec. Cikalong Wetan, Cab.Bandung Barat, Jawa Barat

Tempat wisata murah di bandung yang kedua adalah Sendang Geulis Kahuripan, sebuah sumber mata air alami yang cukup tersembunyi.

Tempat ini menjadi terkenal berkat banyaknya foto yang diunggah pengunjung ke media sosial Instagram. Sendang Geulis Kahuripan terbilang salah satu tempat wisata yang Instagrammable, terlebih lagi lokasinya yang cukup tersembunyi menjadi daya tarik tersendiri bagi yang berkunjung ke tempat ini.

Sendang Geulis Cikahuripan sebenarnya hanyalah sebuah kolam mata air alami yang tidak terlalu besar, namun keindahannya terletak pada airnya yang sangat jernih dengan bebatuan alam di dasarnya. Foto terbaik yang diambil pengunjung adalah saat menyelam di dasar mata air ini.

3. Tebing Keraton

Tebing Keraton di Dago Atas Foto oleh @cheriesnugrahaTebing Keraton di Dago Atas Foto oleh @cheriesnugraha

Lokasi: pemakaman, distrik. Cimenyan, Cab.Bandung Barat, Jawa Barat

Berikutnya ada Tebing Keraton yang terletak di Jalan Ir. Kawasan Taman Hutan Raya berada. H. Juanda. Tebing Keraton juga menjadi salah satu destinasi wisata di Bandung yang paling populer pada tahun lalu.

Dari atas Tebing Istana, Anda bisa menikmati panorama alam Taman Hutan Raya dengan luasnya hutan pinus, lereng, dan perbukitan. Saat matahari terbit pemandangan menjadi semakin indah, anda akan melihat tempat ini dikelilingi kabut tipis seolah-olah anda berada di atas awan.

Untuk menikmati keindahan Tebing Keraton, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 11.000 per orang. Untuk mengunjungi tempat ini sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua karena kondisi jalan yang masih kurang baik. Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah pagi dan sore hari untuk menyaksikan matahari terbit dan terbenam.

4. Dunia Terbalik Bandung

Dunia Terbalik Bandung melalui HarapanrakyatDunia Terbalik Bandung melalui Harapanrakyat

Lokasi: J LH Wasid No. 31, Lebakgede, Kab. Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat

Jika Anda ingin mencari tempat wisata unik di sekitar pusat kota, Anda bisa mengunjungi Upside Down World Bandung di kawasan Coblong. Tempat ini booming saat dibuka karena konsepnya yang cukup unik.

Di sini Anda bisa mengambil foto di dalam ruangan yang sudah diatur terbalik. Mereka seolah-olah mengambang di atap, seperti di ruangan yang tidak ada gravitasi. Untuk mengambil foto unik anda di tempat ini anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp. 60.000 per orang.

5. Penginapan Maribaya Lembang

Penginapan MaribayaPenginapan Maribaya

Lokasi: Jalan Maribaya No.149/252, RT. 03/RW. 15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Bisa dikatakan juga Maribaya Lembang Lodge yang berlokasi di Maribaya ini merupakan salah satu tempat wisata murah di bandung dan sangat populer di kalangan wisatawan.

Lodge Maribaya menawarkan objek wisata alam dengan panorama alam pegunungan yang indah dan berbagai wahana menarik yang menyenangkan. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan luasnya hutan pinus dan deretan pegunungan di Lembang.

Wahana yang paling digemari pengunjung antara lain Zip Bike, Sky Tree, Skiy Swing, dan Mountain Swing. Untuk masuk Anda hanya perlu membayar tiket Rp. 20.000 pada hari biasa dan Rp 35.000 pada akhir pekan.

Kunjungi juga: 24 Tempat Wisata Kuliner di Lembang Bandung

6. Puncak Pohon Bandung (tertutup)

Taman Petualangan Puncak Pohon BandungTaman Petualangan Puncak Pohon Bandung

Lokasi: Cikole Jayagiri Resort, Jalan Tangkuban Perahu KM 28, Cikole, Lembang, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Berikutnya ada Bandung Treetop yang terletak di kawasan Cikole. Bandung Treetop merupakan destinasi wisata di Bandung yang cocok bagi Anda pecinta alam dan menyukai tantangan. Di sini Anda akan menemukan hutan yang masih alami dengan berbagai wahana yang cukup menantang.

Anda bisa mencoba memanjat pohon, melintasi jembatan gantung, atau menguji ketangkasan Anda di jalur rintangan jaring. Tempat ini juga cocok untuk mengajarkan anak-anak mengenal alam lebih baik.

Kunjungi juga: 34 Tempat Wisata Anak di Bandung Terpopuler

7. Desa Gajah Wonderland (tertutup)

Keseruan di Kampung Gajah BandungKeseruan di Kampung Gajah Bandung

Lokasi: J L. Sersan Bajuri KM. 3.8 Cihideung Parongpong, Cihideung, Bandung Barat, Kabupaten Bandung Barat

Tempat wisata budget terdekat di Bandung adalah Kampung Gajah Wonderland yang berlokasi di Jl. Sersan Bajuri, Chideung, Parongpong Bandung. Kampung Gajah merupakan taman bermain terlengkap di Bandung. Jika Anda berlibur bersama keluarga dan anak-anak, Kampung Gajah adalah tempat yang cocok.

Di Kampung Gajah, Anda bisa menikmati berbagai jenis wahana antara lain kolam renang anak, ATV, bumperboat, side car dan masih banyak lagi. Barang-barang unik juga bisa Anda beli di factory outlet yang ada di kawasan Kampung Gajah.

Jika lapar, Anda bisa mampir ke restoran yang menjual berbagai masakan khas Bandung dengan harga terjangkau. Untuk masuk Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 pada hari biasa dan Rp 20.000 pada akhir pekan.

Kunjungi juga: 60 Tempat Wisata di Bandung Barat

8. Wisata Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang di BandungDanau Situ Patenggang di Bandung

Lokasi: Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat

Situ Patenggang merupakan destinasi wisata alam di Bandung yang sangat terkenal. Danau ini tidak hanya menyuguhkan panorama alam yang indah, namun juga memuat cerita-cerita rakyat yang masih sering disebutkan dalam berbagai karya seni dan buku pelajaran.

Di tengah danau terdapat pulau kecil bernama Pulau Asmara, di dalamnya terdapat batu besar bernama Batu Cinta. Tempat ini merupakan tempat paling menarik di Situ Patenggang.

Untuk masuk Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 18.000 pada hari kerja dan Rp 20.500 pada akhir pekan.

9. Desa Bambu

Bumi Perkemahan Elang melalui IG @dusun_bambuBumi Perkemahan Elang melalui IG @dusun_bambu

Alamat: J L. Kolonel Masturi, Kertawangi, Kab. Cisarua, Cab.Bandung Barat, Jawa Barat

Tempat wisata murah di bandung yang terdekat adalah Dusun Bambu. Di sini Anda bisa menikmati berbagai makanan khas Jawa Barat sambil menikmati udara segar dan pemandangan yang menyejukkan.

Dusun Bambu juga dilengkapi dengan akomodasi villa yang lengkap, yang mana Kampung Layung sangat terkenal. Jika Anda datang dari jauh mungkin bisa mencoba menginap di Dusun Bambu. Biaya masuk Dusun Bambu sebesar Rp 15.000 per orang.

10. Air Terjun Citambur

Air Terjun CitamburAir Terjun Citambur

Lokasi: Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat

Tempat wisata murah di bandung yang terakhir adalah Curug Citambur. Bandung terkenal dengan banyaknya tempat wisata alam berupa air terjun karena kawasannya dikelilingi oleh pegunungan dan perbukitan, Air Terjun Citabur menawarkan pemandangan alam yang paling indah dibandingkan air terjun lainnya.

Curug Citambur memiliki air terjun yang tingginya mencapai 100 meter. Airnya mengalir begitu deras sehingga Anda akan melihat kabut tipis yang tercipta dari air yang jatuh.

Selain itu suasana alamnya sangat tenang dan sejuk, tempat ini cocok untuk bersantai dan melepas penat sejenak sebelum mengakhiri liburan di bandung dan mudik.

Harga tiketnya juga cukup murah, Anda hanya perlu membayar Rp. 3.000 untuk menikmati keindahan Curug Citambur.

* * * * *

Nah itulah daftar tempat wisata murah di bandung yang bisa kita cek kali ini. Selain tempat wisata yang murah, di Bandung juga ada jajanan enak dan pastinya murah. Anda bisa mendapatkan apa saja dari Batagor ke Cilok dengan harga kurang dari 10 rupee. Hanya 10.000.

Jadi jangan takut berlibur ke Bandung, Jawa Barat. Kami berharap membaca ulasan ini dapat menginspirasi Anda untuk menghabiskan liburan Anda di kawasan Jawa Barat ini. Liburan yang menyenangkan.

Kunjungi juga:

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button