Tempat Wisata

10 tempat wisata terbaik di Bogor sepanjang masa yang wajib dikunjungi

Pariwisata di Bogor merupakan salah satu primadona pariwisata di Indonesia, khususnya di Jawa Barat. Ada banyak tempat wisata terpopuler di Bogor yang bisa Anda pilih, mulai dari wisata alam, agrowisata, wisata sejarah, wisata kuliner hingga wisata berkonsep resort mewah, bisa Anda temukan di Bogor.

Secara administratif, Bogor terbagi menjadi 2 wilayah, yaitu Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, banyak sekali destinasi wisata menarik yang tersebar di sepanjang kawasan ini, yang tidak akan cukup satu atau dua hari untuk menjelajahinya.

Tempat wisata paling populer di Bogor

Pada kesempatan ini Tempatwisataseru.com Saya akan memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata di Bogor yang paling populer saat ini sebagai pemandu wisata Anda selama liburan di Bogor.

1. Taman Safari

taman safari indonesiataman safari indonesia

Alamat: J L. Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Tempat wisata di Bogor yang paling populer pertama adalah Taman Safari. Tentu kita harus menyebut Taman Safari terlebih dahulu karena taman ini sangat terkenal di seluruh tanah air.

Siapa saja yang berlibur ke Bogor, apalagi yang berasal dari luar daerah bersama keluarga dan anak-anak pasti akan menjadikan Taman Safari sebagai salah satu destinasi wisatanya.

Taman Safari dipadati ratusan pengunjung setiap harinya, jumlah ini bisa meningkat berkali-kali lipat saat musim liburan tiba. Saat ini ada lebih dari 2.500 spesies hewan dari seluruh dunia di taman safari. Anda bisa melihatnya secara langsung.

Di dalam taman safari juga terdapat atraksi yang menampilkan kecerdasan dan ketangkasan hewan yang dapat menjadi tontonan yang sangat menarik, seperti kecerdasan lumba-lumba, simpanse tinju, atraksi singa laut, atraksi gajah dan masih banyak lagi.

Untuk memasuki kawasan wisata Taman Safari Bogor ini, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 180.000 untuk dewasa dan Rp 160.000 untuk anak-anak. Jika membawa mobil akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. Rp 20.000 dan untuk sepeda motor Rp 10.000.

Masuk sepenuhnya: Update biaya masuk Taman Safari Cisarua Bogor

2. Taman Riung Gunung Bogor

Kolam renang di Taman Gunung RiungKolam renang di Taman Gunung Riung

Alamat: J L. Raya Puncak Bogor, Des Tugu Selatan, Puncak, Bogor

Selain itu, ada Taman Riung Gunung Bogor yang terletak di kawasan Cisarua. Taman Riung Gunung Bogor merupakan wahana wisata alam yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan wahana menarik.

Di sini Anda bisa menikmati pemandangan alam dan udara yang sejuk. Anda juga dapat berjalan-jalan di kebun teh dan melihat para petani dan pemetik teh sedang bekerja.

Pemandangan kebun teh ini menjadi tempat yang sangat bagus untuk berfoto. Selain itu, Taman Riung Gunung Bogor juga memiliki banyak fasilitas dan wahana yang bisa Anda nikmati seperti; B. Outbound, taman bermain anak Flying Fox, kolam renang dan bumi perkemahan.

Masuk ke kawasan wisata Taman Riung Gunung ini juga cukup murah, Anda hanya membayar biaya tiket sebesar Rp 5.000 per orang.

3. Situ Gede

Situs GedeSitus Gede Bogor

Alamat: J L. Cihole Malang No. 37, Kelurahan Situgede, Bar Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat

Objek wisata terpopuler kedua di Bogor adalah Situ Gede Bogor. Situ Gede adalah nama sebuah danau di kawasan Desa Situgede, Bogor Barat. Telaga ini masih masuk dalam wilayah Balitbang Dep. kehutanan Bogor.

Telaga ini merupakan salah satu tempat rekreasi yang semakin banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar Bogor. Keadaan alamnya yang masih sangat alami membuat Situ Gede menawarkan keindahan tersendiri.

Situ Gede terletak sekitar 10 km dari pusat kota Bogor dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum dari Terminal Bubulak.

Berbagai aktivitas rekreasi yang bisa Anda lakukan di sini antara lain memancing, berperahu, hunting foto atau sekedar bersantai menikmati udara segar di kawasan hutan sekitar Situ Gede. Karena keindahan danau seluas 15 hektar ini juga sering dijadikan lokasi syuting beberapa film lokal maupun untuk pemotretan prewedding.

4. Resor Taman Dataran Tinggi

Resor Taman Dataran TinggiResor Taman Dataran Tinggi

Alamat: J L.Ciapus, Air Terjun Nangka, Kp.Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari—Kabupaten Bogor

Jika Anda ingin merasakan menginap di resort bernuansa alam Gunung Salak, maka The Highland Park Resort adalah tempat yang tepat untuk Anda. Resor ini menawarkan pengalaman liburan yang sangat menyenangkan, dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah yang lengkap.

Pemandangan alam Gunung Salak akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Resor ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas outdoor seperti kolam renang, flying fox, arena berkuda, lapangan futsal dan menara observasi untuk menikmati pemandangan alam sekitar.

5. Taman Bertema Petualangan Jungle Land

Taman hiburan petualangan JunglelandJungleland Adventure Theme Park di atas Warta Kota

Alamat: Kawasan Sentul Nirwana, Jl. Jungle Land #1, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor

Tempat wisata di Bogor yang paling populer dan cocok dijadikan tujuan wisata bersama anak di Bogor adalah Jungleland Adventure Theme Park. Arena wisata ini menawarkan tempat wisata dengan berbagai fasilitas seru yang bisa Anda mainkan bersama buah hati Anda.

Taman Hiburan Jungleland terletak di kawasan Sentul. Di dalamnya terdapat berbagai wahana mendebarkan yang cukup memompa adrenalin seperti jeep tour, boat blaster, ship adventure dan taman bermain anak dengan konsep bertema di Kinderland.

Jika Anda datang berkunjung pada akhir pekan, usahakan datang lebih awal karena tempat ini biasanya sangat ramai pada hari libur nasional dan akhir pekan.

Kunjungi juga: 15 air terjun di Sentul, Bogor

6. Petualangan Air Marcopolo

Taman Air Marcopolo (Petualangan Air Marcopolo) melalui IG OfficialTaman Air Marcopolo (Petualangan Air Marcopolo) melalui IG Official

Alamat: Kota Bukit Cimanggu, Jl. Sholeh Iskandar, RT.01/RW.11, Cibadak, Kec. Tanah Gandum, Kota Bogor, Jawa Barat

Padahal, kota Bogor terkenal menawarkan banyak wahana yang bisa Anda pilih. Selain lahan hutan, masih banyak lagi yang bisa dikunjungi bersama anak-anak Anda termasuk Petualangan Air Marcopolo dan Petualangan Air Hutan.

The Marcopolo Water Adventure Playground menawarkan nuansa taman bermain dengan berbagai wahana seru. Di sini Anda bisa memuaskan diri dengan berbagai seluncuran air seperti water boom, lazy river, banana boat, geyser, dan warm pool.

7. Taman Air Hutan

Taman Air Aladin melalui Jungle JackTaman Air Aladin melalui Jungle Jack

Alamat: Jalan Bogor Nirwana Boulevard, Perumahan Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Bogor Selatan, RT.05/RW.12, Mulyaharja, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor,

Tak kalah seru dari Marcopolo Water Adventure, Anda juga bisa memilih The Jungle Waterpark untuk mengajak anak dan keluarga bersenang-senang di salah satu tempat wisata terpopuler di Bogor ini.

Lokasinya juga berada di kawasan Sentul, tak jauh dari pusat kota. Di sini Anda bisa berenang sepuasnya dan memainkan berbagai wahana seru yang memacu adrenalin.

Salah satu yang paling menantang adalah permainan skateboard yang meluncur di terowongan setinggi 12 meter.

Tempat ini menjadi favorit bagi mereka yang ingin memacu adrenalin di Jungle Waterpark. Selain seluncuran air, ada juga beberapa tempat yang bernilai edukasi, seperti taman burung.

Juga jangan lewatkan: 32 air terjun di Bogor

8. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor di atas TirtoKebun Raya Bogor di atas Tirto

Alamat: JL.Ir. H. Juanda No. 13, Paledang, Kabupaten Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat

Liburan di Bogor tidak lengkap tanpa mengunjungi Kebun Raya Bogor. Tempat ini telah menjadi ikon wisata dan juga menjadi salah satu tempat wisata di Bogor yang paling populer yang setiap harinya ramai dikunjungi.

Kebun Raya Bogor menyimpan lebih dari 15.000 spesies pohon dari seluruh dunia. Tempat ini sering dijadikan tujuan study trip oleh para mahasiswa dan mahasiswi.

Selain udaranya yang segar dan pemandangan yang menyejukkan mata, banyak sisi edukasi yang bisa diambil saat berkunjung ke Kebun Raya Bogor. Anda dapat mengenal berbagai jenis tumbuhan dan mengetahui klasifikasi ilmiahnya.

Semua informasi tersebut bisa Anda dapatkan di sini, karena setiap tanaman dilengkapi dengan papan informasi asal dan klasifikasi ilmiahnya.

Lanjut membaca: kebun Raya Bogor

9. Taman Budaya Sentul

Taman Budaya SentulTaman Budaya Sentul

Alamat: J L. Siliwangi No. 1, Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Ada juga Taman Budaya Sentul yang terletak di kawasan Sentul. Taman ini merupakan tempat wisata edukasi yang menawarkan suguhan wisata alam dan mancanegara. Di tempat ini Anda bisa mengajak anak Anda beraktivitas di luar ruangan sambil melatih kemampuan motoriknya.

Kunjungi juga: 11 Tempat Wisata & Air Terjun di Jonggol Bogor

10. Peternakan Warso

Warso Farm Puncak Bogor via DetikWarso Farm Puncak Bogor via Detik

Alamat: Desa Cihideung, Kecamatan Cipelang, Kabupaten Bogor

Tempat wisata di Bogor yang paling populer adalah Warso Farm yang terletak di Desa Cihideung, Kecamatan Cipelang, Kabupaten Bogor. Tempat ini sangat cocok sebagai tujuan wisata untuk melengkapi perjalanan Anda di Bogor sambil mencicipi manisnya buah durian segar yang baru dipetik dari pohonnya.

Warso Farm adalah perkebunan seluas 8,5 hektar yang menumbuhkan 900 pohon durian lebih dari 19 spesies. Saat ini, Warso Farm menjadi agrowisata paling populer di Bogor. Di sini Anda bisa mencicipi buah durian segar sambil menikmati sejuknya udara di sekitar perkebunan.

* * * * * *

Akhir pekan akan lebih semarak ketika Anda mengunjungi beberapa objek wisata terpopuler di Bogor yang kami rekomendasikan di atas. Dengan membuat liburan menjadi lebih berwarna dan kreatif, Anda bisa mengajarkan dan mengasah pemikiran anak Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Selamat Liburan dan semoga bermanfaat. Berbahagialah !!

Simak ulasannya untuk informasi lebih lanjut: 22 Tempat Wisata di Puncak Bogor

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button