Tempat Wisata

10 Toko Oleh-Oleh Khas Makassar 2023 Tempat Unggulan Terdekat

10 Toko Oleh-Oleh Khas Makassar 2023 Tempat Unggulan Terdekat

Makassar tidak hanya menjadi ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan, tetapi juga kota terbesar dan termaju di Indonesia bagian timur.

Hal ini menyebabkan banyak orang, terutama dari kota-kota di Indonesia bagian timur, datang ke Makassar untuk bermigrasi dan membangun kehidupan yang lebih baik.

Selain itu, banyak juga tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Makassar. Oleh karena itu, selain kedatangan para pendatang, Makassar juga sering dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Oleh karena itu, toko oleh-oleh di Makassar menjadi peluang bisnis yang bagus. Di toko oleh-oleh tersebut, baik wisatawan maupun pendatang bisa membeli berbagai oleh-oleh khas ibu kota Sulawesi Selatan.

Kali ini kita akan membahas beberapa toko oleh-oleh yang ada di Makassar. Bagi wisatawan dan perantau yang akan segera pulang kampung, yuk simak dulu!

1. Lampu suvenir❤️

Alamat: J L. Sulawesi No. 181, Melayu Baru, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
Map: klik disini
Situs web: https://cahayaoleholeh.com/
Jam buka: 08.00 – 20.00 (setiap hari)
Harga awal: Rp.15.000
TIDAK. Telp.: (0411) 3634470
Ada apa: 0896-9900-7600 / 0822-8080-8833

Cahaya Sou-Oleh merupakan salah satu toko terlengkap untuk mencari oleh-oleh di Makassar. Produk yang dijual sangat bervariasi, namun didominasi oleh makanan.

Kategori produk yang dijual di toko ini antara lain kerupuk, aneka kacang-kacangan, keripik, jus markisa, kopi bubuk, bagea, manisan, dendeng, daging cincang dan masih banyak lagi. Harganya juga sangat ramah di kantong.

Bagi Anda yang tidak punya tempat tujuan, mereka menawarkan akun Tokopedia untuk menangani pembelian online on line Kamu tahu.

2. Toko Kerajinan Unggul❤️

Alamat: J L. Pattimura No. 8, Bulo Gading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
Map: klik disini
Jam buka: 10 pagi – 9 malam (setiap hari)
TIDAK. Telp.: (0411) 3612240

Sesuai dengan namanya, toko ini merupakan tempat yang tepat jika ingin membeli berbagai hasil kerajinan tangan. Produk yang mereka jual sangat lengkap lho.

Beberapa diantaranya adalah kain khas Sulawesi Selatan, gantungan kunci, aksesoris, kaos oblong dan berbagai hasil kerajinan lainnya. Selain itu, berbagai jajanan khas Makassar juga dijual di toko ini.

3. Losari Oleh Oleh❤️

Alamat: J L. Somba OPU No. 95, Bulo Gading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
Map: klik disini
Jam buka: 08.00 – 21.00 (Minggu tutup pukul 18.00)
TIDAK. Telp.: (0411) 3612807

Losari Oleh Oleh adalah toko oleh-oleh yang terletak tidak jauh dari Pantai Losari di Makassar. Jadi jika Anda ingin berwisata ke Pantai Losari, Anda juga bisa mengunjungi warung ini.

Mereka menjual berbagai produk seperti makanan ringan, kaos, pakaian adat, aneka minuman dan masih banyak lagi. Harganya cukup murah untuk dompetmu lho.

4. Kedai Kopi Ujung❤️

Alamat: J L. Somba OPU No. 36, Bulo Gading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
Map: klik disini
Jam buka: 08.00 – 22.00 (setiap hari)
Harga awal: Rp100.000
TIDAK. Telp.: (0411) 3618004

Padahal, tempat ini merupakan salah satu kafe yang berada di Jalan Somba OPU dekat Pantai Losari. Namun berbagai oleh-oleh khas Makassar juga dijual di dalamnya.

Jadi, selain ngopi santai, kamu juga bisa membeli berbagai oleh-oleh seperti kopi bubuk, aneka jajanan, bahkan pakaian adat. Anda juga bisa membeli cangkir dan mesin kopi di toko ini.

Bagi Anda yang tidak bisa bepergian, jangan khawatir. Karena mereka menyediakan akun Tokopedia untuk memproses pembelian online on line.

5. Kota Daeng❤️

Alamat: J L. Pelopor Kemerdekaan, Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
Map: klik disini
Jam buka: 07.00 – 23.00 (setiap hari)
Harga awal: Rp19.000
TIDAK. Telp.: 0821-8959-0055

Ada lagi toko oleh-oleh yang tak kalah lengkap di Makassar, yakni Toko Oleh-Oleh Kota Daeng. ada banyak Suvenir dan jajanan khas Makassar yang bisa dibeli di toko ini.

Beberapa diantaranya adalah keripik pisang, jus markisa, aneka sambal, Makanan ringan Bawang goreng, berbagai jenis minyak dan masih banyak lagi.

Lokasinya juga strategis karena dekat dengan bandara sehingga mudah dijangkau oleh wisatawan yang ingin mudik atau sekedar lewat. Jika tidak bisa keluar, mereka menawarkan akun Tokopedia untuk berbelanja on line Kamu tahu.

6. Kaos Kareba❤️

Alamat: J L. AP Pettarani No. 102, Balla Parang, Taman Pakui, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
Map: klik disini
Instagram: https://www.instagram.com/kaoskareba/?hl=id
Jam buka: 08.00 – 20.00 (Jumat 08.00 – 11.30, 13.00 – 20.00)
TIDAK. Telepon/WhatsApp: 0852-7777-1404

Bagi Anda yang sedang mencari oleh-oleh di Makassar, toko ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Produk yang mereka jual sangat bervariasi Suvenir untuk makan.

Beberapa di antaranya adalah kaos oblong, gantungan kunci, tie-dye, gelas, aneka kue kering, sambal dan masih banyak lagi. Kalau beli dalam jumlah banyak, mereka kirim kardus lho.

7. Toserba Ole Ole❤️

Alamat: J L. Somba OPU No. 143, Bulo Gading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
Map: klik disini
Jam buka: 08.00 – 23.00 (setiap hari)
TIDAK. Telp.: (0411) 3622108

Ada lagi, salah satu toko oleh-oleh di Jalan Somba Opu yang bisa Anda kunjungi adalah Ole Ole General Store. Pilihan produk yang dijual di toko ini pun tak kalah banyak dibandingkan di tempat lain.

Beberapa di antaranya adalah jajanan, kopi toraja, aneka minyak gosok, pajangan, kaos dan masih banyak lagi. Harganya pun cukup ramah di kantong.

8. Otak Bu Elly❤️

Alamat: Ruko Jasper, Jl. Boulevard No 4, Masale, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
Map: klik disini
Jam buka: 07.30 – 22.00 (setiap hari)
TIDAK. Telp.: (0411) 449000

Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan toko yang menjual otak-otak di Makassar. Di sini Anda tidak hanya bisa membeli otak siap saji, tapi juga otak beku.

Selain Otak-Otak, Anda juga bisa membeli berbagai oleh-oleh khas Makassar lainnya seperti minuman markisa, berbagai jenis kue kering dan masih banyak lagi.

9. Makasar Oishi❤️

Alamat: Ruko Jasper, Jl. Boulevard, Masale, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
Map: klik disini
Jam buka: 07.00 – 22.00 (setiap hari)
TIDAK. Telepon/WhatsApp: 0852-98657868

Bagi Anda yang sedang mencari oleh-oleh khas Makassar kekinian, toko ini mungkin bisa menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi. Oishi Makassar menjual beragam kue keju Jepang dengan rasa yang berbeda seperti coklat, teh hijau, beludru merahdan masih banyak lagi.

Tahukah kamu, kue ini bisa dijadikan oleh-oleh khas Makassar. Jika Anda ingin bertanya, Anda akan diberikan nomor WhatsApp untuk dihubungi.

10. Toko Kerajinan❤️

Alamat: J L. Somba OPU No. 34, Bulo Gading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
Map: klik disini
Jam buka: 08.00 – 22.00 (setiap hari)
TIDAK. Telp.: (0411) 311253

The Craft Shop merupakan salah satu toko oleh-oleh paling legendaris di Makassar. Berbagai macam oleh-oleh yang bisa dibeli di toko ini antara lain makanan, kain tradisional, kaos oblong, kerajinan tangan, berbagai jenis minyak dan lain sebagainya.

Tak lupa juga pelayanan di toko ini cukup baik karena pelayannya cepat dan ramah. Harga barang yang dijual di toko ini juga cukup terjangkau bagi dompet pengunjung.

Yuk semuanya yang penasaran dengan koleksinya datang saja ke toko ini!

Foto dari: foodoleholeh.com

Itulah beberapa toko oleh-oleh di Makassar yang bisa Anda kunjungi sebelum pulang ke kampung halaman. Setiap toko yang disebutkan di atas menjual produk-produk menarik lho?

Yuk, luangkan waktu untuk mengunjungi beberapa toko yang disebutkan di atas sebelum pulang. Jangan lupa membawa oleh-oleh untuk keluarga pulang ke rumah!

Gabriella Amadeo atau lebih dikenal dengan Ella yang hobi mendengarkan musik dan berselancar, adalah seorang penulis asal BSD, Serpong, Tangsel. Selain berstatus pelajar, Ella juga merupakan seorang penulis yang aktif mengunggah karya tulisnya di PersewaanMobilSurabaya.com dan TiketPiknik.com

Source: jejakpiknik.com

Related Articles

Back to top button