Tempat Wisata

10 Wisata Pantai Terpopuler di Tangerang

Apakah Anda ingin liburan di pantai? Inilah daftar wisata pantai yang populer di Tangerang Banten. Obyek wisata bahari terindah, eksotis dan menarik untuk dijelajahi saat berlibur.

Wisata bahari selalu menjadi destinasi yang tidak bisa dipungkiri, karena pemandangan alam di setiap pantai selalu berbeda. Ada ikon-ikon unik yang tidak dapat ditemukan di tempat lain, jadi Anda harus mengunjunginya saat berkunjung ke kota. Salah satunya jika Anda menuju ke kota Tangerang yang memiliki sejumlah pantai indah yang tidak boleh Anda lewatkan.

Meski dicap sebagai kota besar, Tangerang memiliki sejumlah pantai dengan panorama yang menarik. Berikut ini adalah daftar wisata pantai terpopuler di Tangerang yang menawarkan liburan lebih seru dan menyenangkan.

1. Pantai Anyer Karang Bolong

Daya Tarik Pantai Karang BolongSumber Gambar: Google Maps Bams Gunawan

Tangerang terletak di utara pulau Jawa sehingga memiliki perairan yang menawarkan panorama yang sangat indah. Ada beberapa pantai yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah Karang Bolong Anyer. Penamaan pantai ini tentu bukan tanpa alasan, karena di tengahnya terdapat batu karang yang berlubang. Terletak di tengah pintu masuk pantai, karang ini menjadi salah satu ikon pantai yang ramai akhir pekan ini.

Konon pantai ini selalu ramai di akhir pekan karena banyak warga ibu kota yang berkunjung ke destinasi ini. Hal ini dikarenakan keindahan pantainya mampu untuk bersantai dan rehat dari rutinitas yang padat. Uniknya, pengunjung juga bisa melihat keindahan Pantai Carita dari atas batu karang yang berlubang. Dengan cara ini mereka bisa mendapatkan liburan gabungan dalam satu perjalanan yang efektif dan efisien.

harga tiket: Rp5.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Karang Suraga, Kec. Cinangka, Cab.Serang, Banten.

2. Pantai Tanjung Kait

Wisata Pantai Tanjung KaitKredit foto: Google Maps Fathur Rizki

Tempat wisata yang satu ini terletak di dekat Mauk, tidak terlalu jauh dari pusat kota. Oleh karena itu, salah satu destinasi yang cocok untuk dikunjungi bersama anggota keluarga di akhir pekan. Tak kalah menariknya, wisata ini menyampaikan kesan pedesaan asri yang jarang ditemui di tengah gedung-gedung tinggi. Anda dapat mematikan dan mengisi ulang baterai untuk kembali beraktivitas keesokan harinya.

Wisata keliling Tangerang ini tidak hanya menyuguhkan panorama yang indah, tetapi juga aneka seafood yang lezat. Anda bisa menikmati makanan ini sambil duduk-duduk di gubuk-gubuk yang ada di pinggir pantai. Ada juga rumah nelayan yang berbatasan langsung dengan pantai. Anda bisa melihat aktivitas penduduk setempat yang luar biasa dan sangat berbeda dengan yang ada di kota besar seperti Jakarta atau Tangerang.

harga tiket: Gratis; map: pemeriksaan situs
Alamat: J L. Raya Tanjung Kait, Tanjung Anom, Kec. Mauk, Kota Tangerang, Banten.

3. Pantai Sawarna

Objek wisata Pantai SawarnaKredit foto: Google Maps Ikung Adiwar

Tergolong sebagai tempat wisata baru di kota Tangerang, namun sudah dengan sederet fasilitas yang lengkap untuk Anda. Wisata yang satu ini memiliki icon unik yang tidak ada tandingannya, yaitu dua buah batu karang besar yang berada di tengah pantai. Batu besar ini juga mampu membelah ombak, sehingga ombak yang datang tidak begitu besar. Daya tarik lainnya yaitu pasir putih yang sangat lembut saat disentuh dan air laut biru jernih yang mempesona.

Pantai Sawarna terletak di tempat yang agak tersembunyi sehingga banyak wisatawan yang kesulitan untuk menemukannya. Meski lokasinya cukup tersembunyi, jarak ke pusat kota Tangerang tidak terlalu jauh. Dengan cara ini Anda tidak perlu bepergian jauh dari rumah. Pantai yang terbilang baru ini menjadi salah satu tujuan wisata yang paling diminati karena keindahan dan lokasinya yang tidak mudah ditemukan.

harga tiket: Rp5.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Desa Sawarna, Kec. Bayah, Cab.Lebak, Banten.

4. Pantai Muara Kecil

Wisata Pantai Muara KecilSumber gambar: Google Maps Andri Purna

Wisata laut ini sangat berbeda dengan pantai lain yang pernah Anda kunjungi. Hal ini menjadi alasan beberapa pengunjung karena terdapat hamparan sawah hijau yang indah di sepanjang pantai. Panorama ini menambah daya tarik pantai yang mampu menarik banyak pengunjung. Para pengunjung mendapatkan paket liburan lengkap wisata bahari yang sangat segar dan hamparan sawah yang memanjakan mata.

Panorama ini semakin indah saat senja menjelang, yakni proses matahari kembali ke sarangnya, menyisakan semburat jingga di langit. Anda dapat mengabadikan momen spesial ini dengan smartphone Anda untuk mengabadikan kenangan yang tak terlupakan. Yang tak kalah penting, pastikan setiap pengunjung yang datang selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya agar tempat ini selalu bersih.

harga tiket: Rp20.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Muara, Kec. Teluknaga, Kota Tangerang, Banten.

5. Pantai Dadap

Pantai DadapSumber gambar: Twitter Merdeka.com

Tentu bukan tanpa alasan disebut kota seribu industri, karena kota ini memiliki sejumlah perusahaan dan pabrik. Melihat fakta tersebut, kecil kemungkinan akan ada wisata bahari yang mampu menarik banyak wisatawan. Namun hal ini dibantah dengan keberadaan Pantai Dadap di Kecamatan Kosambi. Lokasinya cukup strategis sehingga sangat mudah diakses dan tidak membutuhkan waktu tempuh yang lama.

Daya tarik utama dari pantai ini adalah pasir putihnya yang lembut saat pertama kali diinjak. Tak hanya itu, angin semilirnya membuat suasana dan udara di sekitarnya menjadi sejuk meski berada di kawasan pesisir. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai sejenak dan mengisi ulang tenaga untuk kegiatan minggu depan. Tak heran jika tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat setempat.

harga tiket: -; map: pemeriksaan situs
Alamat: Dadap, Kec. Kosambi, Kota Tangerang, Banten.

6. Pantai Burung Tanjung

Wisata Pantai Burung TanjungKredit foto: Google Maps Muflih Muhaimin Wahdan

Seperti namanya, Anda akan melihat puluhan burung mengitari langit pesisir. Hal itu dipermudah dengan adanya tiang-tiang bambu yang dipasang di tengah laut. Banyak burung duduk untuk mencari makan atau hanya hinggap di atasnya. Pengunjung yang datang bisa mengabadikan momen ini dari dekat untuk menjadi salah satu spot selfie terbaik. Tak hanya itu, masih ada beberapa simbol unik yang menjadikannya favorit masyarakat.

Wisata bahari ini terletak di pusat kota, sehingga Anda tidak perlu menempuh perjalanan jauh untuk berlibur. Selain itu, Pantai Tanjung Burung juga sangat cocok bagi pecinta sunset atau langit yang berubah menjadi jingga saat matahari terbenam. Anda bisa menyaksikan sunset bersama teman, kolega atau pasangan sambil menikmati momen bahagia bersama. Dengan cara ini tempat menjadi istimewa dan tak terlupakan.

harga tiket: Rp15.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Kecamatan Dragon Bay, Cab.Tangerang, Banten.

7. Pantai Sangrila

Wisata Pantai SangrilaKredit foto: Google Maps Fathur Rizki

Keindahan setiap pantai yang disuguhkan kepada para pengunjung tidak sama seperti pantai Sangrila. Anda akan dimanjakan dengan destinasi wisata yang cocok untuk bersantai dengan semilir angin yang menyenangkan. Pasalnya, pantai ini tidak hanya memiliki panorama yang menarik, tetapi juga cocok untuk menikmati aneka olahan hidangan seafood. Ada berbagai restoran yang menyajikan makanan serupa dengan cita rasa yang unik.

Anda tidak perlu membayar mahal karena semua hidangan tersedia dengan harga terjangkau. Tak hanya enak, pengunjung sudah menjamin kualitas seafood yang disajikan. Bahan utamanya didapat langsung dari laut, sehingga masih sangat segar dan ukurannya besar. Di gubuk-gubuk yang tersedia berbentuk rumah panggung, Anda bisa makan siang sambil menikmati indahnya panorama di tengah laut.

harga tiket: Rp20.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Tanjung Anom, Kec. Mauk, Kota Tangerang, Banten.

8. Pantai Pasir Putih Florida Anyer

Daya tarik Pantai FloridaKredit foto: Google Maps Saefullah _14

Seperti namanya, Anda tentu sudah bisa menebak inspirasi penamaan pantai ini. Daya tarik utamanya adalah pasirnya yang putih bersih dan air lautnya yang biru jernih. Perpaduan keduanya sangat mirip dengan pantai Florida di AS, sehingga dijadikan nama yang bisa menarik minat pengunjung. Tak heran jika wisata ini menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di akhir pekan untuk melepas penat warga Tangerang.

harga tiket: Rp15.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: J L. Raya Karang Bolong, Sindanglaya, Kec. Cinangka, Kota Serang, Banten.

9. Pantai Pulau Piala

Obyek wisata Pulau PialaSumber gambar: Google Maps Daldiri Alexy

Banyak yang bertanya-tanya mengenai penamaan pulau yang satu ini, karena bentuk pulaunya yang menyerupai cangkir. Oleh karena itu digunakan sebagai nama wisata bahari sehingga dapat menarik minat banyak orang. Destinasi ini menarik tidak hanya dari namanya tetapi juga menawarkan panorama yang indah yaitu keberadaan hutan bakau di sepanjang jalan. Anda akan melihat keindahan rimbunnya pohon bakau yang mampu mencegah abrasi.

Saat berkunjung ke kota Tangerang, jalan memutar ke Pulau Cup sangat disarankan. Anda bisa berfoto selfie di tempat yang sangat unik yaitu di hutan mangrove di jalan menuju pantai. Selain itu, umat Islam juga bisa berwisata religi di tempat ini, karena di sana terdapat makam ulama besar. Anda bisa berziarah sejenak dengan memanjatkan doa di makam seorang ulama yang menyebarkan ajaran agama Nabi Muhammad.

harga tiket: Rp6.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Pulo, cawan, kec. Kronjo, kota Tangerang, Banten.

10. Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung PasirKredit foto: Google Maps Muhammad Sultan Nasution

Tempat wisata ini berjarak sekitar 25 km dari pusat kota Tangerang, sehingga Anda dapat berkendara sekitar 1-1,5 jam perjalanan darat. Sebagai daya tarik utama, pengunjung pantai dapat menikmati keindahan pantai sambil mengamati lalu lintas udara. Pasalnya, lokasi wisata laut ini dekat dengan Bandara Soekarno Hatta. Dengan begini kamu bisa langsung melihat pesawat yang lepas landas dan mendarat dengan jarak yang cukup dekat.

harga tiket: Rp15.000; map: pemeriksaan situs
Alamat: Tanjung Pasir, Kec. Teluknaga, Kota Tangerang, Banten.

Berlibur di kota seribu industri belum lengkap tanpa mencoba destinasi wisata bahari. Mereka disuguhi dengan keindahan yang berbeda dan simbol yang berbeda di Tengarang di beberapa pantai. Kurang lengkap juga rasanya jika tidak membawa kamera untuk mengabadikan momen bersama orang tersayang. Anda bisa mengajak rekan, sahabat, keluarga atau pasangan untuk menikmati indahnya perpaduan antara pasir lembut dan air laut yang jernih untuk sekedar bersantai.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button