Tempat Wisata

11 menu di restoran favorit Wee Nam Kee Singapura

11 menu di restoran favorit Wee Nam Kee Singapura

Jika berbicara tentang nasi Hainan, nama Singapura langsung terlintas di benak Anda. Pasalnya, makanan ini identik dengan Singapura.

Salah satu restoran di Singapura yang terkenal dengan menu nasi Hainannya adalah Wee Nam Kee. Didirikan pada tahun 1989, Wee Nam Kee menyajikan menu ikonik Singapura, Hainanese Chicken Rice. Restoran ini juga sukses meraih Top Hawker Award pada tahun 2010.

Di Singapura, Wee Nam Kee punya 7 Tempat penjualan dan memperluas bisnis restorannya ke beberapa negara termasuk Indonesia. Di Indonesia, cabang Wee Nam Kee terletak di kota Jakarta.

Restoran yang interiornya didominasi warna coklat dan merah ini menawarkan beberapa menu antara lain Signature Chicken dan Signature Chicken Rice. Di bawah ini Anda akan menemukan informasi lengkapnya.

Menu Signature Chicken dan Signature Chicken Rice

Menu Signature Chicken menyajikan masakan ayam dengan porsi berbeda yaitu Whole Chicken, Quarter Chicken, dan Half Chicken. Ada juga 3 jenis ayam yang bisa dipilih yaitu meredam atau dibisukan, panggang atau memanggang, dan kecap.

Kini ada dua pilihan menu Signature Chicken Rice: Chicken Rice Set dan Drumstick Rice Set. Untuk pilihan nasi, ada nasi Hainan dan nasi biasa.

1. Ayam utuh

Ayam utuh

Menu ini menyajikan ayam tanpa nasi. Ada 3 jenis menu ayam yaitu dikukus, dipanggang atau kecap. Oh iya, kamu bisa minta ayamnya dibelah dua meredam dan separuh lainnya panggang. Nantinya, kedua jenis ayam tersebut disajikan di piring besar.

Porsi menu ini cukup besar, sehingga bisa disantap 6-8 orang. Tekstur ayamnya empuk dan enak panggang atau meredam. Dengan ayam goreng, ayamnya terendam dengan baik dan kulit ayamnya terlihat berkilauan jadi cukup menggoda.

Sedangkan untuk ayam kukus, potongan ayam tanpa tulang dan tanpa kulit diolah dengan bumbu yang kaya dan gurih. Tampilan luarnya tidak terlalu kering sehingga mudah dikunyah.

Ayamnya terasa empuk, berair, dan sangat enak. Kedua ayam tersebut disajikan dengan saus yang rasanya sedikit asin. Saus khas Wee Nam Kee juga tersedia untuk mencelupkan ayam.

2. Setengah ayam

Pilihan menu ini sama dengan menu Ayam Utuh. Namun menu ini memiliki porsi lebih kecil sehingga hanya cukup untuk 3 – 5 orang. Seperti Ayam Utuh, Anda bisa memesan 2 pilihan ayam berbeda.

Menu ayam ini disajikan dengan irisan timun dan berbagai macam saus yang dibuat darinya kecap. Ayam di Wee Nam Kee teksturnya lembut dan empuk lembap. Jangan tanya soal rasanya, yang pasti enak.

Versi ayam bakarnya memiliki kulit yang tetap lembut dan berwarna kecoklatan meski dipanggang. Biar makin nikmat, kamu bisa mencelupkan ayamnya ke dalam saus sambal khas Resto Wee Nam Kee.

3. Set ayam dan nasi

Paket nasi ayam

Menu ini masih mirip dengan kedua menu di atas. Perbedaan dari menu diatas terletak pada menu tambahannya. Karena menu ini merupakan set menu, maka ketika memesan menu ini Anda tidak hanya akan mendapatkan ayam saja, melainkan juga nasi hainan, sup, dan es teh atau teh panas. Sedangkan untuk pilihan ayamnya, Anda bisa memilih salah satu dikukus, dipanggang atau Kecap.

Meski set menu, namun porsi ayamnya cukup besar. Setelahnya, santapan ayam dan nasi disajikan terpisah, ditemani sambal khas restoran.

Dari ketiga pilihan ayam yang ditawarkan, sebagian pelanggan lebih menyukai menu ayam goreng karena bagian atas ayamnya diberi taburan daun ketumbar yang membuat rasanya semakin nikmat.

Selain itu, menurut paragraf pengulas, daging ayamnya terasa empuk dan kulitnya cukup renyah. Ayamnya terasa nikmat jika disantap dengan kuah berwarna kecoklatan

Kuahnya terasa manis gurih, seolah diberi sedikit jeruk nipis terasa segar. Anda juga akan merasakan aroma ketumbar pada sausnya. Sausnya juga ditaburi irisan mentimun yang renyah.

Jika disantap dengan nasi Hainan yang harum, cita rasa ayam bakarnya terasa sempurna. Nasinya berisi potongan kecombrang sehingga menambah nikmat rasanya. Kuahnya yang sangat nikmat menambah lengkap kenikmatan santapan ayam dan nasi ini.

4. Set Nasi Stik Drum

Menu Drumstick Rice Set sama dengan menu Chicken Rice Set namun berbeda pada bagian ayamnya. Hidangan ini terdiri dari sepiring nasi Hainan yang disajikan dengan kaki ayam (Stik drum) dipanggang tanpa tulang lalu disiram kecap yang kaya akan rasa.

Ayam gorengnya dimasak dengan sempurna sehingga kulitnya renyah dan dagingnya beraroma berair dan lembut.

Ayamnya rasanya sama dan enak, sama seperti menu sebelumnya. Ketumbar sangat menonjol dalam menu ini, dan nasi Hainan juga sangat aromatik. Rasa supnya yang hangat terasa sangat enak. Jadi jika Anda suka ceker ayam, menu ini bisa jadi pilihan.

Menu unggas

Selain menunya Tanda tangan Di atas, Wee Nam Kee juga memiliki menu ayam lainnya yang tak kalah nikmatnya seperti ayam Kungpao dan irisan daging ayam goreng dengan saus lemon. Kedua menu ini banyak ditemukan di restoran Cina.

1. Ayam Kung Pao

ayam Kung Pao

Ayam Kung Pao sangat populer di restoran Cina di seluruh dunia dan juga merupakan salah satu masakan Cina yang paling terkenal. Menu ini merupakan sajian ayam pedas khas masakan Sichuan di China.

Hidangan ini terdiri dari potongan ayam goreng kering yang dicampur dengan kacang-kacangan, cabai kering, dan sayuran seperti bawang bombay atau paprika. Saus Kung Pao yang kaya dan pedas terbuat dari campuran kecap, gula, cuka, dan saus sambal.

Tekstur ayam kung pao di Wee Nam Kee cukup empuk sedangkan bagian luarnya cukup renyah. Saus yang ditambahkan adalah saus asam, manis dan gurih. Saat digigit, ayam ini memiliki banyak rasa. Menambahkan ayam membuat sausnya lebih beraroma topping Kacang mete.

2. Potongan daging ayam goreng dengan saus lemon

Schnitzel ayam goreng dengan saus lemon

Hidangan lain yang sering ditemukan di restoran Cina adalah ayam goreng dengan saus lemon atau potongan daging ayam deep friends dengan saus lemon. Menu ini terdiri dari potongan ayam yang digoreng dengan tepung renyahlalu dicampur dengan saus lemon asam manis.

Menurut review pengunjung Wee Nam Kee yang mencoba menu ini, rasa ayamnya enak banget. Daging ayamnya cukup kental dan konsistensinya seperti ayam yang digoreng dengan tepung garing dan bagian dalamnya lembut. Saus lemonnya terasa segar dan lezat. Porsi ayamnya besar jadi bisa dimakan 2 orang.

Baca juga: 10 Jenis Masakan Ayam Yang Lezat dan Terkenal Dari Asia

Menu pastanya

Sebuah restoran Cina tidak akan lengkap tanpa menawarkan menu mie. Makanan ini identik dengan restoran Cina. Berbagai pilihan menu mie tersedia di Resto Wee Nam Kee, termasuk mie Hokkien dan makanan laut Ifumie.

1. Mie Hokkien

Mie Hokkian

Mie Hokkien adalah hidangan mie yang berasal dari Hokkien, sebuah kelompok etnis di provinsi Fujian, Tiongkok. Hidangan ini terdiri dari mie kuning yang dicampur dengan sayuran, daging atau makanan laut, dan saus yang kaya. Jenis pasta ini ukurannya agak besar.

Rasa mie Hokkien sama nikmatnya dengan rasa mie telur yang dicampur udang dan cumi segar. Saus tiramnya memiliki rasa yang kuat, namun tidak terlalu menyengat begitu banyak. Pokoknya rasa menu mie hokkien menurut sebagian orang enak banget pengulas Siapa yang sempat mencoba menu ini?

2. Makanan Laut Ifumie

makanan laut Ifumie

Banyak orang yang mengenal Ifumie sebagai sajian mie goreng kering. Biasanya mie ini terbuat dari mie telur yang digoreng kering dengan minyak goreng panas hingga garing dan garing. Namun Wee Nam Kee menggunakan mie halus yang dilumuri kuah makanan laut tebal. Makanan pasta ini disajikan dalam mangkuk pot tanah liat.

Selain pasta, menu ini juga menyajikan potongan cumi, ikan, dan irisan bakso ikan. Selain itu ada juga sayur mayur dan jamur merang. Rasanya yang sedikit manis, gurih dan sedikit pedas berkat tambahan cabai rawit.

makanan pembuka

Resto Wee Nam Kee juga menawarkan menu starter. Menu starter Restoran Singapura ini memiliki banyak variasi, antara lain lumpia atau lumpia goreng, telur dadar atau fu rong, dan mantau. Penasaran dengan menunya starter dari Resto Wee Nam Kee? Berikut penjelasannya.

1. Lumpia dengan ayam dan sayuran

Lumpia dengan ayam dan sayuran

lumpia adalah hidangan pembuka atau starter aslinya berasal dari Asia, khususnya China. Hidangan ini terdiri dari kulit lumpia yang diisi dengan berbagai bahan seperti sayuran, daging, dll makanan laut. isian Lumpia Kemudian digulung rapat dan digoreng hingga renyah dan kecoklatan.

Wee Nam Kee memiliki menu lumpia ayam dan sayur. Satu porsi makanan ini berisi 3 potong lumpia goreng yang dipotong dua secara diagonal.

Kulit lumpia memiliki tekstur yang bagus renyah. Isiannya cukup padat berupa parutan wortel, kol dan dicampur dengan potongan ayam. DinginIni adalah saus asam manis dengan konsistensi kental.

2. Udang Fu Rong

Udang Fu Rong

Fu rong adalah hidangan Cina berupa telur kocok yang diisi dengan sayuran seperti wortel, kubis, bawang bombay, dan ayam atau udang. Biasanya Fu Rong disajikan dengan saus menyelam seperti saus tomat atau saus Hoisin untuk memberikan rasa yang lebih nikmat dan merangsang nafsu makan.

Saat Anda memesan menu ini, Anda akan mendapatkan sepiring besar telur dadar yang dicampur dengan udang segar dan dihias dengan selada cincang dan daun bawang. Rasa telur dadarnya enak dan cocok disantap dengan nasi Hainan. Porsi telurnya juga sangat besar sehingga bisa dimakan 3 – 4 orang.

3. Mantau goreng

Mantau goreng

Roti Cina ini biasanya disajikan dengan cara dikukus, namun di Wee Nam Kee, Mantau atau Mantou disajikan dengan cara digoreng. Tekstur luar mantau renyah dan interiornya empuk. Monitornya besar dan cukup padat.

Selain kuantitas isiannya, mantau juga sangat bergizi dengan isian ayamnya. Rasa mantaunya cukup legit dan sangat cocok untuk dihidangkan menyelam dalam bentuk susu kental. Menurut beberapa orang pengulas Siapa yang memesan menu ini sobat Mantau?”Ada bomkarena rasanya sangat lezat.

Restoran ini telah menyajikan berbagai macam masakan Cina selama lebih dari 30 tahun bahkan telah merambah ke negara lain, namun rasanya tidak pernah berubah, tetap lezat. Itu karena Wee Nam Kee hanya menggunakan ayam segar, kaldu tulang ayam, dan bahan terbaik.

Restoran ini juga sedang membuka lowongan Memasak orang Indonesia yang mengikuti Pelatihan di Wee Nam Kee Singapura untuk melestarikan resep asli Pak Wee. Meski ada citarasa Indonesia, namun cita rasa makanannya masih sama dengan menu Wee Nam Kee di Singapura. Apakah Anda ingin mampir ke Wee Nam Kee?

Source: keluyuran.com

Related Articles

Back to top button