Tempat Wisata

11 menu fusion Cina dan Jepang di Dua Belas Chinese Dining

11 menu fusion Cina dan Jepang di Dua Belas Chinese Dining

Dua Belas Chinese Dining merupakan restoran milik Ayu Dewi dan suaminya. Ini adalah restoran yang menawarkan hidangan fusi Cina Dan Jepang.

Koki di restoran ini namanya Daisuke Kamata. Dia adalah warga Jepang yang berasal dari Yokohama. Kota ini dikenal sebagai Chinatown terbesar di Jepang. Maka tak heran jika pilihan makanan di restoran ini mencakup masakan Cina dan Jepang.

Tak hanya soal makanan, desain interior Twelve Chinese Dining juga cukup megah dengan dua “pagoda” yang menjadi pusat perhatian. Patung dan lukisan dua belas tanda zodiak ditempatkan di seluruh ruangan untuk menarik perhatian para tamu.

Selain bangunannya yang indah, restoran ini tentunya juga menawarkan hidangan yang lezat. Menu tersedia di sini, makanan laut, unggas, daging sapi, Sup, MieDimsum dan lain-lain.

1. Cabai ebi dengan kulit almond

Cabai ebi dengan kulit almond

Cabai ebi cangkang almond bentuknya seperti ikan asam manis. Udang goreng pedas atau cabai ebi merupakan masakan populer Jepang yang berasal dari Tiongkok.

Udang ini ditaburi saus manis dan pedas yang berasal dari masakan Cina, udang Kan Shao ala Szechuan. Namun belakangan disesuaikan dengan selera Jepang, sehingga rasa pedasnya sedikit lebih lembut.

Meski ringan, namun Chili Ebi di Eleven Chinese Dining tetap memiliki sentuhan pedas yang pas. Udang di menu Ebi Chili tertera Pelapis Adonan tepung yang lembut kemudian digoreng dan ditaburi almond cincang.

Selain itu, udang yang digunakan pada menu ini berukuran cukup besar dan tenang segar. Menurut pengunjung restoran ini rasanya enak dan ini menunya direkomendasikan. Tak heran jika Cabai Ebi dengan Cangkang Almond banyak disukai masyarakat pengulas.

2. Ayam bungkus teratai yang dipanggang dengan teh melati dan garam

Ayam bungkus teratai dipanggang dengan teh melati dan garam

Sesuai dengan namanya, Jasmine Tea Salt Baked Chicken in Lotus Wrap merupakan sajian ayam panggang yang dibalut dengan daun teratai.

Sebelumnya, ayam direndam dalam campuran garam dan teh melati untuk memberikan aroma yang khas. Ayam tersebut kemudian dibungkus dengan daun teratai sehingga memberikan aroma dan rasa yang unik pada ayam tersebut.

Masakan ini tidak hanya tampilannya yang unik namun juga rasanya yang lezat. Ayam Panggang Garam Teh Melati dalam Bungkus Teratai disertai dengan kuah yang terbuat dari jahe, bawang putih, lengkuas, dan minyak zaitun. Anda bisa menggunakan palu untuk memecahkan garam yang menutupi ayam.

Untuk mencoba ayam ini Anda harus menunggu sekitar 45 menit. Tapi Anda harus menunggu lama Itu sangat berharga karena ayamnya berair dan lezat. Bumbu ayamnya juga meresap sempurna ke dalam daging. Makanan ini terasa lebih enak dengan saus celupnya.

3. Ayam serba bumbu, ditumis, renyah

Semua ayam yang dibumbui, ditumis, renyah

Semua Bumbu Tumis Ayam Crispy hampir sama Karaage ayam, hanya saja ukurannya lebih ramping. Ayam goreng berlapis tepung ini memiliki tekstur yang enak renyah. Kemudian ayamnya dilumuri saus berwarna kecoklatan, seperti saus teriyaki.

Tekstur bagian dalam ayamnya tetap empuk meski bagian luarnya renyah. Ayamnya dibumbui dengan baik agar meresap ke dalam daging. Ayam juga ditambahkan ke dalamnya topping Sayuran seperti mentimun dan selada.

4. Ayam ngiler Sichuan

Ayam Ngiler Sichuan

Nama belakang “Ayam yang ngiler“ Berasal dari kuahnya yang pedas dengan aroma masakan yang nikmat sehingga mampu membuat air liur mengalir di mulut orang yang memakannya.

Hidangan khas asal Sichuan, China ini terdiri dari potongan ayam matang yang disajikan dengan kuah yang pedas, beraroma harum, dan kaya rasa. Demikian pengulas Jika Anda mencoba menu ini, ayamnya disajikan dingin.

Tekstur ayamnya agak padat tapi tidak kenyal. Sesuai dengan namanya, ayam ini memiliki rasa super pedas yang berasal dari kuahnya. Walaupun pedas, tapi kuahnya tidak berminyak dan ada perasaan tidak nyaman. Rasa kecap dan cukanya cukup dominan. Jika menu ini kurang pedas, Anda bisa menambahkan lebih banyak minyak Chili. Pedasnya sausnya bisa membuat ketagihan.

5. Dua belas bebek panggang buatan sendiri

Dua belas bebek panggang buatan sendiri

Salah satu menu yang paling digemari di restoran ini adalah ayam goreng khas Eleven Chinese Dining. Menampilkan dua belas bebek panggang buatan sendiri, menu ini cukup mengesankan. Mereka yang pernah mencoba menu ini mengatakan bahwa bebek di restoran ini benar-benar pemenangnya.

Bebeknya dimasak dengan baik dan rasanya sangat enak. Bagian luar bebek berpendar Dan renyah. Sedangkan bagian dalamnya lembut dan kaya rasa. Bebek panggang disajikan dengan itu menyelam dalam bentuk saus Hoisin.

6. Oolong Marinated Sumiyaki Australia MB 7 Daging Sapi Wagyu dengan Miso Manis

Oolong mengasinkan daging sapi Wagyu Sumiyaki Australia MB 7 dengan miso manis

Ini adalah hidangan perpaduan masakan Cina dan Jepang. Nama menunya memang cukup panjang, namun inti dari masakan ini adalah daging Wagyu Australia MB 7 direndam dalam bumbu teh Oolong dan dipanggang sesuai metode Sumiyaki. Ini adalah teknik memasak tradisional Jepang yang menggunakan arang untuk memanggang makanan.

Hidangan ini kemudian disajikan dengan saus manis Sup Kedelai Jepang. Schnitzel Wagyuitu berbentuk kubus. Karena itu daging Wagyu, tentu saja teksturnya lembut. Rasanya enak karena WagyuItu dibumbui dengan baik.

saus Sup Kedelai JepangIni melengkapi kelezatan daging wagyu panggangnya. Kalau tidak, menu daging sapi Wagyu Panggang ini akan lebih banyak garing karena ada bawang.

7. Siomai dengan ayam dan udang

Siomai dengan ayam dan udang

Jenis Dim Sum Ini lebih sering disebut dengan namanya Pangsit atau mungkin. Dim sum ini terbuat dari daging ayam yang dicampur dengan udang. Daging yang dalam Siomai padat sekali, sehingga daging ayamnya sangat terasa. tekstur SiomaiBahan-bahannya tidak keras atau lembut dan cangkangnya tidak terlalu tebal Siomaitidak terlalu kental juga.

Satu porsi Siomai Ayam dan Udang isi 4 potong Siomai. Ukuran SiomaiIni besar dan karenanya cukup mengenyangkan. Siomai Makin nikmat jika disantap dengan minyak cabai atau saus XO, saus populer di masakan Hong Kong. Saus ini memiliki rasa yang kaya, pedas dan gurih.

Baca juga: Dimsum Mania, Ini 10 Tempat Makan Dimsum Terenak di Jakarta

8. Bola Wijen Ubi Jalar Ungu Goreng

Bola wijen ubi ungu goreng

Orang Indonesia lebih mengenalnya dengan sebutan Onde-Onde. Dimsum ini adalah bola mitJuga dikenal sebagai Jian Dui atau Bu tuan. Ini adalah jenis dimsum yang populer dalam masakan Cina. Biasanya, bola mit terdiri dari bola-bola adonan goreng berwarna coklat keemasan.

Adonannya terbuat dari tepung ketan atau tepung beras yang diberi air dan gula pasir lalu dibentuk menjadi bola-bola kecil. Bola-bola adonan ini kemudian digoreng hingga kulit luarnya menjadi kering dan renyah, sedangkan bagian dalamnya tetap kenyal. Setelah digoreng bola mit biasanya ditutup dengan biji wijen.

Di Dua Belas Chinese Dining Anda bisa mencoba menu ini. Permukaan luar Onde garing. Isiannya adalah ubi ungu dengan tekstur lembut dan rasa manis yang pas. Enaknya menyantap onde ini selagi masih hangat.

9. Kalbi Char Siew Bao

Kalbi Char Siew Bao

Char siew bao saat memasak Cina bentuk aslinya Dim Sum roti gulung manis berisi daging babi panggang. Tapi di Dua Belas Chinese Dining, char siew baoIa hadir dengan tampilan dan konten yang berbeda. Nama menunya adalah Kalbi Char Siew Bao.

Anda mungkin tahu namanya Kalbi. Ya, ini daging sapi panggang Korea. Nah, daging sapi panggang ini ada di sini memantau yang terbelah. Jumlah daging sapi yang dimasukkan adalah 3 potong. Tingkat kematangan daging bisa dipilih sesuka hati daging panggang.

Tekstur daging sapinya lembut dan terasa sangat empuk meleleh di dalam mulut. Rasa dagingnya enak, meski tidak terlalu berlemak, tapi cocok sekali dengan rotinya.

10. Puding almond

Puding almond

Ini menunya hidangan penutup Hidangan yang paling sering dipesan di Twelve Chinese Dining adalah puding almond. Puding ini umumnya terbuat dari campuran susu, telur, gula, dan ekstrak almond sehingga memberikan aroma dan rasa yang khas.

Menurut para pengulasYang mengejutkannya, puding itu ternyata rasanya sangat enak. Almondnya enak banget. Konsistensi pudingnya kenyal dan lembut, seolah meleleh di mulut. Rasanya manis tapi tidak terlalu menyengat.

Puding ini diberikan topping Buah, seperti itu Persik, apel, kiwi dan stroberi, yang rasanya agak asam. Penambahan buah-buahan ini cocok untuk menyeimbangkan rasa manis pada puding almond.

11. Puding mangga

Puding mangga

Pecinta mangga pasti suka dengan puding ini. Puding mangga rasanya segar, perpaduan manis dan asam. Puding ini memiliki tekstur unik yang berbeda dengan puding kebanyakan yang biasanya lembut. Di Dua Belas Chinese Dining, mangga asli digunakan untuk puding mangga, sehingga pudingnya memiliki konsistensi tertentu.

Puding mangga ini disajikan dengan saus flan yang citarasanya tidak terlalu dominan sehingga rasa mangga tetap kuat.

Twelve Chinese Dining menawarkan pengalaman bersantap menyenangkan yang dapat disaksikan para tamu yang datang. Mereka tampak menikmati suasana restoran dan mengobrol asyik. Tak lupa mereka pun mengabadikan momen tersebut di restoran unik tersebut. Pengunjung senang memotret lambang zodiak masing-masing.

Selain lokasinya, masakan yang ditawarkan restoran ini juga sangat enak, jadi buatlah beberapa di antaranya pengulas Tertarik untuk berkunjung lagi dan mencoba menu yang berbeda. Apakah Anda juga tertarik untuk mencoba makanan di Twelve Chinese Dining?

Source: keluyuran.com

Related Articles

Back to top button