Berita Wisata

11 tempat wisata di bogor untuk liburan keluarga, ada yang gratis

Jakarta

Waktu liburan telah tiba, mak. Si kecil pasti sudah tidak sabar untuk berlibur dan bermain bersama ayah dan ibu.

Daripada bingung memilih tempat wisata yang belum jelas tujuannya, mending kunjungi tempat wisata yang ada di kawasan Bogor. Selain bersenang-senang, si kecil juga bisa menambah berbagai macam ilmu.

Ada banyak tempat wisata di Bogor yang bisa dijadikan destinasi liburan keluarga, Bunda. Tak perlu khawatir, tempat wisata juga ada yang gratis lho.

PUBLISITAS

Gulir untuk melanjutkan konten

1. Taman Safari

Taman Safari selalu menjadi destinasi favorit liburan keluarga di kawasan Bogor. Destinasi yang menampilkan banyak satwa ini berlokasi di Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Di sini, wisatawan bisa mengenalkan jenis satwa liar Indonesia kepada anaknya, seperti harimau, jerapah, zebra, orangutan. Bahkan ada panda yang berasal dari Tiongkok.

Tiket masuk

Untuk permainan drive sore hari kerja Anda akan dikenakan tiket sekitar Rp 200.000. Sedangkan di akhir pekan Safari sore harganya sekitar Rp 220.000.

2. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas adalah salah satu tujuan wisata yang paling populer di Bogor, Bunda. Tidak hanya dijadikan sebagai tempat liburan keluarga, Kebun Raya Cibodas juga memiliki tujuan edukasi untuk si kecil mengenal berbagai jenis satwa liar Indonesia.

Di Kebun Raya Cibodas juga terdapat Taman Sakura yang bunganya mekar 2 kali pada bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus. Cocok banget untuk menyelenggarakan liburan bersama si kecil ya.

Tiket masuk

Bunda bisa membayar tiket Rp 15.500 per orang di hari biasa atau Rp 25.500 di hari libur untuk masuk ke kawasan Kebun Raya Cibodas. Jika membawa kendaraan akan dikenakan biaya kurang lebih Rp 35.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk sepeda motor.

3. Hutan Pinus Gunung Pancar





Kawasan yang terkenal dengan hutan pinus ini terletak di desa Karang Tengah, Bogor.  Daerah ini berbatasan dengan kota Sentul.Ilustrasi tempat wisata di Bogor/ Foto: Al Fanny Panestika

Hutan Pinus Gunung Pancar terletak di kawasan Sentul Bogor. Hutan ini menyajikan pemandangan yang indah karena vegetasi pinus.

Di kawasan ini, udaranya akan sangat segar dan sejuk. Anda dan keluarga pasti akan senang berwisata di hutan ini dan mengambil foto-foto lucu.

Tiket masuk

Untuk bisa menikmati keindahan dan fasilitas yang disediakan tempat wisata hutan pinus ini, Anda hanya perlu merogoh kocek antara Rp 5.000 hingga Rp 100.000. Biaya ini juga sudah termasuk jasa foto lho.

4. Bendera Lapangan

Kuntum Farmfield bisa dijadikan destinasi liburan edukatif bersama si kecil. Kuntum Farmfield menampilkan keindahan alam flora dan fauna.

Tempat Wisata yang terletak di Jl. Residence Jalan Teras Hijau ini hanya berjarak 10 km dari Puncak Bogor. Di sini si kecil bisa belajar bercocok tanam tanaman hias, memberi makan ternak dan bercocok tanam.

Tiket masuk

Untuk masuk ke Kuntum Farmfield, Anda perlu membeli tiket seharga Rp 55.000 di hari kerja atau Rp 65.000 di akhir pekan.

5. Museum Zoologi

Museum zoologi menampilkan berbagai koleksi hewan yang diawetkan dan fosil hewan. Museum ini merupakan destinasi edukasi yang cocok untuk dikunjungi saat liburan bersama si kecil.

Saat ini, museum zoologi memiliki lebih dari 20.000 spesies fauna, termasuk moluska, krustasea, mamalia, reptil, dan beberapa hewan antropoda. Yang paling mengesankan, museum ini menampilkan kerangka paus biru terbesar di dunia yang juga menjadi ikon museum.

Tiket masuk

Untuk masuk ke Museum Zoologi, Anda harus terlebih dahulu memasuki kawasan Kebun Raya Bogor. Harga tiket masuk Kebun Raya Bogor adalah Rp 16.500 pada hari kerja dan Rp 26.500 pada akhir pekan dan hari libur nasional.

6. Peternakan Bogor

Jika Anda berkunjung ke Puncak Bogor, jangan lewatkan tempat wisata terkenal The Ranch Mega Mendung Bogor, Bunda. Sangat cocok untuk bermain bersama si kecil saat berlibur.

Peternakan menyediakan arena untuk menunggang kuda dan bermain binatang. Jika lapar, Anda dan keluarga bisa langsung mengunjungi wisata kuliner.

Tiket masuk

Tarif masuk The Ranch Bogor sekitar Rp 25.000 per orang. Selama ini, sang ibu juga harus membayar biaya perjalanan lain yang akan dilakukan si kecil.

Klik halaman berikutnya untuk melihat daftar tempat wisata di Bogor lainnya, check it out!

Ladies, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10% dan cashback 5%.

Jangan lupa tonton video tempat wisata di Jakarta yang ramah anak berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button