Tempat Wisata

15+ Penginapan Murah Dekat Stasiun Bacpackeran Bandung Ini serunya

Akomodasi murah dekat Stasiun Bandung – Bandung tercipta saat Tuhan tersenyum, begitulah pepatah yang sering dilontarkan para traveller. Melihat kekayaan alam yang dimilikinya, nampaknya ungkapan tersebut tidak salah. Hal ini juga dibuktikan dengan aktivitas wisata di kota kembang. Faktanya, lebih dari 5 juta wisatawan mengunjungi Bandung setiap tahunnya. Selalu ada tempat wisata baru di Bandung dari waktu ke waktu. Misalnya pada tahun 2017, Lodge Maribaya dan beberapa tempat wisata di Lembang menjadi hotspot wisata.

Bukan hanya masyarakat Bandung saja, wisatawan dari luar kota juga tidak bisa dibilang kecil. Mereka biasanya naik kereta lalu mencari hotel di dekat Stasiun Bandung. Meningkatnya pertumbuhan pariwisata di Kota Bandung juga berdampak pada pertumbuhan hotel dan akomodasi di seluruh wilayah Kota Bandung. Wisatawan dapat dengan bebas memilih antara penginapan, homestay, hotel melati, wisma, dan hotel berbintang.

Akomodasi murah di Bandung biasanya banyak dicari oleh para backpacker. Meski jumlah hotel berbintang sangat banyak, namun jangan khawatir, akomodasi budget di Bandung tidak bisa dibilang kecil. Jadi kalau mau backpacker ke Bandung gak perlu khawatir tas rusak :D. Salah satu pilihannya adalah mencari penginapan murah di dekat Stasiun Kereta Api Bandung. Selain harganya yang murah, Anda tidak perlu khawatir untuk mencari transportasi karena Anda bisa mencapai stasiun kereta dengan berjalan kaki. Dimana akomodasinya? Berikut daftar lengkapnya

Akomodasi murah dekat Stasiun Bandung

Bagi Anda yang ingin berwisata ke Bandung dengan kereta api, Anda bisa memesan sejumlah penginapan di dekat stasiun kereta berikut ini:

Penginapan Arimbi

Hotel ArimbiHotel Arimbi

Arimbi Inn merupakan properti kelas jasmin dengan kamar standar. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan antara lain tempat tidur, kipas angin, dan kamar mandi pribadi. Lokasinya di Jl. Stasiun Selatan Nomor 5 hanya berjarak sekitar 40 meter dari Stasiun Kereta Api Bandung. Harganya sendiri sekitar Rp 90.000/malam, murah kan? Datang dan reservasi langsung melalui nomor:

  • Alamat : 3JM2+RWR, Kb.Oranye, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181
  • Nomor telepon: 0224239159

Zzz Express Backpacker Hotel

Hotel dekat stasiun kereta bandungHotel dekat stasiun kereta bandung

Penginapan budget kedua dekat Stasiun Bandung adalah Zzz Express. Dari namanya saja sudah menunjukkan bahwa hotel ini menawarkan harga yang terjangkau. Jika Anda backpacking ke Bandung, Anda bisa bermalam di sini. Harganya cuma Rp 110.000/malam lho. Murah, juga dapat TV kabel, WiFi gratis, bahkan dapur. Zzz Express terletak di Pascal Hypersquare D-2 yaitu Jalan Pasirkaliki nomor 25 – 27.

  • Alamat: Paskal Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No. 25-27, Ciroyom, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181
  • Nomor Telepon : 0877-2267-7187

Wisma Unik Bandung

Wisma Unik BandungWisma Unik Bandung

Backpacker umumnya tidak terlalu mementingkan fasilitas hotel. Yang penting bisa tidur nyaman dan harga terjangkau. Kriteria akomodasi jenis ini dapat ditemukan di Unique Guest House dekat Stasiun Kereta Api Bandung. Kamu bisa menginap semalaman hanya dengan Rp 117.000 saja. Fasilitasnya meliputi TV layar datar, Wi-Fi gratis, dan tentu saja kamar tidur dengan lemari. Guesthouse ini terletak di Jalan Ences Ajis 34. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor unik guesthouse yaitu

  • Alamat : Jl. Ence Azis No.34, Kb.Oranye, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181
  • Nomor Telepon : 0878-2575-2463

Bantal Gulung Leher Pasar Baru

Bantal Guling Pasar Baru dekat Stasiun BandungBantal Guling Pasar Baru dekat Stasiun Bandung

Salah satu akomodasi budget dekat Stasiun Kereta Api Bandung ini hanya berjarak sekitar 1 km. Terletak persis di Jl. Ences Azis nomor 32. Harga mulai Rp 150.000/malam. Berbagai fasilitas bisa Anda nikmati seperti TV, AC dan juga kamar mandi pribadi. Untuk reservasi bisa menggunakan aplikasi booking hotel atau nomornya

  • Alamat : Jl. Ence Azis No.32, Kb.Oranye, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181
  • Nomor Telepon : 0878-2575-2463

Tamu Venesia Bandung

Wisma di VenesiaWisma di Venesia

Jika beberapa hotel dekat Stasiun Bandung di atas sudah penuh dipesan, Venice Guest House bisa jadi alternatifnya. Namun tarifnya sedikit lebih mahal, sekitar Rp 200.000/malam. Fasilitasnya cukup lengkap mulai dari kamar ber-AC, TV kabel, Wi-Fi gratis, dll. Lokasinya juga hanya berjarak 1 km dari Stasiun Kereta Api Bandung yaitu di Jl. Kebon Sirih nomor 6. Tamu Venesia dapat dihubungi melalui nomor tersebut

  • Alamat : Jl. Kebon Sirih No.6, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117
  • Nomor telepon:-

Penginapan Hiper

Hyper Inn BandungHyper Inn Bandung

Setelah menempuh perjalanan kereta yang panjang, pastinya butuh istirahat kan? Jika ya, akomodasi di dekat Stasiun Kereta Api Bandung adalah tempat terbaik untuk beristirahat. Hyper Inn di Pascal Hyper Square Blok D nomor 29-32 bisa jadi pilihannya. Untuk kamar standar dengan AC, kamar mandi pribadi dan TV harganya hanya Rp 230.000 saja.

  • Alamat : Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No.29-32, Kb.Oranye, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181
  • Nomor telepon : (022) 87786192

Hotel murah lainnya di sekitar Stasiun Bandung

  • Memories Hotel (Jl. Kebon Sirih Nomor 4)
  • Araya Huis Homestay (jl. Belakang Pasar nomor 110) 081910315788
  • Pinisi Backpacker Hostel (Jl. Pasirkaliki belakang nomor 84) (022) 86868610
  • Gado Gadu Hostel (jl. belakang pasar nomor 111) (022) 4263823
  • Retropoint B&B (Jalan H. Bazaar nomor 61) 022) 4266006
  • Hotel Patradissa (jl. Wastukencana nomor 7A)
  • Hummingbird Guest House (Jalan Progo Nomor 14, Bandung)
  • Serena Hotel (Jalan Marjuk nomor 4-6) (022) 4207850
  • Citradream Hotel (Jalan Sandaliki #36 – 34) (022) 84281111

Itulah beberapa akomodasi budget dekat Stasiun Bandung yang kami rekomendasikan. Jadi jika Anda akan berlibur ke Bandung dengan kereta api, sebaiknya menginap di salah satu akomodasi yang disebutkan di atas. Selain harganya yang murah, Anda juga bisa mencapai stasiun kereta dengan berjalan kaki. Selamat liburan panjang kawan :))

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button