Berita Wisata

15 Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor untuk Keluarga dan Anak-anak

TEMPO.CO, Jakarta – Bogor adalah tujuan favorit bagi penduduk lokal di Jakarta dan sekitarnya. Hampir setiap akhir pekan, Bogor dipenuhi kendaraan plat B mencari wisata seru di kota hujan ini. Nah, kali ini ada rekomendasi tempat wisata di Bogor untuk keluarga dan nyaman untuk anak yang bisa dikunjungi.

Tempat wisata Bogor untuk keluarga

1. Taman Hiburan JungleLand Adventure

Jika keluarga Anda menyukai liburan seru, jangan ragu untuk merencanakan liburan ke taman hiburan JungleLand Adventure. Ada 41 atraksi yang memacu adrenalin, seperti Carnivalia, Mysteria, dan Explora. Ada juga wisata horor berupa rumah jelangkung.

2. kebun Raya Bogor

Taman raksasa Asia Tenggara yang didirikan pada tahun 1817 ini sudah lama dikenal sebagai tempat wisata favorit warga Jabodetabek. Ada 15.000 koleksi tanaman dalam berbagai corak dan warna. Kebun Raya Bogor memiliki luas 87 hektar yang juga bisa dikunjungi pada sore dan malam hari.

3. Taman Safari Bogor

Tempat wisata di Bogor yang ramah keluarga ini memperkenalkan pengunjung pada satwa liar hewan. Di Taman Safari Bogor, anak-anak dapat berinteraksi langsung dengan berbagai jenis hewan, seperti jerapah, unta, dan gajah. Tidak hanya itu, di sini juga dibangun taman hiburan seperti Pegunungan Rusia dan bianglala raksasa yang semakin memuaskan pengunjung.

Perawat hewan memberi makan anak badak putih (Ceratotherium simum) bernama Azsyifa di area kandang Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Jawa Barat pada Jumat, 22 Januari 2021. Anak badak putih hasil perkawinan orang tua bernama Chuma dan Merdeka menambah koleksi taman badak putih.Safari Indonesia Bogor di Lima Ekor. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

4. Kebun buah Mekarsari

Ingin merasakan sensasi memanen buah seperti di kebun sendiri? Luangkan waktu sejenak untuk mengunjungi Kebun Buah Mekarsari di Jalan Raya Cileungsi – Jonggol Km 3, Cileungsi. Pengunjung bisa mencicipi buah persilangan antara cempedak dan nangka, yaitu pedakka. Selain itu, ada juga Hobbit House, Rabbit House dan Kids Fun Valley yang menawarkan permainan seru.

5. Peternakan Kuntum

Wisata Kuntum Farmfield merupakan tempat belajar dan bermain khususnya dalam bidang peternakan dan pertanian. Pengunjung seolah dipaksa menjadi penggembala kambing dan sapi. Selain itu, wisatawan juga menjajal keseruan menanam sayuran dan memancing. Lokasinya di Jalan Raya Tajur No 291.

6. Cibalung Happy Land

Rekomendasi tempat wisata di Bogor selanjutnya adalah Cibalung Happy Land. Dapat ditemukan di Jalan Cihideung, Kec. Cijeruk. Ada berbagai jenis wisata outdoor yang siap membuat pengunjung senang. Mulai berjalan di udara string tinggi, perang dengan bola cat, melaju kencang dengan sepeda gunung.

tujuh. Museum Zoologi

Wisata sejarah jarang dipilih masyarakat karena stigmanya yang membosankan. Padahal liburan museum bisa menambah pengetahuan, terutama bagi anak-anak. Museum Zoologi terletak di Jalan Ir. H. Juanda Paledang, Kec. Pusat kota Bogor sudah ada sejak tahun 1894. Pengunjung bisa melihat fosil asli dan replika hewan dari berabad-abad yang lalu.

Museum Zoologi, Taman Rakyat Bogor. Nenek/Kelanaku.com

8. Residence Devoyage Bogor Nirwana

Arsitektur bertema klasik menggambarkan kehidupan di benua biru, Eropa. Devoyage Bogor Nirwana Residence berjarak 2 jam berkendara dari ibu kota Jakarta. Tepatnya di Jalan Raya Bogor – Jakarta No. 240, Mulyaharja. Ada miniatur benda-benda seperti sungai Venesia dan menara Eiffel.

9. Ladang Pancawati

Rekomendasi tempat wisata Bogor untuk keluarga dan anak selanjutnya adalah The Farm Pancawati. Berlokasi di Jalan Tapos Lbc, Pancawati, Kecamatan Caringin, wisata ini menawarkan berbagai macam wahana yang menarik. Dimulai dengan kebun binatang, taman bermain, ke kolam. Pengunjung hanya perlu menyiapkan dana sekitar Rp 15.000 untuk tiket masuk.

sepuluh. Peternakan Cisarua

Pernahkah Anda membayangkan hidup di zaman kerajaan? Jadi tak ada salahnya mengunjungi Peternakan Cisarua. Ada sebuah kastil yang dikelilingi oleh taman bunga berwarna-warni di sini. Wisatawan juga memiliki kesempatan untuk belajar memanah seperti pahlawan dari dongeng. Jika lelah menjelajah, wisatawan bisa mengisi perut kosong dengan berbagai makanan khas Indonesia seperti pangsit dan puding tahu.

Peternakan Cisarua (Instagram/@theranchcisarua)

11. Petualangan akuatik di Marcopolo

Marcopolo Water Adventure didirikan di Jalan Raya KH Soleh Iskandar No. 1, Bukit Cimanggu. Seperti namanya, andalkan wahana wisata bahari di sini berupa jalan air dengan berbagai ornamen. Dari patung Neptunus, hewan laut dan terumbu karang yang bisa muncul dari air.

12. Kidzoona AEON Sentul City Mall

Kidzoona AEON Mall Sentul City merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang direkomendasikan untuk keluarga yang menyukai anak-anak. Pengunjung di bawah umur akan dikenalkan dengan berbagai profesi, seperti polisi, juru masak, perawat, pedagang sayur. Tujuannya agar mereka dapat memiliki visi tentang tujuan masa depan mereka.

13. Puncak tanah susu Cimory

Tempat wisata ini mengusung konsep taman rekreasi peternakan sapi khas Amerika dan Eropa seperti di film-film koboi. Pengunjung dapat menunggang kuda, memberi makan domba, dan bermain dengan kuda poni. Cimory Dairyland Puncak terletak di Jalan Raya Puncak Gadog, Desa Cipayung Girang, Kec. awan besar.

14. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari menawarkan sejumlah atraksi air dengan sentuhan petualangan. Pengunjung bisa mencoba mendayung sampan bersama keluarga di sungai. Jika dirasa kurang sulit, jangan ragu untuk menyewa peralatan arung jeram. Untuk anak-anak sesuai kriteria disarankan untuk mengikuti tour rubah terbang yang membuat stres.

15. Tepi Sungai Cimory

Siapa yang tidak tahu kelezatan yoghurt Cimory yang populer? Ternyata perusahaan pengolah minuman susu itu juga menawarkan wisata bernama Cimory Riverside. Lokasinya berada di Jalan Raya Puncak – Cianjur Km.77 No. 415, Cisarua. Tempat wisata sekaligus resto di Puncak Bogor ini menawarkan sensasi makan di tepi sungai.

Ini dia rekomendasi tempat wisata di Bogor untuk keluarga dan anak-anak. Dari kunjungan interior (pedalaman) untuk kegiatan kotor. Bisa bermain sekaligus belajar menjadi peternak dan petani. Selamat berlibur.

MELYNDA DWI PUSPITA

Baca juga: 25 Rekomendasi Tempat Wisata Populer di Bogor dan Biaya Masuknya

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “Tempo.co Update”. Klik Update Tempo.co untuk mendaftar. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button