Berita Wisata

33 tempat wisata di dalam dan sekitar Bandar Lampung yang selalu populer

23. Pantai Batu Lapis

Pantai Batu lapis merupakan tempat wisata di Bandar Lampung yang selalu ramai dikunjungi. Wisata ini memiliki karakter yang unik karena pantainya tersusun dari lapisan bebatuan dan bukan hamparan pasir.

Bebatuan di pantai yang berbentuk berlapis-lapis ini menjadi daya tarik tersendiri yang jarang ditemui di tempat lain. Pantai ini terletak di Jl. Tj. Marvel – Mediasi n°4, Totoharjo, Kec. Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

24. Pantai Indah

Pantai Canti merupakan tempat wisata di Bandar Lampung yang selalu ramai dikunjungi. Lokasinya berada di daerah Kalianda, Lampung selatan. Di sekitar Pantai Canti terdapat gua-gua alami, bebatuan yang fotogenik, ombak yang tenang, dan pantai berpasir yang luas. Pemandangan laut biru dan keberadaan pulau kecil di depan pantai dan perbukitan di sekitarnya merupakan kombinasi unik yang sayang untuk dilewatkan.

25. Pantai Guci Batu Kapal

Pantai Guci Batu Kapal merupakan tempat wisata di Bandar Lampung yang selalu ramai dikunjungi. Lokasinya berada di Kalianda, Lampung Selatan yang memiliki pantai yang indah. Di pantai ini terdapat bebatuan yang berbentuk kapal.

Tempat ini konon merupakan pelabuhan tempat berlabuhnya kapal-kapal bangsa asing. Pelabuhan ini dikutuk oleh Pahit Lidah menjadi batu. Si Pahit Lidah tidak menyukai orang pelabuhan karena terlalu sibuk dan mengabaikan Si Pahit Lidah ketika mencoba menyapa.

26. Kunjir lepas pantai

Pantai Lepas Kunjir merupakan tempat wisata di Bandar Lampung yang selalu ramai dikunjungi. Merupakan tempat wisata populer di pesisir pantai kecamatan Rajabasa. Dari pantai ini, wisatawan bisa menikmati laut, Selat Sunda, dan Gunung Anak Krakatau. Selain pemandangan Selat Sunda, Lepas Pantai Kunjir juga memiliki potensi air panas belerang di sejumlah titik.

27. Pantai Minang Rua

Pantai Minang Rua merupakan tempat wisata di Bandar Lampung yang selalu ramai dikunjungi. Lokasinya di Desa Kelawi, Bakauheni, Lampung Selatan. Pantai ini merupakan primadona pariwisata Lampung selatan yang banyak dikunjungi masyarakat. Selain menampilkan keindahan pasir putih yang landai, pantai ini memiliki banyak pesona alam lain yang tidak ditemukan di banyak tempat lain.

28. Pantai Tanjung Tuha

Pantai Tanjung Tuha merupakan tempat wisata di Bandar Lampung yang selalu ramai dikunjungi. Wisata ini masih alami, belum ada fasilitas yang dibangun seperti cabana dan beach walk.

Di sekitar pantai terdapat perbukitan dan lahan hijau tempat tanaman jagung masyarakat tumbuh. Pengunjung bisa menikmati semilir angin pantai sambil berfoto di atas bebatuan fotogenik yang berjejer di bibir pantai. Bebatuan di pantai ini sangat fotogenik.

29. Pantai Wartawan

Pantai Wartawan merupakan tempat wisata di Bandar Lampung yang selalu ramai dikunjungi. Sirkuit ini sangat terkenal dengan pemandian air panas multifungsi. Selain menikmati pemandangan alam yang sangat menarik, pengunjung juga bisa menikmati sensasi memasak dengan air panas di tepi pantai. Pengunjung bisa menikmatinya saat air surut.

30. Pantai Clara

Pantai Klara merupakan salah satu tempat wisata di Lampung yang wajib dikunjungi. Tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Way Ratay No. 99, Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Klara Beach menawarkan cabana untuk disewakan di sepanjang pantai dengan harga terjangkau. Pantai Klara menyediakan fasilitas MCK untuk membilas tubuh setelah seharian berendam di air laut.

Di Pantai Klara, pengunjung bisa mencari berbagai hewan laut di sekitar bebatuan saat air surut. Anda akan menemukan teripang, kerang, dan bulu babi.

31. Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu merupakan tempat wisata di Bandar Lampung yang selalu hits. Tidak ada hiu sama sekali di sini. Saat berkunjung ke pantai ini, wisatawan akan disuguhi pemandangan bebatuan yang menjulang tinggi seperti deretan gigi hiu.

Pantai Gigi Hiu terletak di Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Penduduk setempat biasa menyebutnya sebagai Pantai Pegadungan, Karang Pegadungan, atau Pantai Batu Layar karena deretan batu karang yang melebar dan terlihat seperti layar kapal.

32. Istana Bumi

Taman Wisata Bumi Kedaton merupakan tempat wisata di Bandar Lampung yang selalu ramai dikunjungi. Nuansa pegunungan hijau dan udara segar jelas menjadi daya tarik tempat wisata di Lampung ini.

Taman wisata ini berada di ketinggian 700 hingga 900 meter di atas permukaan laut dengan menempati kawasan bekas perkebunan durian.

33. Danau Suoh

Danau Suoh merupakan tempat wisata di Bandar Lampung yang selalu hits. Lokasinya berada di Dusun Kalibata, Desa Sukarga, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

Ada tiga danau di sini. Danau-danau yang terbentuk akibat gempa Liwa tahun 1994 adalah Danau Lebar Suoh, Danau Minyak dan Danau Asam. Danau Suoh adalah yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi wisatawan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button