Berita Wisata

4 Pantai Permata Tersembunyi di Kulon Progo Sempurna untuk Penyembuhan!

Jogja khususnya di Kulon Progo memiliki beragam pantai yang menarik. Bahkan ada beberapa hidden gem beach di Kulon Progo yang cocok untuk kamu yang suka meremajakan atau menikmati vitamin sea.

Berwisata di pantai menjadi salah satu tujuan para wisatawan yang ingin ke Jogja tepatnya Kulon Progo. Selain itu, di Kulon Progo terdapat beberapa hidden gem beach yaitu pantai yang jarang dikunjungi wisatawan namun menawarkan pemandangan yang menawan.

1. Pantai Congot

Kulon Progo memiliki pantai yang indah bernama Pantai Congot. Pantai ini terdiri dari hutan mangrove dan pasir pantai berwarna coklat kehitaman. Kondisi alam pantai Congot memang selalu asri, sehingga Anda bisa bersantai di sana atau berfoto-foto.

Baca Juga: Warga Ngaku Tak Tahu Keluarga Eny Ada, Ketua RT Sebut Orang Dari Luar Kota Kunjungi Enam Tahun Lalu

Lokasi Pantai Congot berada di Dusun Pasir Mendit, Jetis, Kulon Progo, Jogja dan tiket masuk Pantai Congot adalah Rp 3000 per orang.

2. Pantai Glagah, Kulon Progo

Pantai Glagah masih menjadi salah satu pantai tersembunyi di Kulon Progo. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah, serta berbagai spot foto yang menarik. Kemudian, di Pantai Glagah, Anda juga bisa menikmati kuliner dan semilir angin pantai.

Pantai Glagah Indah terletak di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo. Harga Pantai Glagah Kulon Progo cukup terjangkau yaitu Rp 6.000 per orang.

3. Pantai Berpasir Kadilangu

Baca Juga: Peringkat Piala AFF 2022: Gagal Kalahkan Thailand, Timnas Indonesia Raih Tiket Semifinal

Pantai Pasir Kadilangu, menawarkan pengalaman menarik karena Anda akan mengunjungi hutan bakau yang dilengkapi air laut berwarna biru. Kemudian di Pantai Pasir Kadilangu juga menawarkan berbagai fasilitas dan spot foto yang menarik.

Lokasi pantai Pasir Kadilangu berada di Jalan Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Jogja. Harga pantai Pasir Kadilangu adalah Rp 6000 per orang.

4. Pantai Bugel

Terakhir, pantai Bugel. Pantai permata tersembunyi di Kulon Progo ini bisa menawarkan ketenangan dengan deburan ombak yang menemani. Ada juga pohon pinus yang menjadi daya tarik tersendiri.

Jika Anda ingin waktu atau penyembuhan, pantai ini sangat cocok dikunjungi untuk menikmati suasana yang tenang. Lokasi pantai Bugel terletak di Jalan Gumuk Waru, Bugel, Panjatan, Kabupaten Kulon Progo.

Oke itu tadi informasi 4 hidden gem beach di Kulon Progo. Semoga bermanfaat bagi yang ingin berwisata ke Kulon Progo.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button