Berita Wisata

4 tempat wisata alam di Kudus yang wajib dikunjungi

PortalSaint – Kudus yang terletak di Provinsi Jawa Tengah ini memiliki keindahan alam yang tak kalah menawan dengan daerah lainnya. Keindahan alam ini wajib masuk dalam daftar destinasi yang harus dikunjungi saat liburan di Kudus.

Hingga saat ini, Kudus dikenal sebagai kota kretek dan menawarkan beragam wisata, mulai dari wisata edukasi hingga wisata budaya.

Berikut 4 destinasi wisata alam yang wajib kamu kunjungi jika ke Kudus, yaitu:

1. Bukit Puturan

Bukit Puteran terletak di ketinggian 725 meter di atas permukaan laut, yang memungkinkan Anda melihat keindahan kota suci dari atas.

Sore harinya kita bisa menikmati keindahan sunset. Cocok untuk anak senja yang butuh tempat peremajaan dan sedang mencari inspirasi. Sementara kita bisa melihat kelap-kelip lampu di malam hari.

Tak perlu khawatir, pihak pengelola menyediakan sejumlah fasilitas mulai dari gardu pandang, meja, dan kursi untuk Anda bersantai. Selain itu, tersedia tempat parkir yang nyaman, toilet, dan musala. Dan rumah pohon tempat anak-anak bisa bermain.

2. Perbukitan Vaganza

Salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi saat berwisata ke Kudus adalah The Hills Vaganza.

Perpaduan konsep resto dan tempat wisata kekinian tentu menjadi daya tarik tersendiri. Dengan panorama perbukitan yang indah dilengkapi berbagai spot foto yang instagramable.

Suasananya selalu asri dan udaranya segar, cocok untuk bersantai bersama keluarga.

Tersedia spot foto yang Instagramable, seperti: jembatan kayu ala Jepang, bunga sakura, rumah Hobbit, payung warna-warni dan masih banyak lagi spot lainnya.

Karena memadukan konsep wisata alam dan catering, selain menyuguhkan spot foto yang estetik, tentunya dilengkapi dengan wisata kuliner yang memanjakan bahasa.

Alamat The Hills Vaganza berada di Jalan Kudus, Watu Lumpang, Kajar, Kec. Dawe.

3. Wisata selam Semliro.

Wisata Alam Selan Selan Semliro terletak di Dusun Semliro, Desa Rahtawu, Kecamatan Gebok, Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah.

Wisata ini merupakan wisata alam yang menyuguhkan pemandangan lereng Gunung Muria. Selain menampilkan keindahan Gunung Muria, banyak spot foto yang menarik, seperti: Jembatan Prutul, kelopak bunga raksasa, bunga mawar, kursi warna-warni, sayap bidadari.

Ada juga gubuk kecil yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati makanan yang dijajakan oleh pedagang lokal.

4. Desa Wisata Rahtawu

Desa yang berada di lereng Gunung Muria ini berada di ketinggian 1.627 mdpl.

Untuk menuju ke sana bisa ditempuh dengan sepeda motor atau mobil. Namun Anda harus berhati-hati karena jalannya cukup menanjak.

Di desa wisata ini terdapat pertapaan dan aliran sungai yang bisa dijelajahi.

Desa Rahtawu menyuguhkan pemandangan berupa hamparan tanaman hijau, memberikan ketenangan mata dan pikiran. Selain itu, suasana yang sangat asri dan segar sangat cocok menjadi pilihan untuk menghilangkan stress dan penat.

Desa Wisata Rahtawu terletak di Ds. Rahwatu, Kec. Gebog, Kab. Kudus, Jawa Tengah.***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button