Berita Wisata

4 tempat wisata baru di wonogiri yang tersedia untuk musim liburan

Wonogiri

Liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini bertepatan dengan liburan sekolah. Kabupaten Wonogiri bisa jadi tujuan wisata akhir tahun ini bersama keluarga dan teman dekat.

Tempat wisata di Wonogiri bisa dikatakan lengkap, mulai dari wisata alam, sejarah, edukasi, hingga pantai. Bahkan saat ini ada beberapa tempat wisata baru di kawasan berjuluk Kota Gaplek ini.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Wonogiri Haryanto mengatakan, di momen pergantian tahun ini sudah dipastikan objek wisata di Wonogiri akan dibuka. Sehingga wisatawan dapat mengunjunginya.

“Ini juga bertepatan dengan liburan sekolah. Semua tempat wisata di Wonogiri ramah anak. WGM (Waduk Gajah Mungkur) penuh untuk anak-anak, Museum Karst juga. Pantainya juga ramah anak,” ujar Haryanto kepada detikJatengKamis (22/12/2022).

Dikatakannya, berdasarkan data yang didapat, pada tahun 2022 akan ada dua objek wisata baru di Wonogiri. Dua tempat wisata tersebut adalah Tegal Simbah di Kecamatan Girimarto dan Tanjung Sky Park di Kecamatan Slogohimo.

“Yang baru milik swasta. Saat ini ada empat tempat yang dikelola pemkab. Faktanya semua tempat wisata sudah siap untuk dikunjungi,” kata Haryanto.

Berikut empat objek wisata baru di Wonogiri yang bisa dikunjungi di musim liburan ini:

1. Taman Langit Tanjung

Dikutip dari akun Instagram @tanjung_sky_park, objek wisata ini terletak di Tanjung Pandan RT 002/RW 008, Kecamatan Slogohimo, Wonogiri. Tempat wisata ini dibuka pada 12 November lalu.

Sirkuit ini menawarkan wahana sepeda gunung, kolam pemancingan, wahana permainan edukatif, wahana air, spot foto, kafe dan restoran. Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 16:00 WIB.

2. Tegal Simbah

Dikutip dari akun Instagram @tegalsimbah, objek wisata ini terletak di Selokerto Tambakmerang, Kecamatan Girimarto, Wonogiri. Tempat wisata ini dibuka Mei lalu.

Tur ini terjangkau. Dengan modal Rp 5.000, pengunjung sudah bisa menikmati pemandangan indah pegunungan hijau. Di sana, pengunjung dapat menikmati berbagai jenis kopi dan berbagai variasi makanan restoran.

Di Tegal Simbah juga terdapat waterboom untuk anak-anak dan dewasa. Khusus untuk arena air dibuka mulai pukul 09:00 hingga 17:00 WIB. Selama ini, seluruh kawasan wisata dibuka mulai pukul 09:00 hingga 21:00 WIB.

Selengkapnya di halaman berikutnya.

Lihat video “Liburan di Nataru, GT Pasteur mengalami puncak kendaraan”
[Gambas:Video 20detik]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button