Berita Wisata

4 tips berkunjung ke Lotte Alley Jakarta, bawa uang selain cash

KOMPAS.com – Tempat kuliner, hiburan dan gaya hidup dengan konsep Korea dan Jepang hadir di sebuah mall di Jakarta Selatan bernama Lotte Alley.

Lokasinya di Lantai LG Lotte Shopping Avenue, Jalan Prof. Satrio Kav 3 – 5, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB dan gratis.

Baca juga :

Sedangkan mulai Senin (21/11/2022) hingga Minggu (25/12/2022) akan digelar Kkul Jaem Fest 2022 di tempat ini. Pengunjung dapat melihat berbagai penyewa persewaan seragam khas Korea dan khas Negara Ginseng.

Jika Anda ingin berkunjung dengan nyaman, berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum menuju ke Lotte Alley.

Tips untuk Lotte Alley, tempat nongkrong Korea dan Jepang

1. Datanglah di hari biasa

Lotte Alley, tempat nongkrong baru di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Lotte Alley, tempat nongkrong baru di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pengalaman Kompas.com Saat didatangi, Minggu (4/12/2022), Lotte Alley tampak cukup ramai dengan rombongan anak muda, pasangan, dan keluarga dengan anak-anak.

Hampir setiap sudut tempat pengunjung tertarik dengan foto, terutama tempat-tempat ikonik, seperti kursi tunggu stasiun, tempat sepeda dan telepon umum. Bahkan, pengunjung harus antre untuk berfoto di beberapa tempat tempat.

Baca juga: Mampir Korea 360, Anda Bisa Menikmati Konten K-Pop untuk Mempelajari Budaya

Menurut salah satu penjaga penyewa Di sini, pengunjung akhir pekan biasanya lebih ramai dibandingkan hari biasa. Memang pengunjung dewasa sedang berlibur dan anak-anak tidak sekolah.

Oleh karena itu, jika ingin mengambil foto sebanyak-banyaknya dengan hasil yang bagus dan tanpa antri, sebaiknya datanglah pada hari kerja.

2. Hindari datang pada malam hari

Hampir sama dengan alasan sebelumnya, jika ingin mencari waktu terbaik dan suasana yang lebih sepi, sebaiknya jangan datang pada malam hari.

Memang pada malam hari, Lotte Alley akan semakin ramai pengunjung, terutama pengunjung yang mencari makan malam atau setelah beraktivitas.

Baca juga: Kalau mau liburan ke Jepang, berikut kisaran harganya

3. Bawa uang non tunai

Lotte Alley, tempat nongkrong baru di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Lotte Alley, tempat nongkrong baru di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.

Juga, perlu diketahui bahwa makanan dijual oleh penyewa di Kkul Jaem Fest 2022 dijual dengan sistem pembayaran cashless (tanpa uang tunai).

Oleh karena itu, siapkan uang nontunai secukupnya, misalnya perbankan selulerGoPay, Shopee Pay atau metode lainnya jika ingin berbelanja aneka kuliner di Lotte Alley.

Baca Juga: 20 Tahun Baru Berkunjung ke Jakarta Ada Tempat Nongkrong Instagramable

Sebagai informasi, harga makanan dan minuman di Kkul Jaem Fest 2022 berkisar antara Rp10.000 hingga Rp80.000.

Sedangkan tarif utama permainan seperti mesin capit mulai Rp 5.000 per buah.

4. Pakai pakaian lebih baik

Tempat rental seragam Korea di Lotte Alley, tempat nongkrong baru di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Tempat rental seragam Korea di Lotte Alley, tempat nongkrong baru di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.

Lotte Alley punya tempat foto ini instagrammable. Meski berlokasi di Jakarta, foto Anda bisa membuat Anda seolah-olah sedang berada di Korea atau Jepang.

Menyelesaikan tempat foto, Anda harus datang mengenakan pakaian yang tepat untuk digunakan sebagai konten. Misalnya warna lembut, lembut atau cerah pakaian anak muda di Korea.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada tempat persewaan seragam ala Korea yang bisa Anda gunakan jika ingin hasil foto Anda maksimal. Harga sewa pakaian tersebut mulai dari Rp 50.000 pada hari Senin hingga Kamis dan Rp 75.000 pada hari Jumat hingga Minggu.

Baca juga :

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita Baru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button