Berita Wisata

4 wisatawan terseret ombak di pantai Parangtritis

Harianjogja.com, BANTULEmpat pengunjung tersapu ombak saat bermain air di Pantai Parangtritis, Bantul, Sabtu (14/1/2023). Beruntung, tim SAR yang berada di lokasi kejadian dengan cepat memberikan pertolongan.

Keempat remaja tersebut merupakan wisatawan asal Sidoarjo. Mereka tersapu ombak Pantai Parangtritis saat bermain air di pinggir pantai.

BACA JUGA: Wisatawan asal Sidoarjo hanyut diterjang ombak di Parangtritis

Koordinator SAR Satlinmas Parangtritis-Depok Wilayah III Arief Nugraha mengatakan rombongan Sidoarjo tiba di pantai Parangtritis pada pukul 05.30 WIB, mereka langsung mulai bermain air. Mereka berempat, Dafa, Fasafa, Ozzi dan Arfi, juga sedang bermain air, bahkan mereka tidak sadar sedang mandi di area palung dan terbawa arus.

“Tanpa sadar keempat korban mandi di area cekungan kemudian terbawa arus ke tengah. Jadi ada jangka waktu 12 menit, baru setelah itu dilatih,” kata Arief saat dihubungi, Sabtu (14/1/2023).

Petugas jaga kemudian langsung menyelamatkan empat korban. Dengan kewaspadaan empat petugas berhasil diselamatkan. Para korban yang berhasil dievakuasi kemudian dibawa ke stasiun SAR Parangtritis untuk diobservasi dan diberikan penjelasan agar lebih berhati-hati saat bermain Parangtritis.

BACA JUGA: 5 Wisatawan Tersapu Ombak di Parangtritis

“Setiap orang berusia 13 tahun kecuali Dafa, yang satu tahun lebih tua. [14 tahun],” dia berkata.

Baca lebih banyak berita dan artikel di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button