Berita Wisata

40 Offroader JAWARA Siap Menaklukkan Jalur Ekstrim di OKU

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Baturaja, Detiksumsel.com – 40 Offroader siap menjajal jalur ekstrim selama acara OKU Raya (JAWARA) #2 Offroad Nature Tour yang digelar selama 4 hari (27-30 Oktober) di Bumi Seguiding Sekundang.

Presiden JEEP Adventure Camping (JAC) sekaligus Offroader Event Leader Yose Rizal Fajri didampingi track master Fau berdiskusi di sela-sela persiapan kegiatan di Gor Baturaja, Rabu (26/10/2022). , Linggau, Bengkulu, Muaraeinim, Kota Bumi, OKU Selatan, OKU Timur dan OKU Utama sebagai tuan rumah.

“Ini event Jawara yang ke-2. Kami membatasi peserta, karena kami tidak mencari kuantitas tapi kualitas. Karena yang ikut memang Offroader atau ahli segala medan, jadi ini bukan ajang trial and error,” ujarnya .

Yose mengungkapkan, kegiatan ini akan menempuh jalur ekstrim sepanjang 92 km, di jalur ini terdapat beberapa tempat wisata.

“Mulai besok (27/10/2022) di pit taman kota depan RS Ibnu Sutowo Baturaja yang akan dilepasliarkan oleh Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah,” ujarnya.

Kursus ini dirinci oleh yang juga ketua STAI dan dibagi menjadi 5 tahap. Dengan rute, Taman Kota, Bukit Pelawi, Panai Makmur, karang yang berisik dan kedatangan di Goa Putri.

“Kami akan selesaikan tahap 1 dan 2 pada hari Kamis, selanjutnya kami akan menyelesaikan tahap 3, 4 dan 5 dalam 3 hari, yaitu hingga Minggu (30/10/2022) di Goa Putri,” jelasnya.

Yose melanjutkan kegiatan ini, sekaligus untuk mempromosikan wisata alam di Kabupaten Ogan Komering Ulu. Menurutnya, banyak wisata alam di OKU yang belum diketahui orang luar, seperti air terjun.

“Ya, kami ingin mengeksplorasi dan memperkenalkan wisata alam ke OKU, termasuk air terjun dan gua busuk dan wisata alam lainnya,” katanya. (fe)

Sumsel Iklan Kedua

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button