Berita Wisata

5 Alasan Wisatawan Harus Mengunjungi Singapura, Surga Belanja Dengan Banyak Situs Instagramable : Okezone Travel

SINGAPURA salah satu destinasi liburan favorit para turis dari berbagai negara. Meski tergolong negara kecil, Singapura memiliki banyak hal menarik yang membuat orang tertarik untuk berkunjung. Salah satunya adalah pesona kotanya yang sangat modern dan nyaman.

Singapura juga menyandang predikat sebagai negara dengan transportasi umum terbaik di dunia. Negara ini mengintegrasikan transportasinya dengan layanan elektronik canggih, seperti kartu EZ-link yang mudah digunakan dan mudah dihubungkan ke aplikasi.

Dilaporkan di situs web resmi Bandara Changiberikut 5 alasan kenapa traveler harus mengunjungi Singapura untuk berlibur atau sekadar mencari suasana baru.

BACA JUGA:Apakah Jakarta lebih besar dari Singapura? Temukan penjelasannya

1. Surga belanja

Bagi Anda yang suka berbelanja, datang ke Singapura adalah salah satu pilihan yang tepat karena negara ini adalah surganya para pembelanja. Semua brand atau merk ternama dunia ada disini, tentunya produk yang dijual adalah original dan bisa didapatkan tanpa harus bepergian ke negara asalnya.

Menggambar

Singapura

Salah satu yang paling terkenal adalah Orchard Road yang dipenuhi dengan pusat perbelanjaan ternama dan merek internasional seperti Prada, Louis Vuitton, dan Dior.

Ada pilihan lain, jika Anda lebih suka berbelanja santai sambil menikmati suasana pasar jalanan, Anda bisa mengunjungi Bugis Street. Tempat ini sudah dikenal sebagai salah satu toko termurah di Singapura.

BACA JUGA:Dear Traveler, Berikut 10 aturan yang harus diikuti saat berlibur di Singapura!

2. Deretan kafe dan toko dessert

Singapura juga punya deretan cafe atau kafe dan toko dessert yang enak lho. Menu-menu yang ditawarkan akan memanjakan lidah Anda, terutama yang menyukai makanan manis.

Ah Chew Desserts, terletak di Bugis dan Novena, merupakan salah satu toko makanan penutup paling terkenal dan tertua di Singapura. Kamu juga bisa datang ke Cake Spade di Tanjong Pagar, kafe ini memiliki menu kue manis yang enak.

3. Banyak karya seni yang mengagumkan

Bagi Anda penikmat seni, datang berlibur ke Singapura adalah pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan banyaknya pilihan galeri seni dan museum dengan tema yang berbeda-beda. Traveler bisa melihat karya-karya seniman lokal di Singapura, maupun seniman ternama internasional.

Untuk memulai wisata seni, Anda harus terlebih dahulu pergi ke National Gallery Singapore. Selain bangunannya yang indah dan cocok untuk berfoto, koleksi karya seni di sini juga sangat menarik dengan berbagai pameran yang diadakan secara rutin.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

4. Wisata Alam dan Retret Kesehatan

Di Singapura Anda bisa meluangkan waktu untuk saya termasuk menikmati alam yang indah atau retret kesehatan. Serta dapat menenangkan pikiran dan membuat Anda lebih rileks. Meski terbilang negara maju dan memiliki sejumlah gedung tinggi, negara ini tetap menawarkan tempat yang asri dan tenang, serta cocok untuk hiking atau berenang di hutan.

Forest bathing adalah kegiatan menghabiskan waktu di alam untuk menenangkan pikiran, mengurangi stres dan mengisi ulang energi. Contohnya adalah “alam tersembunyi” Singapura atau lembah hutan Shiseido di Jewel Changi. Dimana kawasan ini juga sangat terawat, sehingga sangat nyaman, aman dan memudahkan wisatawan untuk berkeliling menikmati alam.

Menggambar

5. Banyak Spot Instagramable

Menurut survey yang dilakukan situs travel Big 7 Travel, Singapura menjadi tempat paling Instagramable di dunia pada tahun 2022. Maka tak heran jika banyak wisatawan yang datang ke negara ini selalu mengabadikan fotonya setiap saat.

Sebagai referensi, Anda bisa memulainya dengan mencari foto di Jewel Changi Airport yang sarat dengan pemandangan ikonik seperti Rain Vortex, air terjun indoor tertinggi di dunia.

Lalu, berburu foto di Supertree Grove, populer di kalangan turis di Gardens by the Bay. Juga, jangan lupa untuk berjalan-jalan di sekitar Jalan Koon Seng di kawasan Joo Chiat, ada banyak tempat dengan rumah warna-warni yang menarik dan epik. Dan masih banyak lagi spot Instagramable yang menjadi salah satu alasan kenapa traveler wajib berkunjung ke Singapura.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button