Tempat Wisata

5 Barang Yang Wajib Dibawa Saat Naik Pesawat

5 Barang Yang Wajib Dibawa Saat Naik Pesawat

Terbang adalah salah satu cara paling efisien dan tercepat untuk melakukan perjalanan jarak jauh. Namun, agar perjalanan Anda lancar dan nyaman, ada beberapa barang yang sebaiknya Anda bawa saat naik pesawat.

Barang-barang yang perlu dibawa saat naik pesawat

Tiket dan dokumen identifikasi

Barang pertama yang perlu Anda bawa saat naik pesawat adalah tiket pesawat. Pastikan Anda memiliki tiket elektronik atau cetak dengan informasi penerbangan, nomor kursi, dan jadwal penerbangan. Selain itu, selalu bawa dokumen identitas seperti KTP, paspor, atau SIM yang masih berlaku. Hal ini sangat penting karena Anda akan diminta menunjukkan identitas Anda saat check-in dan di keamanan bandara.

bagasi yang bisa ditenteng

Bagasi jinjing adalah tas atau koper kecil yang Anda bawa di pesawat. Anda bisa menggunakannya untuk mengangkut barang-barang penting seperti baju ganti, barang berharga, dokumen dan barang pribadi lainnya. Pastikan ukuran bagasi jinjing Anda memenuhi peraturan maskapai yang Anda gunakan sehingga Anda tidak perlu membayar biaya tambahan atau menitipkan barang bawaan Anda di bagasi terdaftar.

Aksesori perjalanan

Untuk kenyamanan Anda selama perjalanan, bawalah perlengkapan perjalanan seperti bantal leher, selimut kecil, dan penutup mata. Hal ini memungkinkan Anda untuk tidur lebih nyaman di pesawat. Selain itu, jangan lupa membawa headphone atau earphone untuk menikmati hiburan dalam penerbangan seperti film, musik, atau buku audio.

Peralatan medis dan obat-obatan

Selalu bawa obat-obatan pribadi apa pun yang Anda perlukan, terutama jika Anda memiliki kondisi medis tertentu. Pastikan obat-obatan tersebut disimpan dalam kemasan aslinya dan bila perlu dengan resep dokter. Selain itu, bawalah perbekalan kesehatan dasar seperti perban, obat antimual, dan hand sanitizer untuk menjaga kesehatan selama perjalanan.

Dokumen perjalanan dan informasi kontak darurat

Selain dokumen identitas, pastikan Anda membawa semua dokumen perjalanan yang diperlukan seperti visa, izin, dan reservasi hotel jika ada. Simpan salinan digital dokumen-dokumen ini di perangkat elektronik Anda sebagai cadangan. Selain itu, selalu bawa informasi kontak darurat, seperti: B. Nomor telepon anggota keluarga atau teman yang dapat dihubungi dalam keadaan darurat.

Selain lima barang wajib yang telah disebutkan di atas, pastikan Anda juga membawa barang-barang pribadi seperti ponsel, charger, dan dompet. Selalu periksa kondisi maskapai yang Anda gunakan terkait bagasi jinjing dan bagasi jinjing agar perjalanan Anda lancar dan tanpa hambatan apa pun. Dengan mempersiapkan semua hal tersebut, Anda akan lebih siap menikmati perjalanan udara dengan aman dan nyaman.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button