Berita Wisata

5 Destinasi Wisata Unik untuk Perayaan Akhir Tahun, Negara Nomor 2 di Atas Awan

Memuat…

Ada lima destinasi wisata unik yang bisa menjadi rekomendasi perayaan akhir tahun. Awal Desember, akhir tahun adalah waktu yang paling dinantikan. Foto/Shutterstock

JAKARTA – Mereka adalah lima tujuan wisata tidak biasa yang bisa menjadi rekomendasi liburan akhir tahun . Awal Desember, penghujung tahun, adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Memang akhir tahun merupakan waktu yang sering digunakan untuk liburan bersama keluarga, sahabat atau pasangan setelah berkutat dengan rutinitas sehari-hari sepanjang tahun.

Oleh karena itu, ada baiknya Anda membuat rencana liburan kali ini agar terasa lebih spesial dari biasanya, termasuk urusan destinasi. Berlibur di tempat wisata yang tidak biasa akan membuat liburan Anda semakin menarik.

Memang, destinasi-destinasi tersebut akan menghadirkan pengalaman yang berbeda. Berikut lima destinasi wisata yang tidak biasa untuk perayaan akhir tahun menurut siaran pers resmi yang diterima SINDOnews, Minggu (4/12/2022).

Baca Juga: 5 Kota di Indonesia yang Menarik Perhatian Asing, Isu Terbaru Tak Jauh dari Jakarta

1. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

5 Destinasi Wisata Unik untuk Perayaan Akhir Tahun, Negara Nomor 2 di Atas Awan
Foto/Shutterstock

Di sini Anda bisa menikmati pemandangan laut lepas yang megah dan mempesona. Salah satu daya tariknya adalah panorama sunset berwarna merah. Pulau Merah sendiri memiliki lanskap batu bata merah dan terletak sekitar 50 hingga 100 meter di dekat pantai.

Desember-Januari adalah waktu terbaik bagi wisatawan untuk melihat matahari terbenam merah di atas pantai Pulau Merah. Selain itu, Anda bisa berselancar di pantai ini dan berkemah di area yang disediakan pengelola.

Untuk menuju pantai Pulau Merah, Anda perlu menempuh jarak sekitar 67 kilometer atau 90 menit dari kota Banyuwangi. Akses jalan menuju kawasan ini sangat nyaman dan telah dilengkapi dengan rambu-rambu yang jelas untuk memudahkan pergerakan.

2. Desa Wae Rebo, Nusa Tenggara Timur

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button