Tempat Wisata

5 Pantai Indah di Pulau Sebatik dan Tempat Hits Lainnya

Sebagian wisatawan belum mengetahui pantai mana saja di Pulau Sebatik yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan menarik untuk dijelajahi.

Karena berada di perbatasan Indonesia-Malaysia, Pulau Sebatik menawarkan wisata pantai yang tidak kalah indahnya dengan wisata pantai lainnya. Ada beberapa pantai di Pulau Sebatik yang hampir tidak diketahui wisatawan karena letaknya yang cukup terpencil. Meski begitu, keindahan alamnya sangat menakjubkan dan menakjubkan.

Rekomendasi pantai di Sebatik yang kami sebutkan di sini memiliki daya tarik tersendiri, sehingga wisatawan harus memilih wisata pantai mana yang paling cocok untuknya. Selain itu, aktivitas seru yang bisa dilakukan di sana juga beragam. Oleh karena itu, pertama-tama, kenali dengan baik tempat-tempat wisata alam tersebut.

Biasanya wisata pantai didukung dengan berbagai fasilitas yang membuat betah pengunjung disana. Hal ini juga berlaku untuk lima pantai di Pulau Sebatik. Jadi Anda tidak perlu khawatir bosan saat menghabiskan liburan di sini.

Berbicara tentang pulau-pulau indah di Indonesia, kita tidak bisa meninggalkan Pulau Sebatik begitu saja. Ada begitu banyak keindahan alam di sini yang bisa dinikmati setiap turis. Beberapa keindahan alam di sini bisa kamu nikmati dengan mengunjungi pantai-pantai di Pulau Sebatik berikut ini:

1. Pantai Batu Lamampu

Pantai Batu LamampuFoto: Google Maps/Pengguna tidak dikenal

Di manakah lokasi Pulau Sebatik? Pulau Sebatik terletak di perbatasan antara Indonesia dan Malaysia, lebih tepatnya di provinsi Kalimantan Utara. Di kawasan ini terdapat satu pantai yang wajib dikunjungi wisatawan yaitu Pantai Batu Lamampu. Wisata alam ini menawarkan pemandangan Ambalat yang sangat eksotis dan indah alami.

Salah satu keistimewaan Pantai Batu Lamampu adalah wisata pantai ini memiliki mitos tersendiri yang dipercaya banyak orang. Mitos ini terkait dengan kehidupan cinta para pengunjungnya. Adanya mitos ini membuat para kawula muda tertarik untuk mengunjunginya.

Pasalnya, pohon beringin di pantai Batu Lamampu konon bisa mengubah cinta tak berbalas menjadi cinta yang sempurna. Oleh karena itu, tak heran jika banyak pengunjung yang datang ke sini hanya untuk berdoa agar segera mendapatkan jodoh. Nantinya, Pantai Batu Lamampu akan berlokasi di Desa Tanjung Karang, Sebatik, Nunukan.

Karena pemandangan alamnya yang sangat indah, namanya disebut-sebut sebagai salah satu pantai pulau Sebatik yang wajib diketahui wisatawan. Pasalnya, pemandangan laut di wisata bahari ini sangat indah dan pasir putihnya sangat lembut.

harga tiket: Rp10.000; Bahan pengikat: verifikasi lokasi
Alamat: Tanjung Karang, Kec. Sebatik, Cab.Nunukan, Kalimantan Utara.

2. Pantai yang indah

pantai yang indahFoto: Google Maps/Ardiansyah

Selain Pantai Batu Lamampu, ada juga pantai yang sangat indah di Pulau Sebatik. Seperti namanya, Pantai Indah memiliki panorama alam menakjubkan yang wajib diketahui wisatawan. Ada juga banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan saat berkunjung.

Mulai dari tempat parkir yang luas, gedung pertemuan, stand souvenir, toilet umum, mushola, Pekerjaan Foto yang menarik sehingga berbagai jenis fasilitas lain seperti ini akan tersedia di dalamnya. Karena fasilitas di sini cukup lengkap, pengunjung bisa lebih betah di sini.

Bahkan ada beberapa di sekitar pantai yang terletak di Desa Tanjung Aru, Sebatik Timur, Nunukan keluarga tamu Ini menawarkan pengunjung kesempatan untuk menikmati keindahan matahari terbit di pantai yang indah. Anda tidak perlu khawatir tentang harga karena keluarga tamu Harga di kawasan Pantai Indah masih terjangkau.

harga tiket: -; Bahan pengikat: verifikasi lokasi
Alamat: Sungai nyamuk, Kec. Sebatik, Cab.Nunukan, Kalimantan Utara.

3. Pantai Marina

Pantai MarinaFoto: Google Maps/Alvin Krisnawan+

Dari pantai-pantai lain di Pulau Sebatik, Pantai Marina adalah yang paling populer di kalangan wisatawan mancanegara. Meski namanya lebih populer di kalangan wisatawan mancanegara, bukan berarti kalah populer di kalangan wisatawan lokal maupun domestik. Banyak orang Indonesia yang menjadikan Pantai Marina sebagai tempat berlibur impiannya.

Itu karena Pantai Marina memiliki pemandangan matahari terbenam efek romantis. Pantai di kawasan Sebatik Timur ini lebih ramai dikunjungi pada sore hari karena banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahannya matahari terbenam Itu. Tapi tidak ada salahnya juga untuk mampir di pagi hari.

Suara deburan ombak di sini bisa menenangkan pikiran sejenak dan melupakan penat. Tentu kelebihan tersebut bisa menjadikannya sebagai tempat peristirahatan yang sangat baik. Jadi wajar saja jika banyak warga dari luar kota bahkan luar pulau yang ingin datang ke sini.

Sedangkan pengunjung tidak perlu membeli tiket masuk ke kawasan pantai, pengunjung harus membayar biaya sebesar Rp 50.000 untuk menyewa perahu ke Pulau Sebatik. Hal ini juga berlaku untuk perjalanan wisata pantai di pulau Sebatik lainnya.

harga tiket: Rp5.000; Bahan pengikat: verifikasi lokasi
Alamat: Tanjung Aru, Kec. Sebatik, Cab.Nunukan, Kalimantan Utara.

4. Pantai Kayu Angin

pantai kayu anginFoto: Google Maps/Alvin Krisnawan

Dibandingkan Pantai Batu Lamampu, Pantai Indah dan Pantai Marina, suasana di Pantai Kayu Angin masih tergolong tenang. Namun, keindahan alam yang ada di sini tidak boleh diabaikan begitu saja. Ada begitu banyak Pekerjaan foto-foto menarik untuk digunakan saat berkunjung ke sini.

Selain wisata air untuk pengunjung dewasa, Pantai Kayu Angin juga memiliki tempat bermain untuk anak-anak. Untuk itu, Pantai Kayu Angin menjadi salah satu pantai di Sebatik yang layak dikunjungi bersama keluarga. Karena pengelola pantai ini selalu memperhatikan kenyamanan para pengunjungnya.

Terdapat 10 bangunan payung kayu dan 10 bangku warna-warni di pinggir pantai membuat pengunjung semakin betah di sana. Setelah lelah, nikmati wisata kuliner dan kunjungi beberapa restoran terdekat.

harga tiket: Rp15.000; Bahan pengikat: verifikasi lokasi
Alamat: Tanjung Karang, Kec. Sebatik, Cab.Nunukan, Kalimantan Utara.

5. Pantai Sungai Taiwan

Pantai di Sungai TaiwanFoto: Facebook/Irwanto Sulihin

Wisata pantai yang lebih dikenal dengan nama Pantai Sute ini tidak hanya populer di kalangan penduduk lokal tetapi juga di kalangan wisatawan dari luar kota, dari luar pulau dan dari mancanegara. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat Pantai Sute sudah memiliki fasilitas yang lengkap dan dapat membuat pengunjung betah berlama-lama di sana.

Bahkan, pantai mempesona ini juga menghadap ke Pulau Tawau, Sabah, Malaysia, membuat pengunjung bisa melihat sendiri keindahan lautan di depannya. Nantinya, pengunjung bisa berjemur dan bersantai di pantai pasir putih yang lembut tanpa khawatir akan lingkungan yang kotor.

Pantai Sute memiliki kebersihan yang sangat terjaga, yang juga dapat menambah rasa nyaman pengunjung. Saat ini, aktivitas yang paling umum di sini adalah menunggang kuda. Nikmati menunggang kuda yang menyenangkan sambil menikmati keindahan laut di Pantai Sungai Taiwan.

harga tiket: Bebas; Bahan pengikat: verifikasi lokasi
Alamat: Kecamatan Sebatik, Kabin Nunukan, Kalimantan Utara.

Hamparan pantai di Pulau Sebatik ini tak boleh dilewatkan saat berlibur di kawasan perbatasan antara Indonesia dan Malaysia. Berkat banyaknya fasilitas yang tersedia di sana, pengunjung merasa lebih nyaman. Jadi tunggu apa lagi? Ajak keluarga, teman, dan mitra untuk segera berkunjung ke sini!

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button