Berita Wisata

5 pemain aktif dengan caps terbanyak di timnas Pantai Gading

Pantai Gading dikenal sebagai salah satu negara Afrika dengan kualitas sepakbola yang mumpuni. Hal ini terlihat dari banyaknya pemain Pantai Gading yang bermain di berbagai klub besar Eropa.

Ada beberapa pemain Pantai Gading yang memiliki karir cemerlang di atas panggangan. Sebut saja dia Didier Drogba, Yaya Touré dan Kolo Touré. Namun, tidak semuanya aktif lagi.

Jadi siapa saja pemain aktifnya topi Paling banyak di timnas Pantai Gading?

1. Max Gradel

5 pemain aktif dengan caps terbanyak di timnas Pantai GadingMax Gradel (afcb.co.uk)

Max Gradel kini menyandang status pemain aktif dengan penampilan terbanyak bersama timnas Pantai Gading. 34 tahun mengumpulkan 98 topi dan 16 gol bersama timnas Pantai Gading.

Gradel saat ini memperkuat klub Turki Sivasspor dan memiliki kontrak tersisa hingga 30 Juni 2024. Dari sisi pengalaman, pemain sayap kiri ini pernah bermain untuk sejumlah klub Inggris dan Prancis, antara lain Leeds United, AFC Bournemouth, dan Toulouse. .

2. Salomon Kalou

5 pemain aktif dengan caps terbanyak di timnas Pantai GadingSalomon Kalou (skysports.com)

Salomon Kalou hanya berjarak satu langkah topi oleh Max Gradel. Pemain yang juga berposisi sebagai winger kiri mengumpulkan 97 topi dan 28 gol bersama timnas Pantai Gading. Namun, Kalou sepertinya akan segera pensiun mengingat usianya yang sudah 37 tahun.

Kalou sendiri pernah membela klub asing, ada klub Inggris, Jerman, Brasil, Belanda, dan Prancis. Penampilan terbaiknya datang saat membela Chelsea dari 2006 hingga 2012. Kalou kini membela klub bernama AS Arta/Solar7.

Baca juga: 5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Kamerun, Siapa Mereka?

3. Gervinho

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

5 pemain aktif dengan caps terbanyak di timnas Pantai GadingGervinho (arsenal.com)

Gervinho kini memperkuat klub Yunani, Aris Saloniki. Pria berusia 35 tahun ini mengumpulkan 88 topi dan 23 gol bersama timnas Pantai Gading sejauh ini.

Gervinho tidak diragukan lagi adalah pemain serba bisa. Terutama pemain sayap kiri, dia juga bisa menjadi pemain sayap kanan dan striker. Gervinho sendiri pernah menjadi bagian dari sejumlah klub papan atas Eropa, seperti Arsenal, LOSC Lille, AS Roma.

4. Serge Aurier

5 pemain aktif dengan caps terbanyak di timnas Pantai GadingSerge Aurier (premierleague.com)

Serge Aurier adalah pemain termuda dalam daftar ini pada usia 29 tahun. Meskipun mengumpulkan 82 topi dan 4 gol bersama timnas Pantai Gading, rekor ini masih bisa bertambah mengingat usianya yang masih produktif.

Aurier sendiri kini aktif bermain untuk klub Liga Utama Inggris (EPL) yang baru dipromosikan Nottingham Forest. Pria 176 sentimeter ini adalah tipikal bek yang biasa bermain sebagai bek kanan.

5. Sylvain Gbohouo

5 pemain aktif dengan caps terbanyak di timnas Pantai GadingSylvain Gbohouo (skysports.com)

Nama keluarga diisi oleh Sylvain Gbohouo, pemain berusia 33 tahun yang berposisi sebagai penjaga gawang. Sejauh ini dia telah mengantongi 65 topi dengan tim nasional Pantai Gading. Sylvain sendiri kini membela klub Ethiopia bernama Wolkite Ketema.

Sayangnya, dia saat ini dilarang bermain karena dia terlibat dalam kasus doping. Karier Sylvain sendiri sebenarnya tidak terlalu penting. Pemain tersebut belum pernah bermain untuk klub besar Eropa. Ia hanya memperkuat klub Pantai Gading, Republik Kongo dan Ethiopia.

Sebagai yang termuda dalam daftar ini, Serge Aurier kemungkinan besar akan menambah koleksi lensanya dan topi-dengan tim nasional Pantai Gading. Tentu saja asalkan dia mampu tampil konsisten dan meningkatkan kemampuannya.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Dengan Caps Terbanyak di Timnas Meksiko

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button