Berita Wisata

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Surabaya 2022 Yang Wajib Kamu Kunjungi!

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Sebagai kota dan pusat ekonomi terbesar di Jawa Timur, Surabaya memiliki banyak tempat wisata yang layak dikunjungi pada Selasa (25/10/2022).

Spektrum dari tempat wisata di surabaya juga beragam, mulai dari alam, tempat bersejarah, hingga taman yang unik.

Jika Anda berniat berwisata ke Surabaya, tentunya Anda harus memilih akomodasi berupa hotel di Surabaya. Ada banyak pilihan hotel menarik di Surabaya yang bisa disesuaikan dengan budget yang sudah Anda siapkan.

Sebagai alternatif, Anda juga bisa mencari hotel di dekat Bandara Juanda yang merupakan pintu gerbang ke Surabaya dari kota dan negara lain. Sesuaikan reservasi hotel dengan kebutuhan akomodasi Anda menggunakan aplikasi Voyageoka.

Ini bagus untuk liburan dan menginap sekarang!

Semoga beruntung dengan #TravelokaStaycationWeek 2022 diskon hingga 70% untuk berbagai produk Traveloka selama periode pemesanan mulai 21 Oktober hingga 3 November 2022.

Bagi Anda yang memiliki rencana liburan atau kunjungan singkat ke kota Surabaya, tidak ada salahnya untuk mencoba dan mampir ke tempat wisata rekomendasi berikut ini:

1. Museum Tugu Pahlawan

Monumen Tugu Pahlawan SurabayaMonumen Tugu Pahlawan Surabaya (Istimewa)

Lokasi: Jalan Pahlawan, Alun-Alun Contong, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur 60174, Indonesia.

Sejarah panjang di masa perang kemerdekaan menjadikan Surabaya sebagai kota pahlawan. Jika Anda ingin mengajak keluarga untuk mengenang perjuangan para pejuang merebut kemerdekaan dari penjajah, Museum Tugu Pahlawan bisa menjadi pilihan yang tepat.

Museum ini didirikan untuk mengenang sejarah perjuangan para pahlawan kemerdekaan pada saat peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Monumen fisik dibuat dalam bentuk menyerupai paku terbalik dengan ketinggian 45 meter atau sekitar 40,50 meter.

Untuk melengkapi monumen tersebut, telah dibangun fasilitas bersejarah yaitu Museum 10 November yang berisi ratusan koleksi seperti foto, senjata curian dan artefak dari pertempuran Surabaya, serta fasilitas pendukung lainnya yaitu diorama elektronik dan diorama statis.

Museum ini beroperasi setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 15:00 WIB dengan biaya masuk hanya Rp 5.000 per orang.

2. Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya

Aktivitas jogging sore di Ekowisata Mangrove Wonorejo, Surabaya pada Selasa (18/5/2019).Aktivitas jogging sore di Ekowisata Mangrove Wonorejo, Surabaya pada Selasa (18/5/2019). (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button