Berita Wisata

5 Tempat Wisata Alam di Jember yang Menarik dan Instagrammable

KlikAKTUAL.COM- Kabupaten Jember merupakan bagian dari Provinsi Jawa Timur yang terletak di bagian selatan.

Jember menyimpan sederet tempat wisata alam yang layak untuk dikunjungi, mulai dari situs budaya, pantai, perbukitan, hingga spot foto kekinian.

Kabupaten Jember memiliki wisata alam yang menarik dan pemandangan alam yang indah, tidak hanya indah tetapi wisata alam di Kabupaten Jember juga instagramable dan bisa dijadikan sebagai ide instagram story.

Berikut 7 tempat wisata alam yang menarik dan Instagrammable di Jember yang dilansir Klikaktual.com dari berbagai sumber.

1. Taman Dira

Taman Dira merupakan tempat wisata di Jember yang menawarkan berbagai macam wahana dan tempat wisata dalam satu tempat.

Wahana wisata utama memang tanjakan air, tapi juga tersedia wahana lain, seperti tempat ramai taman kincir angin, taman kincir angin sering dikunjungi karena tempatnya sangat instagramable.

Saat berada di taman kincir angin, Anda akan merasa seperti sedang berada di negeri kincir angin, Belanda. Lonceng angin warna warni yang tersebar di area yang cukup luas benar-benar eye-catching dan tentunya sangat pas untuk dijadikan spot foto yang instagramable.

2. Gunung Batu Kapur

Gunung Kapur terletak di wilayah Puger. Spot foto di Gunung Kapur Puger dengan nilai pegunungan dan warna putih kapurnya menghasilkan foto yang Instagramable ketika wisatawan memilih latar belakang dan gaya dengan cerdas saat mengambil foto.

Perpaduan kapur putih dan langit biru cerah merupakan kombinasi yang bagus untuk membuat foto-foto keren saat mengunjungi Gunung Kapur, selain itu Anda juga dapat membuat foto bahkan untuk cerita Instagram.

Perlu diketahui, Gunung Kapur bukanlah tempat wisata, namun setiap hari ada pengunjung yang datang ke tempat ini mulai dari remaja hingga orang tua untuk mengabadikan momen dengan pemandangan Gunung Jeruk Nipis.

3. Tembakau

Rumah unik dengan beberapa lubang di bagian samping dan depan, sekilas terlihat seperti rumah adat, namun siapa sangka rumah yang mirip dengan rumah adat ini adalah rumah atau tempat menjemur tembakau.

Penduduk setempat menyebutnya rumah tembakau, fungsi utama dari rumah ini sendiri adalah untuk mengeringkan tembakau setelah dipetik. Itu sebabnya ukurannya besar dan interiornya sangat luas sehingga proses pengeringannya cepat.

Rumah tembakau terletak di beberapa persawahan di Jember. Namun yang sering dikunjungi wisatawan adalah di Mumbulsari, selain Ajung dan Kalisat.

Jika Anda berada di Jember coba berkunjung ke Rumah Tembakau, gaya rumahnya yang unik dan instagramable serta hamparan sawah yang mengelilinginya pasti layak dijadikan tempat liburan dan beberapa foto menarik.

4. Kunjungi Batu Jubang

Taman Wisata Batu Jubang terletak di Desa Lampeji, Kecamatan Mumbulsari.

Saat Anda berada di puncak Batu Jubang, hamparan lanskap hijau menyambut Anda dengan damai, perbukitan yang berjajar terbentang sejauh mata memandang dari Batu Jubang.

Sebagai catatan, Batu Jubang sendiri merupakan salah satu dari dua destinasi wisata yang ada di kawasan Bukit Mandigu, yaitu Batu Jubang Park dan Puncak Batu Jubang.

Untuk Batu Jubang Park sendiri berisi taman dengan berbagai macam bunga yang indah dan cantik, sangat cocok untuk diabadikan dan menjadi ide estetika instastory anda.

5. Bukit Samboja

Bukit Samboja terletak di bagian selatan kota Jember dan berbatasan dengan pantai Watu Ulo.

Di bukit ini, wisatawan akan disuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Saat Anda berada di Bukit Samboja, mata Anda akan dimanjakan dengan indahnya guratan perbukitan dan laut Samudera Hindia yang seolah menyejukkan mata.

Bukit Samboja pasti bisa dijadikan destinasi para pecinta wisata alam, sekedar untuk refreshing yang membutuhkan, selain itu banyak wisatawan yang menjadikan keindahan perbukitan dan laut disini sebagai tempat untuk berfoto dan menikmatinya.

ini dia 5 tempat wisata alam di jember yang menarik dan instagramable. Semoga ini membantu.***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button