Tempat Wisata

5 Tempat Wisata di Bayat Klaten Terbaru dan Terbanyak Dikunjungi!

Atraksi di Bayat – Berbicara tentang tempat wisata, ada objek wisata terbaru yang menarik dan cocok untuk kamu yang sedang berwisata di Indonesia.

Wisata terakhir adalah di daerah Bayat, Klaten, Jawa Tengah. Oleh karena itu, tidak heran jika Provinsi Jawa Tengah dikenal sebagai provinsi yang menawarkan wisata alam yang indah dan wisata sejarah yang menarik.

Tempat wisata di Bayat Klaten terbaru

Ada kurang lebih 5 tempat wisata baru di Bayat yang wajib anda kunjungi selama berlibur di kota Klaten. Apa saja tur ini? Lihat ulasannya Tempatwisataseru.com lebih banyak di bawah.

1. Taman bunga taman yang indah

Taman bunga taman yang indahTaman Bunga Kebon Asri via instagram.com/silviatika_

Atraksi wisata : Dusun Ngepringan, Desa Kebon, Kec. Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

Taman bunga Kebon Asri merupakan wisata yang tergolong baru di Klaten dengan background taman bunga warna warni dan nuansa alam hijau seperti di Eropa. Wisata ini cocok untuk Anda kunjungi dan abadikan momen bersama keluarga dan teman-teman Anda. Jika Anda hanya ingin mampir dan bersantai, tempat ini sangat cocok untuk Anda.

Pemandangan indah juga direkomendasikan bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran setelah aktivitas kerja yang membosankan atau yang sedang berkutat dengan skripsi kuliah. Jadi bagi anda yang sedang berada di Klaten jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata indah Taman Bunga Kebon.

2. Bukit Cinta

Bukit Cinta via KompasBukit Cinta via Kompas

Atraksi wisata : Jalan Raya Bayat, Gunung Gajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

Bukit Cinta merupakan objek wisata terbaru di kawasan Bayat yang diresmikan pada akhir tahun 2017 lalu namun sejak saat itu wisata Bayat ini selalu ramai pengunjung. Tidak hanya warga sekitar dan warga Klaten saja yang datang berkunjung, wisatawan dari luar kota juga ingin merasakan panorama alam wisata Bukit Cinta di Klaten.

Titik fokus pariwisata di Bukit Cinta Bayat adalah rasa ketinggian yang memerintah di sana, memungkinkan Anda untuk melihat keindahan alam dengan jelas. Tak hanya rasa ketinggian yang menarik di wisata ini, wisatawan juga bisa menikmati panorama kawasan perkotaan Klaten. Anda bahkan bisa melihat candi di Prambanan dari atas bukit.

3. Kereta Api Watu

Watu Sepur melalui YoutubeWatu Sepur melalui Youtube

Fitur tamasya : Dusun Bogoran, Desa Jotangan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

Watu Sepur adalah wisata cadas yang unik. Karena batu itu seperti ombak. Bentuk ombaknya memiliki panjang sekitar 100 meter.

Batuan tersebut setua batuan di desa sekitarnya, seperti desa Kebon dan Gununggajah. Di Watu Sepur, batu karang ini berada di bukit yang tidak lebih tinggi dari Bukit Cinta di Gunung Gajah dan Bukit Pertapan di Desa Kebon.

Pengunjung hanya berjalan kaki sejauh 150 meter dari tempat parkir menapaki jalan berbatu penuh sampah. Saat menginjakkan kaki di sana, Anda akan ditemani suara gemerisik daun bambu di tengah rindangnya hutan mahoni.

Lihat juga: Candi Plaosan Klaten yang luar biasa indahnya

Saat lelah, pengunjung bisa beristirahat di pendopo bambu yang atapnya seperti alang-alang kering. Jika kurang puas ada lagi area hammock yang digantung di antara pepohonan.

Sehingga lelah Anda terbayar dengan perlengkapan yang nyaman. Kawasan ini juga menawarkan mushola bagi Anda yang beragama Islam. Di Watu Sepur pun ada tempat memanah, cocok untuk anda yang ingin belajar memanah.

4. Bukit Sidoguro

Bukit SidoguroBukit Sidoguro

Atraksi wisata : Ngeblak, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

Bukit Sidoguro Klaten atau sering disebut Bukit Wisata merupakan tempat wisata yang sarat akan nuansa budaya. Dengan konsep wisata modern, bukit ini berubah menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat liburan.

Taman-taman yang tertata rapi dengan beberapa ornamen pohon artifisial yang unik di puncak bukit, keunikan tersebut menarik perhatian para pengunjung disana. Tak sedikit turis yang menyebut bukit ini mirip dengan Singapore’s Park by the Bay.

Bukit Sidoguro sendiri sering dijadikan sebagai lokasi tradisi Ketupat yang dilaksanakan setiap 8 Syawal. Tradisi ini diawali dengan tumpukan ketupat yang akan diperebutkan warga pada puncak acara.

Kunjungi juga: 4 tempat wisata di Karanganom Klaten

5. Kawah Putih Wonderland

Kawah Putih Negeri Dongeng via YoutubeKawah Putih Negeri Dongeng via Youtube

Atraksi wisata : Dusun Gajahrejo, Desa Talang, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Tempat wisata terbaru di kawasan Bayat selanjutnya adalah Kawah Putih Dongeng. Kawah Putih di Bayat, Klaten terkenal sebagai dunia fantasi atau biasa disebut dengan negeri dongeng. Untuk mencapai Kawah Putih, Anda bisa berkendara sekitar 14 km dari pusat kota, nah butuh waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke sana.

Kawah Putih Negeri Dongen menyuguhkan keindahan seperti danau kawah putih, paviliun dan spot pemandangan yang bisa Anda abadikan dengan kamera. Pihak berwenang berencana membangun replika 7 Keajaiban Dunia untuk membuat wisatawan merasa nyaman dan betah di sini.

* * * * *

Bagaimana menurut anda tempat wisata terbaru di kawasan Bayat Klaten ini? 5 tempat di atas bisa kamu jadikan sebagai destinasi liburan selanjutnya.

Kunjungi juga: Wisata sampai Jombor Klaten

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button