Berita Wisata

5 Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Periklanan

topmetro.news – Hola Sobat Travel, apakah kalian pernah ke Jawa Barat tepatnya Kota Bogor? Walaupun kota Bogor tidak sepopuler kota Jakarta atau kota Bandung, namun kota Bogor memiliki banyak tempat wisata alam yang segar dan sejuk yang sangat cocok untuk kita kunjungi bersama keluarga.

Berikut 5 tempat wisata alam yang wajib Anda kunjungi di Bogor, Jawa Barat.

kebun Raya Bogor

1. Kebun Raya Bogor

Tempat ini sangat cocok untuk anda yang sedang berlibur bersama keluarga.Kebun raya memiliki area yang sangat luas dengan berbagai jenis tanaman yang sangat asri dan terawat sehingga dapat memanjakan mata dan menyegarkan mood anda, Bogor Botanical Gardens adalah tempat wisata alam yang cocok untuk liburan keluarga, banyak situs terkenal di Botanical Gardens seperti jembatan gantung, kuburan Belanda dan masih banyak lagi tempat yang bisa Anda jelajahi di Botanical Gardens.

Kebun raya sangat wajib menjadi tempat wisata ketika anda berkunjung ke kota Bogor dan harga tiket masuknya juga tidak terlalu mahal.

Tiket masuk Rp 25.000,-/orang.

Wisata alam di Bogor - Mont Pancar

2. Gunung Pancar

Selain itu Gunung Pancar merupakan destinasi wisata alam yang berada di kawasan Sentul Bogor, Gunung Pancar sendiri sebenarnya merupakan kawasan pegunungan yang didalamnya terdapat hutan pinus alam yang cukup luas dan dijadikan sebagai kawasan wisata dan camping area, tempat foto yang sangat bagus di sini.

Selain berkemah, Gunung Pancar juga terkenal dengan sumber air panasnya, jadi selain berkemah, Anda juga bisa memanjakan diri dengan mandi air panas di Gunung Pancar.

Tiket masuk Rp 10.000.- /orang

taman buah mekar

3. Kebun buah Mekarsari

Di taman buah ini kita bisa melihat berbagai jenis tanaman buah. Ada banyak wahana seru di Mekarsari seperti wahana air dan taman bermain anak-anak, dan yang paling seru adalah Garden Drive Thru dimana kita bisa berkeliling di sekitar kawasan Mekarsari, jika ingin memetik buah disini juga ada program petik buah yang sedang dipanen (buah berbeda setiap musim).

Kebun buah Mekarsari terletak di kawasan Cileungsi, Bogor.

Tiket masuk Rp 20.000,- sd Rp 80.000,- / orang

Kebun Raya Cibodas

4. Kebun Raya Cibodas

Tahukah Anda bahwa Bogor memiliki dua kebun raya? Ya. Selain kebun raya yang terletak di kota Bogor, ada juga kebun raya yang terletak di Cibodas Bogor. Kebun Raya Cibodas ini terletak di puncak Bogor, di sini kamu benar-benar bisa sembuh karena selain tempatnya yang luas dan asri, suasana dan udaranya sangat segar dan tidak terlalu tercemar.

Seperti halnya kebun raya yang ada di kota Bogor, di sini Anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang lebih alami dan luas. Ada berbagai jenis tanaman, dari tanaman hias hingga tanaman impor seperti pohon sakura.

Harga tiket masuk Rp 15.000,- sd Rp 25.000,- / orang

Gunung Bunder Halimun

5. Gunung Bunder Halimun

Terakhir adalah Gunung Bunder, disana kamu akan menemukan banyak air terjun, dari yang kecil hingga yang besar. Ada sekitar 7 air terjun yang bisa Anda kunjungi.

Suasana disini sangat asri dan alami, bagi anda yang berasal dari luar daerah tidak perlu khawatir karena kawasan Gunung Bunder sudah sangat baik disediakan akomodasi mulai dari camp hingga keluarga angkat.

Catatan: Jangan liburan ke sini di musim hujan ya teman-teman, karena saat musim hujan kapasitas airnya sangat besar dan bisa berbahaya bagi pengunjung.
Gunung Bunder terletak di kawasan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.

Tiket masuk: Rp 5.000,- sd Rp 15.000,- / orang.

Penulis | Verdiyanto

55 total tampilan

Periklanan

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button