Berita Wisata

6 Rekomendasi Tempat Wisata Anak Muda di Pekanbaru

TEMPO.CO, Jakarta – Saat berlibur atau mengunjungi Kota Pekanbaru, pasti tidak lengkap jika hanya mengunjungi kawasan wisata alam. Tidak ada salahnya nongkrong sambil mencicipi kelezatan kuliner dan menikmati suasana kota sambil bersantai.

Rekomendasi destinasi wisata di Pekanbaru

Jika Anda berkesempatan mengunjungi Pekanbaru, berikut beberapa rekomendasi tempat jalan-jalan bagi anak muda di Pekanbaru.

1. Garasi 99

Rekomendasi tempat meeting pertama di Pekanbaru terletak di Jalan Jenderal, Kecamatan Payung Once. Suasananya sangat unik karena di lantai satu terdapat mobil VW yang didesain dan disulap menjadi tempat duduk dan meja makan.

Ada juga jok motor Vespa dan meja pembatas motor vintage di lantai dua. Wastafelnya sendiri dibuat menggunakan ban bekas modifikasi. Seperti kafe pada umumnya, mereka menyajikan beragam makanan dan minuman mulai dari kopi hingga minuman kekinian.

Baca: Ada Tugu Virus Corona di Pekanbaru Jadi Objek Wisata Baru

2. Susu barel

Bagi Anda yang bukan peminum kopi, pergi ke Tong Susu Cafe bisa menjadi pilihan untuk hang out bersama teman-teman. Kafe yang terletak di Jalan Sudirman ini berada tepat di jantung kota dan menyajikan banyak menu dan minuman berbahan dasar susu.

Dari yoghurt dan susu murni dengan rasa yang berbeda dapat dipesan. Susu murni yang disajikan berasal langsung dari peternakan di Bukittinggi.

3. Taman Makanan Raun-Raun

Tempat selanjutnya adalah Raun-Raun Foodpark yang terletak di Jalan Arifin Ahmad. Di depan kawasan tersebut terdapat nama tempat ini dengan warna biru, yang memudahkan pengunjung untuk menemukan lokasinya.

Tempat nongkrong ini berada di lokasi yang luas dan ada live music setiap malam. Ada juga berbagai jenis makanan dan minuman kontemporer.

4. Bundaran Keris

Setiap malam, pusat kuliner di Pekanbaru ini selalu dipadati anak muda yang ingin hang out dan ngobrol sambil menikmati berbagai jenis masakan.

Letaknya di salah satu sudut jalan dekat bundaran Keris di Jalan Diponegoro. Pada sore hari, tidak banyak pedagang yang berjualan di sekitar lokasi. Namun saat malam mulai bergulir, berbagai penjual makanan mulai bermunculan.

Sebagai salah satu pusat kuliner Pekanbaru, wajar jika Bundaran Keris ramai, terutama di akhir pekan.

5. Makanan jalanan

One Street Food (OSF) merupakan salah satu ikon pariwisata dan pusat kuliner kota Pekanbaru yang layak untuk dikunjungi. Pengunjung di sini tidak hanya bisa mencicipi berbagai menu makanan tetapi juga menikmati arsitektur dari berbagai belahan dunia. Dari Asia, Timur Tengah, Mediterania, hingga Barat.

Tempat pertemuan yang terletak di Jalan Pemuda, Kompleks Youth City Walk, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru ini baru diresmikan sejak 2 Januari 2022.

OSF tidak hanya memberikan kenyamanan dan kenikmatan bersantap bagi pengunjung dengan berbagai variasi kuliner, tetapi juga cocok untuk menyelenggarakan berbagai acara karena memiliki berbagai fasilitas yang lengkap.

Selain itu, di OSF yang memiliki luas sekitar 1,7 hektar ini juga banyak terdapat spot foto yang bisa diunggah ke jejaring sosial tentunya.

6. Peternakan Asia Pekanbaru

Salah satu destinasi wisata lain yang wajib dikunjungi di ibu kota Riau adalah Asia Farm Pekanbaru. Ini adalah tempat wisata ramah keluarga yang menampilkan beberapa ikon dari berbagai negara di dunia, mulai dari nuansa Eropa hingga nuansa Jepang. Tentu sangat instagramable.

Asia Farm Pekanbaru terletak di Jalan Badak Ujung, Kecamatan Sail, Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau. Pengunjung sekaligus bisa merasakan pertanian dan perkebunan seperti di game Hay Day.

ANNISA FIRDAUSI

Baca Juga: Wisata Alamyang di Tengah Kota Pekanbaru

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. Klik Ikuti. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button