Berita Wisata

6 Wisata Di Magetan Selain Telaga Sarangan

Surabaya

Magetan dikenal dengan wisata andalannya yaitu Telaga Sarangan. Keindahan danau dan segarnya udara pegunungan menjadi daya tarik wisatawan.

Selain Telaga Sarangan, banyak wisata lain bermunculan di Magetan. Dengan demikian, Anda akan memiliki banyak pilihan destinasi selama berlibur di Magetan.

1. Telaga Sarangan

Telaga Sarangan berada di ketinggian 1.200 mdpl di lereng Gunung Lawu. Maka dari itu tidak heran jika kunjungan kali ini menyuguhkan pemandangan yang indah.

Selain berfoto dengan latar belakang danau dan pegunungan, Anda bisa mengikuti tur speedboat mengelilingi danau. Ada juga kuda yang disewa untuk ditunggangi di sekitar kawasan Telaga Sarangan.

2. Taman Perlindungan

Ini adalah wisata taman bunga yang menarik untuk anak-anak dan orang dewasa. Di sana Anda bisa menikmati indahnya bunga-bunga bermekaran.

Pemandangannya indah dan estetis untuk berfoto. Tempatnya luas dan dilengkapi dengan tempat duduk di beberapa tempat.

Menariknya, ada peternakan kelinci di sana. Tempat tumbuh-tumbuhan yang berbentuk seperti kelinci raksasa.

Jam buka Taman Refugia 08:00-17:00 WIB. Tiket masuk untuk pengunjung dewasa adalah Rp 10.000 dan Rp 5.000 untuk anak-anak.

3. Taman Hutan Mojosemi

Taman Hutan Mojosemi adalah wisata yang cocok untuk si kecil. Selain memiliki taman dinosaurus, ada juga banyak wahana yang mendebarkan. Seperti paintball, rope adventure, outbond dan flying fox.

Anda juga bisa berkemah di Mojosemi. Ada nuansa camping dengan tipe bridge camp dan lawu forest camp.

Taman Hutan Raya Mojosemi terletak di Jalan Raya Sarangan, Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Magetan. Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 16:00 WIB.

4. Taman Geni Langit

Banyak panorama kunjungan ke Magetan. Salah satunya adalah Taman Geni Langit.

Tempat wisata ini terletak di Genilangit, di kecamatan Poncol. Banyak spot foto menarik yang bisa dicoba.

Selain itu ada wahana permainan seperti ATV, flying fox di luar. Taman Geni Langit buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 16:00 WIB.

5. Bumi Perkemahan Alastuwo

Tempat camping estetik lainnya ada di Alastuwo Tourism. Bumi perkemahan ini terletak di Jalan Raya Parang-Poncol, Polerejo, Plumpung, Kecamatan Plaosan.

Di bumi perkemahan ini juga terdapat gazebo sebagai tempat bersantai, kolam ikan, ayunan dan payung warna-warni.

6. Resor Mbah Djoe

Anda bisa bersantai di tempat yang bagus seperti Mbah Djoe Resort. Menawarkan pemandangan yang indah dan memiliki kolam renang luar ruangan.

Di sisi kolam terdapat sejumlah kursi dan meja untuk bersantai. Ada juga taman dan spot foto estetik.

Pepohonan di sekitar resort sangat memanjakan mata dan cocok untuk mengisi akhir pekan Anda. Jika tidak menginap, Anda bisa berkunjung mulai pukul 08:00 hingga 20:00 WIB.

7. Surga Tersembunyi Randugede

Kunjungan ini bisa dalam perjalanan dan juga sebagai tempat peristirahatan di Magetan. Randugede Hidden Paradise terletak di Dusun Genggong, Desa Randugede, Kecamatan Plaosan.

Ada beberapa wahana seru di sana, seperti jeep adventure, mountain biking, tangkap angsa, tangkap kelinci, terapi ikan, dan spot foto estetik. Suasana pedesaan yang tenang dan sejuk menjadi nilai tersendiri bagi wisatawan.

Jika tidak menginap, Anda bisa berkunjung mulai pukul 09.00 hingga 17.30 WIB. Bagi Anda yang ingin mengadakan acara seperti reuni, ulang tahun, prewedding, Anda bisa melakukan reservasi terlebih dahulu.

Simak Video “Bus Wisata Masuk Ngarai Magetan, 7 Penumpang Meninggal”
[Gambas:Video 20detik]
(Minggu/dd)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button