Berita Wisata

6 Wisata Menarik di Sentul yang Wajib Dikunjungi, Ini Rekomendasinya

Merdeka.com – Kawasan Sentul, Bogor, tak diragukan lagi menyimpan banyak tempat wisata menarik. Bagi Anda yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, mengunjungi tempat wisata di Sentul bisa menjadi pilihan liburan yang nyaman dan terjangkau.

Dikelilingi oleh lima gunung, kawasan wisata Sentul ini pasti memiliki banyak pemandangan indah dan udara yang menyegarkan. Ada banyak pilihan tempat wisata di Sentul yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata edukasi hingga wisata kekinian.

taboola di tengah artikel

Anda bisa mengunjungi semua tempat wisata di Sentul bersama keluarga atau orang terkasih, sambil menikmati liburan yang berkualitas. Dilansir dari laman Liputan6, berikut rekomendasi tempat wisata di Sentul terpopuler yang wajib Anda kunjungi.

2 dari 4 halaman

1. Taman Budaya Sentul

Tempat wisata pertama di Sentul yang direkomendasikan adalah Sentul Culture Park. Terletak di Jl. Siliwangi No.1, Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Taman Budaya Sentul adalah salah satu tempat rekreasi keluar terbesar.

Disini terdapat area flying fox, jaring dan rintangan yang cocok untuk anda nikmati bersama keluarga. Ada juga lapangan hijau besar untuk pelatihan keluar, hiking, rapat perusahaan, acara perusahaan, permainan menyenangkan, peluncuran produk, pernikahan, dan banyak lagi.

2. Taman Hiburan JungleLand Adventure Sentul

Tempat wisata rekomendasi kedua di Sentul adalah taman hiburan JungleLand Adventure. Terletak di kawasan Sentul Nirwana, Jl. Jungle Land No.1, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, tempat wisata ini juga cocok untuk dikunjungi rombongan keluarga.

JungleLand Adventure Sentul theme park buka mulai pukul 10:00 hingga 17:00 WIB pada hari kerja dan pukul 09:00 hingga 18:00 WIB pada akhir pekan. Taman bermain ini memiliki 36 enam taman bermain, menjadikannya taman bermain dengan taman bermain terbanyak di Indonesia.

3 dari 4 halaman

3. Bukit Edensor

Tempat wisata di Sentul yang direkomendasikan ketiga adalah Bukit Edensor. Edensor Hills merupakan villa sekaligus resto dan cafe yang populer sebagai tempat berlibur di Sentul. Edensor Hills memiliki konsep venue bergaya Eropa karena bentuk bangunannya menyerupai kastil Inggris kuno.

Cocok sebagai tempat liburan akhir pekan bersama keluarga dan teman-teman, Edensor Hills juga menyajikan beragam kuliner lezat dan pemandangan alam yang indah. Bangunan yang fotogenik juga menjadi nilai tambah bagi Anda yang hobi berfoto.

4. Kompleks Mandapa Kirana

Tempat wisata di Sentul yang direkomendasikan lainnya adalah Mandapa Kirana Resort. Sesuai dengan namanya, penginapan ini cocok untuk para penggemar staycation.

Terletak di Jl. Raya Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Mandapa Kirana Resort menampilkan pemandangan alam yang indah berupa perbukitan yang disertai dengan udara sejuk khas pegunungan.

Perasaan liburan seperti di Pulau Dewata, Bali dan juga Eropa juga menjadi daya tarik tersendiri dari resort ini. Banyak spot foto dan tempat bersantai yang bisa Anda nikmati di lingkungan resort.

4 dari 4 halaman

5. Taman Wisata Alam Gunung Pancar Sentul

Tempat wisata di Sentul yang direkomendasikan kelima adalah Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Taman alam ini memiliki banyak aktivitas menarik seperti camping ground, glamour camping, hiking trails, outings, sehingga biasanya dijadikan sebagai tempat pengambilan foto sebelum pernikahan.

Terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Taman Wisata Alam Gunung Pancar Sentul merupakan ruang terbuka hijau dengan udara pegunungan yang sejuk dan segar. Tempat ini sangat cocok untuk pelarian singkat dari hiruk pikuk kehidupan kota!

6. Pasar Ah Poong

Tempat wisata di Sentul yang direkomendasikan keenam adalah Pasar Ah Poong. Sebagai pusat rekreasi dan kuliner terlengkap, Pasar Ah Poong wajib dikunjungi saat Anda berlibur di Sentul. Uniknya, Pasar Ah Poong memiliki konsep yang mirip dengan Pasar Terapung Banjarmasin.

Ya, di sini kamu bisa menikmati wisata bahari seperti naik perahu, bebek air atau bola air sambil berburu makanan mulai dari yang tradisional hingga modern. Dijamin, Anda akan bersenang-senang di tempat ini.

(mdk/edl)

TOPIK TERKAIT

Setelah

taboola di bawah artikel

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button