Berita Wisata

63 tempat wisata di Klaten siap dibuka untuk liburan Natal dan Tahun Baru

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN – Puluhan objek wisata alam, air, dan religi di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dibuka untuk liburan Natal dan Tahun Baru.

Namun, sejauh ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemuda Olahraga (Disbudporapar) Klaten masih menunggu instruksi resmi dari Pemprov Jateng terkait aturan yang akan diterapkan saat libur akhir tahun.

“Kita mau koordinasi dulu dengan pihak provinsi, nanti hasilnya dikoordinasikan dengan BUMDes atau desa wisata,” kata Kepala Disbudporapar Klaten Sri Nugroho kepada Tribunjogja.com, Rabu (21/12/2022).

Prinsipnya, lanjut Nugroho, pembukaan objek wisata pada libur Natal dan Tahun Baru 2023 tetap dibuka seperti tahun lalu.

Baca Juga: Formasi 726 CPNS 2019 di Kabupaten Klaten Resmi Dilantik Bupati Sri Mulyani Jadi PNS

Namun, kemungkinan pembukaan tahun ini bisa tercapai dalam jumlah besar karena kasus Covid-19 sudah mulai menurun.

“Kalau tahun lalu agak susah, sekarang tidak. Total kita ada 63 objek wisata yang siap dibuka untuk tahun baru,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, pada malam pergantian tahun, Pemkab Klaten berencana menggelar pentas musik yang dipusatkan di Lapangan Klaten.

Sejumlah penyanyi ternama seperti Abah Lala, Evan Loss, Budi Cilok dan artis lokal asal Klaten telah disiapkan untuk menghibur masyarakat Klaten.

“Untuk tahun baru, kami adakan rapat internal dengan OPD terkait kesuksesan skena musik malam tahun baru,” ucapnya.

Sebelumnya, Alun-alun Klaten yang terletak di Jalan Pemuda di pusat Kabupaten Klaten dijadwalkan dibuka kembali pada malam pergantian tahun.

Baca Juga: Proses Renovasi Selesai, Bukit Sidoguro Klaten Dibuka 30 Desember 2022

Pembukaan tersebut bertepatan dengan panggung hiburan musik yang disiapkan pemerintah Kabupaten Klaten untuk menyambut tahun baru 2023.

“Beberapa waktu lalu saya sampaikan untuk tahun baru pembukaan Lapangan Klaten, saya cek kondisinya,” kata Bupati Klaten Sri Mulyani.

Menurut Mulyani, saat melakukan pengecekan di Alun-alun Klaten, pihaknya menemukan beberapa fasilitas yang ada belum terpasang dengan baik.

Namun, dia meminta pekerja segera mengisinya berdasarkan kontrak kerja yang tersedia.

“Insyaallah nanti selesai. Kemudian kita bisa menikmati malam pergantian tahun di Lapangan Klaten sekaligus kick off,” ucapnya. (Tribunejogja.com)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button