Tempat Wisata

7 Daftar Tempat Wisata Magetan Terbaru 2023

7 Daftar Tempat Wisata Magetan Terbaru 2023

Magetan adalah sebuah kabupaten di provinsi Jawa Timur.
Magetan memiliki dua julukan yaitu “Kota di Kaki Gunung” karena letak geografisnya yang berada di kaki dan di lereng Gunung Lawu. Selain itu, Magetan disebut juga “The Nice of Java” karena menawarkan panorama alam yang mempesona.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke kawasan Magetan namun masih bingung tempat wisata mana yang harus dikunjungi? Mungkin daftar wisata yang kami sediakan di bawah ini dapat mempermudah dalam memilih tempat liburan sesuai dengan keinginan anda. Baik liburan bersama sahabat, pacar maupun keluarga tercinta.

Berikut beberapa daftar wisata di Magetan:

1. Hutan Hijau Lawu

daftar wisata magetan terbaru, wisata magetan hits terbaru, wisata magetan murah terbaru
Hutan Hijau Lawu

Salah satu wisata alam yang tergolong baru dengan latar belakang pohon pinus yang indah. Daerahnya juga sejuk dan dingin karena lokasinya yang berada di daerah pegunungan. Selain itu, areanya yang luas juga menawarkan aktivitas outdoor di satu tempat. Area tapak yang luas menawarkan berbagai kegiatan, termasuk berkemah.

Selain berkemah, Hutan Hijau Lawu juga sering menjadi tempat kegiatan outbond. Dengan konsep wisata edukasi dan kegiatan program kreatif outdoor, tempat ini didukung sebagai tempat outbond. Fasilitas untuk keluar juga sudah cukup.

2. Taman Wisata Genilangit

daftar wisata magetan terbaru, wisata magetan hits terbaru, wisata magetan murah terbaru
Taman Wisata Genilangit

Taman Wisata Genilangit menawarkan wisata alam dengan konsep kekinian. Di sini pengunjung disuguhi pemandangan lereng Gunung Lawu dengan pepohonan pinus yang memenuhi perbukitan hijau. Pengunjung tidak hanya bisa menikmati suasana dingin pegunungan, tapi juga bisa berfoto di berbagai spot foto yang disediakan.

Tempat tidur gantung juga tersedia jika wisatawan ingin bersantai di bawah naungan pepohonan. Jangan khawatir jika hujan karena pihak pengelola telah menyediakan beberapa gazebo di tengah hutan.

3. Taman Hutan Mojosemi

daftar wisata magetan terbaru, wisata magetan hits terbaru, wisata magetan murah terbaru
Taman Hutan Mojosemi

Wisata ini merupakan wisata alam di lereng Gunung Lawu. Lokasinya yang berada di ketinggian 1398 dpl membuat udaranya begitu sejuk.

Di sini tidak hanya terdapat wisata alam, tetapi juga berbagai macam permainan. Pemandangan yang indah juga menjadikan tempat ini banyak spot foto yang mempesona. Berbagai keindahan dan wahana yang ada menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata keluarga yang ideal

4. Surga Tersembunyi Randugede

Surga Tersembunyi Randugede

Lokasinya yang berada di pinggir laut kota menawarkan nuansa kelestarian alam yang sangat kental, yang menjadi daya tarik tersendiri karena mengusung tema ‘back to nature’.

Wahana yang tersedia mulai dari Jeep Adventure, ATV, aneka spot selfie, kabin, menangkap angsa, menangkap kelinci, terapi ikan dan Delman mengantar pengunjung ke desa pengrajin bambu dan masih banyak lagi lainnya.

5. Air Terjun Tirtosari

Air Terjun Tirtosari

Air terjun ini berada di antara bukit-bukit yang menjulang tinggi dihiasi pepohonan yang sangat rindang dan udara yang sangat sejuk. Memiliki tinggi sekitar 50 meter, bentuknya memanjang lurus dari atas ke bawah. Berada di antara pepohonan rindang.

Dan terdapat jalan di kedua sisinya sehingga kita bisa menikmati keindahan air terjun. Tata letak kawasan ini memang sangat bagus, dari sini kita bisa melihat tepi tebing tinggi berjejer dengan warung makan dan minuman dimana anda bisa beristirahat sambil menikmati sejuknya udara disekitar air terjun Tirtosari.

6. Resor Mbah Djoe

Resor Mbah Djoe

Liburan akhir pekan akan seru dan menyenangkan bersama keluarga saat menjelajahi tempat wisata magnetanian yang satu ini. Dengan berbagai jenis spot, wahana dan fasilitas terbaik di dalamnya. Banyak aktivitas seru dan pastinya menarik untuk dilakukan selama menghabiskan liburan di Mbah Djoe Resort Magetan.

Selain menginap di resort dengan fasilitas dan pelayanan terbaik, pemandangan alam yang memukau siap memanjakan kunjungan Anda. Masih banyak tempat lain yang tidak kalah menarik untuk anda ketika berada di tempat keren ini. Layaknya hunting fotografi, ambil foto terbaik dengan berbagai spot anti mainstream dari Mbah Djoe Resort.

7. Telaga Sarangan

Telaga Sarangan

Salah satu tempat wisata andalan di Magetan, berupa danau yang terbentuk secara alami di ketinggian 1.200 mdpl. Tepat di lereng Gunung Lawu, Kabupaten Magetan.
Luas danau ini adalah 30 hektar dengan kedalaman danau 28 meter. Dan karena berada di kaki gunung, suhu di sana mencapai 15-20 derajat Celcius.

Mungkin membicarakan Daftar Wisata Magetan Jawa Timur disini sudah cukup. Semoga artikel ini dapat dijadikan sebagai pusat informasi dan referensi Anda untuk berlibur bersama keluarga atau sahabat. Semoga liburan anda semakin menyenangkan dan tak terlupakan. Cukup sekian dan terima kasih.
Menikmati..! Selamat berlibur.!!!

Source: www.dowes29.com

Related Articles

Back to top button