Berita Wisata

7 Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta yang Ramah Anak Untuk Liburan Sekolah

Jakarta

Libur sekolah semester ganjil hampir tiba. Selama liburan panjang tersebut, si kecil bisa menghilangkan stresnya di sekolah dengan bermain dan menghabiskan waktu bersama teman-temannya.

Meski bisa bermain bersama teman, menghabiskan waktu bersama ibu dan ayah juga menjadi hal yang mereka impikan lho. Ngomong-ngomong, sudah tahu mau mengajak si kecil berlibur ke mana?

Tak perlu jauh-jauh, para bunda yang tinggal di Jakarta selalu bisa mengajak si kecil untuk bersenang-senang selama liburan. Ada beberapa tempat wisata ramah anak yang bisa dikunjungi.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Jika Anda penasaran, berikut Bubun untuk membantu Anda merangkum daftar lengkap dengan fasilitas dan harga tiket masuknya:

1. Museum Bank Indonesia

Museum Bank Indonesia merupakan museum yang menampilkan berbagai informasi tentang Bank Indonesia selama sejarah negara. Peresmian Museum Bank Indonesia tahap pertama dilakukan pada tanggal 15 Desember 2006, dan tahap kedua pada tanggal 21 Juli 2009.

Deskripsi:

Museum Bank Indonesia buka setiap hari kecuali hari Senin dan hari libur nasional. Jam buka mulai pukul 08:00 hingga 15:30 dengan istirahat mulai pukul 12:00 hingga 13:00.

Untuk masuk ke Museum Bank Indonesia, Anda bisa langsung membeli tiket seharga Rp 5.000. Bagi anak-anak yang sudah memiliki kartu pelajar, bisa masuk ke museum tanpa harus membayar tiket. Mengajak anak ke museum juga memperluas wawasan mereka.

Alamat:

Jl.Gerbang Besar Utara No.3, RW. 6, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110. Telp. (021) 2600158.

2.Monas

Tempat wisata yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi Bunda. Monumen nasional atau monas merupakan salah satu ikon kota Jakarta yang tingginya sekitar 132 meter.

Deskripsi:

Monas dibangun di atas lahan seluas 80 hektar yang dirancang oleh Frederich Silaban dan RM Soedarsono. Anda juga bisa mengajak si kecil melihat kota Jakarta dari atas Monumen Monas. Selain itu, kita juga bisa melihat beberapa diorama yang dipajang di gedung Monas.

Jadi buat kamu yang suka berolahraga, bisa banget ajak keluarga ke kawasan Monas. Area sekitarnya dapat digunakan jejak joging dan tentunya keren karena banyak kanopi pohon di taman-taman di sekitar Monas.

Alamat:

Jalan Medan Merdeka Barat No. 12, Gambir, Kecamatan Gambir, Pusat Kota Jakarta. Telepon. (021) 3822255.

3. Taman Trampolin Bounce Street Asia

Bounce Street Asia Trampoline Park merupakan arena trampolin yang bisa dikunjungi si kecil. Selain bermain, anak juga akan memiliki tubuh yang lebih bugar karena melompat di atas trampolin dapat membakar hingga 1.000 kalori.

Deskripsi:

Saat bermain di arena trampoline, bunda dan si kecil akan dipandu oleh tenaga profesional. Tak hanya itu, taman bermain ini juga dilengkapi dengan restoran dan ruang menyusui.

Untuk memasuki Bounce Street Asia Trampoline Park, Anda harus membeli tiket terlebih dahulu. Harga tiket antara Rp 104.000 dan Rp 180.000 tergantung pada hari dan jam bermain.

Alamat:

Jl. Artha Gading Selatan. Kav 8, RT.18/RW.8, Kelapa Gading Barat, Kec. Kelapa Gading, kota di Jakarta Utara, 14240.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat lebih banyak tempat liburan ramah anak, Bunda.

ibu ayo download Aplikasi digital Allo Banque di sini. Dapatkan diskon 10% dan uang kembali 5 persen.

[Gambas:Video Haibunda]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button