Berita Wisata

7 Tempat Wisata di Kupang Yang Wajib Dikunjungi, Indah Dan Menakjubkan

Merdeka.com – Tempat wisata di Kupang selalu menarik untuk dikunjungi. Meski terkenal dengan suhunya yang panas, Kupang memiliki eksotisme alam yang luar biasa. Banyak tempat di Kupang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan mempesona.

Kupang adalah ibu kota provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang bisa dipilih untuk digunakan pada akhir pekan dan hari libur. Ada banyak pantai pasir putih di kawasan ini yang cocok untuk dikunjungi keluarga dan orang tersayang. Selain wisata pantai, masih banyak tempat wisata menarik di Kupang.

taboola tengah artikel

Bagi Anda yang berencana berlibur ke kawasan timur Indonesia, Kota Kupang mungkin bisa menjadi pilihan yang menarik. Berikut rekomendasi tempat wisata di Kupang seperti dilansir Liputan6.com dan sumber lainnya:

2 dari 3 halaman

Pantai Batu Miss Kupang

ilustrasi pantai

©2014 Merdeka.com/Shutterstock/sellingpix

Salah satu tempat wisata di Kupang yang wajib dikunjungi adalah Pantai Batu Miss Kupang. Pantai ini memiliki panorama alam yang indah dan menakjubkan. Selain itu, pantai ini juga memiliki kolam renang yang disesuaikan dengan usia pengunjung.

Pantai Batu Miss Kupang juga memiliki daya pikat legenda, mitos dan misteri. Hal inilah yang membuat tempat wisata di Kupang ini selalu ramai saat liburan.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Pantai Batu Nona Kupang, langsung saja menuju ke Jalan Timor Raya Km 10, Desa Oesapa, Kec. Kelapa Lima, Kota Kupang. Cukup membayar biaya Rp 23 ribu, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam yang megah dan mempesona.

Selain Pantai Batu Nona, Kupang juga memiliki pantai yang tak kalah menarik yaitu Pantai Lasiana. Tempat wisata di Kupang ini memiliki ciri khas berupa jalur pendakian yang berkelok-kelok di tengah pantai.

Pantai Lasiana juga menjadi salah satu tempat diselenggarakannya acara Hari Konservasi Alam Nasional 2021. Hal inilah yang membuat Pantai Lasiana menjadi spot foto yang menarik. Bagi anda yang ingin mengunjungi pantai ini, langsung saja menuju ke desa Lasiana, Kec. Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pantai Tablolong merupakan tempat wisata di Kupang yang menawarkan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan. Pantai yang berada di Kec. Kupang Barat, Kab. Kupang, memiliki pasir putih yang masih terlihat alami dan bersih.

Selain itu, pantai ini juga merupakan penghasil alga terbesar di NTT. Di Pantai Tablolong, Anda bisa menemukan pohon Centigi yang tumbuh liar di sekitar bebatuan.

Tempat wisata di Kupang yang wajib anda kunjungi selanjutnya adalah Bukit Cinta. Wisata ini menjadi tempat favorit anak muda untuk sekedar bersantai atau melepas penat. Pesona keindahan Bukit Cinta hadir dalam bentuk hamparan rumput luas di atas perbukitan.

Untuk menikmati keindahan alam yang hijau, Anda bisa datang ke puncak saat musim hujan. Banyaknya pepohonan di sekitar Bukit Cinta membuat tempat wisata Kupang ini sangat sejuk dan menyegarkan. Tempat ini berada di Jalan Prof. Dr. Herman Johannes, Kec. Pusat Kota Kupang, Kab. Kupang.

3 dari 3 halaman

Air Terjun Tesbatan

Air Terjun Madakaripura, Probolinggo

©2022 Merdeka.com/Dok. Disporaparbud Probolinggo

Air Terjun Tesbatan merupakan salah satu tempat wisata di Kupang yang selalu ramai pengunjung pada akhir pekan dan hari libur nasional. Obyek wisata di desa Nekmese, Kec. Amarsi, Kab. Kupang, memiliki panorama alam yang masih alami dan terlihat memukau.

Pesona keindahan air terjun ini terletak pada genangan airnya yang berwarna tosca sehingga menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan. Di tempat ini, pengunjung dapat mencoba berenang dan hiking. Cukup bayar tiket masuk Rp 5.000, kamu sudah bisa bermain sepuasnya.

Tempat wisata di Kupang yang bisa dikunjungi pada hari libur lainnya yaitu Monkey Island. Pulau kecil ini terletak di sebelah barat kota Kupang. Berlawanan dengan namanya, pantai ini sebenarnya tidak dihuni oleh monyet. Nama ini berasal dari kata “Kerang” yang karena pengaruh penyebutan penduduk pulau suku Bajo maka pantai ini dinamakan Pantai Kera.

Pulau ini masuk dalam kawasan taman wisata Taman Laut Teluk Kupang. Pulau Kera memiliki deretan pantai pasir putih yang bersih dan menawan. Selain itu pantai ini juga memiliki beberapa jenis ikan karang, terumbu karang dan pemandangan alam yang menakjubkan.

Gua Kristal merupakan salah satu tempat wisata di Kupang yang masih alami dan asri. Gua ini terkenal dengan mata air kebiruan yang tersembunyi di dalam gua. Untuk mengakses gua ini, Anda harus mengikuti jalan setapak sekitar 300 meter dan menuruni lereng gua sejauh 20 meter hingga mencapai kolam.

Itulah beberapa tempat wisata di Kupang yang harus dikunjungi. Dengan banyaknya tempat yang menawarkan pemandangan alam yang indah dan mempesona, Kupang bisa menjadi tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi di akhir pekan dan hari libur.

(mdk/jen)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button