Tempat Wisata

7 Wisata Cikereteg Bogor Terbaik yang Cocok Dikunjungi Saat Liburan

7 Wisata Cikereteg Bogor Terbaik yang Cocok Dikunjungi Saat Liburan

Berbicara soal wisata di Cikereteg Bogor, banyak sekali tempat menarik yang bisa Anda kunjungi. Cikereteg sendiri merupakan kawasan yang termasuk dalam wilayah administratif Kabupaten Bogor. Kawasan ini terletak di perbatasan Sukabumi dengan Bogor.

Salah satu simbol utama tempat ini adalah keberadaan Jembatan Cikereteg yang menjadi penghubung utama antara Bogor dan Sukabumi. Menurut laporan, jembatan tersebut saat ini sudah tidak beroperasi lagi.

Jika Anda mencari di dunia maya, Anda pasti tidak akan mendapatkan banyak informasi mengenai kawasan yang satu ini. Padahal banyak kemeriahan di dalamnya, terutama dari sisi wisata. Ternyata banyak sekali tempat liburan eksotik di Cikereteg.

Kenali Cikereteg lebih dekat

Cikereteg bukanlah nama desa atau kelurahan. Namun lebih mirip dengan nama sebuah desa di sisi selatan Kabupaten Bogor. Tempatnya pun tidak terpencil, bahkan Anda bisa langsung mencapai tempat ini melalui tol Bocimi.

Dalam perjalanan menuju Cikereteg anda akan disuguhi pemandangan alam yang hijau. Udara di tempat ini juga cukup sejuk karena ketinggiannya. Lokasinya bahkan tidak jauh dari Gunung Pangrango dan Gunung Salak.

Sayangnya kawasan Cikereteg belum sepopuler kawasan Bogor lainnya. Padahal koneksi jalan menuju kawasan ini sangat bagus. Bahkan jalan di sini adalah jalan raya. Jadi banyak kendaraan besar yang melintas.

Kendaraan di sepanjang jalan Cikereteg didominasi truk yang ingin membawa air bersih ke kawasan Ciherang. Saat malam tiba, bus tujuan Sukabumi dan Bandung juga sering lewat di sini.

Infrastruktur di kawasan Cikereteg tergolong maju, terdapat pasar induk, terminal, stasiun kereta api, dan kawasan pemukiman modern. Salah satu pemukiman paling terkenal di kawasan ini adalah Rancamaya. Warga Bogor pasti sudah tidak asing lagi dengan nama ini.

Daftar wisata Cikereteg Bogor yang wajib anda kunjungi

Karena terletak di pinggiran Kabupaten Bogor, banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di kawasan Cikereteg. Tentunya setiap destinasi wisata mempunyai daya tarik tersendiri. Tempat wisata yang tersedia pun mempunyai konsep tersendiri.

Ada yang mengedepankan konsep liburan alam, liburan modern, kuliner tradisional, dan lain sebagainya. Cukup sesuaikan tujuan ini sesuai keinginan Anda. Berikut kami rangkum 7 destinasi wisata terbaik yang sayang untuk dilewatkan di Cikereteg.

1. Kopi Pengunduran Diri

Ingin menikmati indahnya panorama alam Cikereteg sambil ngopi? Anda bisa mendapatkannya dari Coffee Resign. Kafe modern ini terletak di Jalan Pasar Cikereteg, Pancawati, Kecamatan Caringin, Bogor.

Tempat nongkrong yang nyaman ini mengambil konsep kafe kopi modern secara ekstrim dan menawarkan hidangan dengan harga yang sangat terjangkau. Sesuai dengan namanya, kafe ini menawarkan berbagai pilihan kopi berkualitas tinggi.

Dengan suasananya yang nyaman dan hangat, Coffee Resign merupakan tempat yang tepat untuk menikmati secangkir kopi bersama orang tercinta. Kafe ini buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 20.00 WIB. Selain kopi kualitas terbaik, Coffee Resign juga menawarkan beragam hidangan ringan lainnya.

2. Peternakan Pancawati

Tempat lain yang termasuk dalam kawasan wisata Cikereteg Bogor adalah The Farm Pancawati. Ini adalah destinasi liburan yang mewujudkan konsep pedesaan yang alami di desa. Situs tersebut terletak di kawasan Pancawati, Bogor, Jawa Barat.

Dengan keindahan alamnya yang mempesona, tempat ini menawarkan pengalaman luar biasa bagi setiap orang yang memasukinya. Di sini pengunjung bisa menikmati suasana pedesaan yang tenang jauh dari hiruk pikuk kota. Tempat ini juga menawarkan udara segar yang menyehatkan.

Ada banyak kegiatan menyenangkan di sini. Keseruan aktivitas beternak seperti memerah susu sapi, berinteraksi dengan hewan dan jalan-jalan santai di taman bunga yang ada di kawasan The Farm bisa Anda rasakan.

3. Villa Cikereteg

Jika ingin destinasi liburan yang lebih privat, datang saja ke Villa Cikereteg. Villa ini terletak di Desa Legok Nyenang, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasinya jauh dari pemukiman warga.

Namun konektivitas jalan menuju tempat ini sangat baik. Kendaraan apa pun bisa dengan mudah memasuki area villa. Banyak hal seru yang bisa dilakukan pengunjung di sini.

Pertama-tama, Anda bisa bersantai menikmati keindahan panorama alam di sekitar villa. Terdapat juga kolam renang di villa ini dengan pemandangan langsung Gunung Salak. Pilihan hiburan di villa ini juga sangat lengkap. Villa ini disewakan secara umum dan pribadi.

4. Keluarnya Pancawati

Pancawati Outbound merupakan tempat yang menawarkan pengalaman petualangan outdoor yang seru. Tempat ini juga termasuk dalam kawasan wisata Caringin Bogor yang sedang kita bicarakan. Tempat di Pancawati ini menawarkan aktivitas outdoor yang tak terlupakan.

Di tempat ini pengunjung bisa menikmati berbagai aktivitas yang memacu adrenalin. Sangat cocok untuk membawa keluarga, teman atau rekan perusahaan ke tempat ini. Salah satu aktivitas yang populer adalah Flying Fox. Pengunjung bisa merasakan sensasi terbang di atas hijaunya hutan dengan menggunakan tali panjang.

Selain itu, Outbound Pancawati juga menawarkan trekking di tengah hutan yang asri. Pengunjung dapat menjelajahi alam sekitar, menjelajahi jalur pendakian yang menantang, dan menikmati pemandangan spektakuler.

5. Bukit Cimande karya Sonia

Cimande Hills merupakan destinasi yang menawarkan pengalaman liburan unik di tengah pesona alam Cikereteg. Terletak di kawasan Cimande, Bogor, tempat ini menjanjikan suasana puncak bukit yang asri dan sejuk. Peralatannya juga sangat lengkap.

Ini adalah tempat di mana Anda dapat bersantai dan meninggalkan hiruk pikuk kehidupan kota. Ketenangan alam di kawasan wisata Cikereteg Bogor akan memberikan efek relaksasi yang sangat baik bagi setiap orang yang datang.

6. Kamp Puncak Halimun Bogor

Kamp Puncak Halimun Bogor adalah tempat yang memadukan petualangan dan kedamaian. Tempat ini menawarkan pengalaman orisinal, unik dan tak terlupakan bagi semua orang. Bagi pecinta alam dan petualangan, ini adalah tempat yang ideal.

Pengunjung bisa menguji keberaniannya dengan berbagai aktivitas seru seperti hiking, berkemah, dan bersepeda gunung di kawasan yang penuh dengan hutan hijau. Di sisi lain, Halimun Camp juga menawarkan akomodasi yang nyaman, mulai dari tenda kemah hingga akomodasi yang lengkap.

7. Suaka Bambu Pancawati

Suaka Bambu Pancawati merupakan sebuah tempat yang berada di tengah hutan bambu yang asri. Terletak di Pancawati, Bogor, tempat ini menawarkan pengalaman orisinal dan keharmonisan unik bagi setiap orang yang memasukinya.

Suaka bambu ini masuk ke dalam kawasan wisata Ciawi Bogor dan mengusung konsep wisata dengan suasana tenang dan damai. Saat memasuki tempat ini, Anda akan disambut oleh hutan bambu yang lebat dan air sungai yang deras.

Menutup

Saat berkunjung ke kawasan Bogor, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi salah satu destinasi yang telah dijelaskan di atas. Tempat ini akan menawarkan pengalaman liburan yang luar biasa kepada setiap orang yang datang.

Selain itu, beberapa nama yang masuk ke kawasan wisata Cikereteg Bogor juga memiliki tarif masuk yang sangat terjangkau. Biaya liburan jauh lebih murah. Sangat cocok jika anda membawa keluarga ke tempat ini.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button