Tempat Wisata

7 Wisata Summit Terpopuler dan Populer, Direkomendasikan!

7 Wisata Summit Terpopuler dan Populer, Direkomendasikan!

Puncak Bogor merupakan kawasan yang sangat populer sebagai tujuan wisata. Banyak orang khususnya di Jabodetabek yang berlibur ke Puncak Bogor. Di tahun 2023 ini banyak wisata summit baru yang bisa anda kunjungi saat berlibur.

Berbagai destinasi wisata bisa Anda kunjungi, mulai dari destinasi fotografi, selfie, hingga destinasi wisata keluarga yang cocok untuk anak-anak. Pastikan Anda memasukkan daftar wisata unggulan ini untuk berlibur.

Daftar Tempat Wisata Terbaru yang Top Hits

1. Puncak Venesia Kecil

Jika Anda ingin merasakan suasana di Eropa, Anda bisa mengunjungi wisata ini terlebih dahulu. Di Little Venice banyak terdapat spot foto dengan latar belakang bernuansa Eropa.

Anda juga akan melihat bangunan-bangunan dengan arsitektur Eropa dan Asia yang unik dan tentunya menambah kesan estetis. Sesuai dengan namanya, wahana dan aktivitas utamanya adalah menaiki gondola menyusuri kanal yang seru sekaligus romantis.

Aktivitas utama ini juga bisa menjadi ajang utama untuk berfoto, baik bersama pasangan maupun orang tersayang lainnya. Karena sentuhan romantisnya, tempat ini sering digunakan untuk pre-wedding.

Ingatlah untuk membawa pakaian ganti saat berkunjung ke tempat wisata ini agar Anda bisa merasakan seperti sedang bermain air di berbagai atraksi seperti perahu karet, perahu bebek, dan banana boat.

Untuk memasuki kawasan wisata ini Anda bisa menyediakan biaya sebesar Rp 20.000-40.000 per orang. Jangan khawatir, tur ini buka mulai pukul 09:30 hingga 16:30 pada hari kerja dan mulai pukul 08:00 hingga 18:00 pada akhir pekan.

2. Peternakan Sapi Perah Cimory

Cimory Dairyland merupakan tempat wisata yang dikelola dengan brand Cimory yang banyak ditemui di mini market. Banyak kegiatan di tempat wisata ini yang fokus pada peternakan.

Namun wahana lain seperti ATV dan panahan juga bisa ditemukan di sini. Tentu akan menyenangkan jika berlibur ke sini bersama keluarga atau teman. Harga tiket setiap wahana berbeda-beda mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 40.000. Ada juga paket ride mulai dari Rp 55.000.

3. Taman Funtastic yang indah

Tempat wisata puncak terbaru ini cocok bagi anda yang menyukai petualangan dan ingin menguji nyali. Tak hanya menyuguhkan panorama alam mempesona yang memanjakan mata, namun juga mengusung tema petualangan.

Tak hanya untuk orang dewasa, tur ini juga memungkinkan anak-anak merasakan keseruan saat memasuki kebun binatang mini dan taman bermain seru. Anak-anak juga dapat berinteraksi langsung dengan berbagai hewan.

Harga tiket masuk Nice Funtastic Park cukup terjangkau, mulai dari Rp 30.000. Sedangkan tur ini dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 pada hari biasa dan mulai pukul 08.00 hingga 17.45 pada akhir pekan.

Lokasi wisata summit ini berada di Jl. Mariwati KM 11, Cianjur, Jawa Barat. Anda tidak perlu khawatir karena lokasi ini mudah dijangkau dan letaknya cukup strategis.

4. Puncak Negeri Fantasi

Jika Anda ingin liburan ke suatu tempat yang terjaga keamanannya, tur Puncak Fantasyland ini cocok untuk Anda. Berkonsep dunia fantasi, kamu disuguhkan berbagai spot Instagram dengan banyak wahana yang bisa kamu coba.

Wahana yang tersedia juga disesuaikan dengan konsep masing-masing yaitu dunia fantasi atau dunia dongeng. Salah satunya adalah Giant Slide, sebuah perosotan raksasa yang menyenangkan bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Kendaraan lainnya adalah Roller Scooter yang akan memudahkan Anda berkeliling kawasan wisata. Skuter roller tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa, namun juga untuk anak-anak. Harga tiket menaiki kendaraan ini cukup murah yaitu mulai dari Rp 35.000.

Tempat wisata ini letaknya sangat strategis, bersebelahan dengan The Ranch, tepat di Jl. Raya Puncak – Cianjur, Kab.Bogor, Jawa Barat. Buka setiap hari dengan jam operasional pukul 09.00 hingga 18.00 pada hari kerja dan pukul 08.00 hingga 21.00 pada akhir pekan.

5. Peternakan Puncak

Wisata yang cukup populer berikutnya adalah The Ranch Puncak. Tempat wisata ini didedikasikan untuk peternakan sapi dan memiliki suasana abad pertengahan Eropa. Ada banyak wisata dengan konsep yang sama dan seputar binatang serta olah raga yang bisa Anda temukan di sini.

Hiburan favoritnya adalah menunggang kuda di lahan seluas 6,5 hektar dan hanya membayar Rp 25.000. Selain itu, terdapat banyak spot foto untuk mengabadikan momen bahagia Anda, seperti Rumah Hobbit dan Jembatan Dongeng.

Peternakan adalah wisata keluarga yang sangat cocok untuk anak-anak karena mereka juga dapat belajar sesuatu. Ada juga restoran khusus dengan menu yang lezat.

Tiket masuk wisata ini cukup terjangkau, hanya Rp 20.000 per orang, dan terdapat banyak penginapan di dekatnya.

6. Kebun Raya Cibodas

Wisata ini sangat cocok bagi anda yang menyukai nuansa alam. Kebun raya di Cibodas, Cianjur ini menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan karena dijadikan sebagai tempat perlindungan tanaman.

Di sini Anda akan menemukan tumbuhan langka yang hanya tersisa 6 di seluruh Pulau Jawa. Selain itu, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti piknik atau mengikuti kursus pelatihan tentang tanaman yang terdapat di sini.

Salah satu tempat terpopuler yang sering dijadikan spot foto adalah Taman Sakura. Sesuai dengan namanya, taman ini penuh dengan bunga sakura yang biasa ditemukan di Jepang. Anda juga bisa menyewa sepeda dengan biaya Rp 15.000-20.000 per orang untuk berkeliling.

Tur ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 dan biaya masuknya cukup terjangkau: hanya Rp 15.500 di hari kerja dan Rp 17.500 di akhir pekan.

7. Taman Bunga Nusantara

Salah satu tempat wisata legendaris terbaru adalah Taman Bunga Nusantara. Objek wisata ini bukanlah objek wisata yang baru dibuka, namun daya tariknya masih banyak diminati wisatawan hingga saat ini dan pemeliharaannya selalu dilakukan.

Di sini Anda bisa melihat berbagai jenis bunga dan mengabadikannya melalui foto. Ada banyak area dalam tur seluas 35 hektar ini termasuk Taman Jepang dan masih banyak lagi. Banyak pula fasilitas yang bisa memanjakan pengunjung.

Salah satu fasilitas yang wajib dicoba adalah trem Wara-Wiri dan Garden yang tarifnya hanya Rp 60.000 hingga Rp 70.000. Properti ini mengundang Anda untuk mengunjungi taman bunga yang indah.

Untuk masuk ke Taman Bunga Nusantara, Anda tidak perlu khawatir kehabisan uang. Karena harga tiketnya terjangkau hanya Rp 50.000 saja. Taman besar ini buka setiap hari mulai pukul 09:00 – 17:00.

Menutup

Beberapa wisata puncak terbaru yang populer di tahun 2023 diatas sangat populer di kalangan wisatawan. Konsepnya yang unik dan modern serta kemampuannya beradaptasi dengan perkembangan zaman membuat wisata ini sangat digemari masyarakat.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button