Tempat Wisata

8 Daftar Tempat Wisata di Surabaya Terbaru 2022-2023

Dowes29.com – Daftar wisata Kota Surabaya terbaru. Kota Surabaya adalah ibu kota Provinsi Jawa Timur. Kota Surabaya tidak hanya dikenal sebagai kota pahlawan, namun juga memiliki pesona yang tidak kalah menarik dengan kota lainnya. Ada banyak tempat wisata di kota ini yang jarang diketahui pengunjung. Ada beberapa tempat wisata baru di kota Surabaya.

Di bawah ini admin lampirkan beberapa daftar wisata yang cukup baru di kota surabaya yang wajib anda ketahui. Terutama bagi anda yang berasal dari luar kota surabaya dan ingin merasakan liburan di kota ini. Nah, ada beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga saat liburan tiba.

Daftar Wisata Terbaru di Kota Surabaya :

1. Basement di Alun-alun Surabaya

Daftar Wisata Surabaya Terbaru, Tempat Wisata Surabaya Murah, Wisata Keluarga Surabaya
ruang bawah tanah

Alun-alun basement atau alun-alun bawah tanah terletak di kompleks Balai Pemuda, Surabaya. Ruang bawah tanah ini berfungsi sebagai ruang pameran seni, seperti lukisan, fotografi, dan juga hiburan musik.

Selain itu, ada juga mural dan taman skate di dalamnya. Sehingga semakin banyak spot foto tercipta di lokasi ini. Basement Alun-alun Surabaya akan dibuka untuk umum mulai awal tahun 2022. Alamat: Jl. Gubernur Suryo No. 15, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 21256

2. Wisata Perahu Kalimas

Daftar Wisata Surabaya Terbaru, Tempat Wisata Surabaya Murah, Wisata Keluarga Surabaya
Wisata Perahu Kalimas

Saat ini terdapat dua jalur bagi wisatawan yang ingin mencoba sensasi Wisata Perahu Kalimas. Rute pertama dimulai dari Monumen Kapal Selam – Museum Pendidikan – SIOLA – Monumen Kapal Selam. Rute ini merupakan rute terpanjang melewati Suroboyo Statue Fountain, Skate & BMX Park dan Floating Market.

Rute kedua dimulai di Taman Prestasi – Museum Pendidikan – Taman Prestasi. Rute ini lebih pendek dan melewati Taman Ekspresi dan Pasar Terapung. Di sepanjang jalan, wisatawan juga bisa berfoto dengan latar belakang deretan lampion dan lampu cantik menghiasi kalimas. Alamat: PPMX+7JF, Jl. Ketabang Kali, Ketabang, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60272

3. Jalan Tunjungan

Daftar Wisata Surabaya Terbaru, Tempat Wisata Surabaya Murah, Wisata Keluarga Surabaya
Jalan Tunjungan

Jalan Tunjungan diresmikan sebagai tujuan wisata. Konsep road tour Tunjungan ini adalah heritage. Setiap malam ada kuliner khas UKM di kawasan ini, dilengkapi dengan pertunjukan seni dan hiburan budaya.
Kawasan ini memiliki banyak sejarah sejarah, bahkan berkaitan erat dengan kemerdekaan Indonesia.

4. Desa penuh warna

Daftar Wisata Surabaya Terbaru, Tempat Wisata Surabaya Murah, Wisata Keluarga Surabaya
desa penuh warna

Kampung warna-warni ini terletak di utara Surabaya, kawasan pesisir, tepat di Jalan Greges Timur dan Bunyi Indah. Setiap hari Kampung Pelangi dipadati pengunjung. Ada sekitar 52 kepala keluarga yang menempati kawasan ini.

Disebut Kampung Pelangi karena rumah warga di kawasan ini dicat dengan warna-warna cerah. Di ujung desa ini terdapat dermaga yang sangat bagus dengan beberapa gazebo untuk menikmati pemandangan pantai dan hutan bakau. Selain itu, pengunjung juga bisa naik perahu menuju menara observasi model laut di tengahnya. Alamat: Jl. Gregor Tim. Gang Buyuk Indah, RW. 2, KEL. TAMBAK SARIOSO, Kec. Asem Rowo, Kota SBY, Jawa Timur 60184

5. THP Kenjeran Lama

Daftar Wisata Surabaya Terbaru, Tempat Wisata Surabaya Murah, Wisata Keluarga Surabaya
THP Kenya Tua

Kenjeran Lama mulai dibuka untuk pengunjung setelah fasilitas besar atau renovasi. Hal ini tentunya menarik wisatawan yang saat pertama kali dibuka akan melihat ribuan pengunjung menikmati indahnya pantai yang menghadap ke Jembatan Surabaya.

Fasilitas di lokasi ini semua telah diperbaiki. Kini gazebo dan kursi dapur siap menawarkan kenyamanan bagi pengunjung.

6. Trans dunia salju

Daftar Wisata Surabaya Terbaru, Tempat Wisata Surabaya Murah, Wisata Keluarga Surabaya
dunia salju trans

Trans Snow World memiliki konsep rekreasi keluarga berupa hamparan salju indoor terbesar di Asia Tenggara dengan tema pegunungan Jepang dan Swiss. Wahana salju ini sedikit berbeda dengan wahana biasanya dan memiliki aturan yang harus dipatuhi pengunjung.

Pengunjung disarankan membawa jaket, mantel, sarung tangan atau topi untuk memasuki Trans Snow World. Perlengkapan ini dirancang untuk melawan dinginnya dunia salju yang bisa mencapai serendah 5 derajat Celcius.

7. Ekowisata Mangrove

Daftar Wisata Surabaya Terbaru, Tempat Wisata Surabaya Murah, Wisata Keluarga Surabaya
Ekowisata Mangrove

Pemandangan hijau hutan mangrove sudah bisa Anda nikmati di ekowisata mangrove di kawasan Rungkut, Surabaya. Lokasinya berada di Jalan Wonorejo nomor 1. Di sana Anda bisa menikmati hangatnya cuaca Surabaya sambil merenungi pemandangan alam hutan bakau ini.

Pengunjung tidak hanya dapat melihat tetapi juga menjelajahi hutan bakau yang lebat dengan melintasi jembatan kayu yang dibangun. Selain hijau, tempat ini juga cukup tertata rapi dan indah untuk diabadikan melalui lensa kamera.

Mungkin cukup untuk dibahas disini daftar wisata yang ada di kota surabaya jawa timur. Semoga artikel ini dapat dijadikan sebagai pusat informasi dan referensi Anda untuk berlibur bersama keluarga atau sahabat. Semoga liburan anda semakin menyenangkan dan tak terlupakan. Cukup sekian dan terima kasih.

Menikmati..! Selamat berlibur.!!!

Source: www.dowes29.com

Related Articles

Back to top button