Berita Wisata

9 Hits Garut Tours, untuk dikunjungi bersama keluarga

Jakarta, CNNIndonesia

Ada banyak tempat wisata ararut menarik dan bisa anda kunjungi bersama keluarga anda. Tidak hanya memiliki kunjungan ke air terjun atau pantai cantik, Garut juga memiliki sejumlah alternatif menarik lainnya yang tak boleh Anda lewatkan.

Garut sendiri merupakan sebuah kabupaten yang terletak tidak jauh dari kota Bandung. Akses ke Garut sendiri cukup mudah. Dari Bandung, Anda bisa menempuh perjalanan sekitar 2 jam.

IKLAN

GULIR UNTUK MEMBATASI KONTEN

Pilihan wisata di Garut juga sangat beragam, mulai dari wisata alam, kuliner, belanja hingga wahana seru untuk Anda dan keluarga.

Berikut beberapa tempat wisata Garut yang sedang hits dan wajib dikunjungi, dihimpun dari berbagai sumber.

1. Hutan Mati Gunung Papandayan





Pemandangan Hutan Mati Gunung Papandayan, Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (15/4).  DALAM FOTO/Adeng Bustomi/17.Wisata Garut yang hits dan wajib dikunjungi, termasuk hutan mati Gunung Papandayan (Foto: ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

Garut memiliki beberapa tempat wisata yang unik dan eksotis diantaranya Hutan Mati Gunung Papandayan. Tempat wisata ini memiliki pemandangan batang pohon kering tak berdaun dengan pasir putih.

Tempat wisata yang terletak di Karamat Wangi, Cisurupan, Garut ini terbentuk akibat hantaman Gunung Papandayan beberapa tahun lalu.

2. Resor & Spa Kampung Sampireun

Tempat wisata selanjutnya ini bernama Kampung Sampireun Resort & Spa. Tempat ini cocok sebagai alternatif bagi anda yang ingin menenangkan diri.

Lokasinya berada di tepi danau dan memiliki pemandangan pegunungan yang indah, tepatnya Jalan Raya Samarang, Kampjang, Sukakarya, Samarang.

3.Leuwi Jurig

Leuwi Juring merupakan tempat wisata di Garut yang menyuguhkan pemandangan air jernih berwarna hijau tua. Tempat ini disebut-sebut mirip dengan tempat wisata Phuket di Thailand.

Adapun lokasinya, Leuwi Jurig berada di Cihikeu, Bungbulang, Garut. Tempat wisata ini buka mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

4. Taman Ekowisata Kamojang

Kunjungan Garut selanjutnya adalah Kamojang Ecopark yang terdiri dari tiga area yaitu Fog Valley, Broccoli Valley dan Manglayang Valley. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap seperti keluar, rubah terbang, dan tempat perkemahan dengan pemandangan alam yang indah.

Jika Anda tertarik dengan tempat ini, Anda bisa mengunjunginya di Jalan Samarang Garut, Cisarua, Samarang dengan tiket masuk yang cukup terjangkau yakni hanya Rp 15.000 per orang. Kamojang Ecopark buka setiap hari mulai pukul 05:30 hingga 18:00 WIB.

5. Pantai Rancabuaya





Foto ini diambil di pantai Rancabuaya.  Ada terumbu karang di sepanjang pantai.  Sebagian permukaan terumbu karang tertutup lumut.  Pemandangan ini akan terlihat jelas saat air surut.  Pantai ini terletak di bagian selatan Kabupaten Garut, Jawa Barat.Wisata Garut yang memukau dan wajib dikunjungi, termasuk Pantai Rancabuaya (Foto: iStockphoto/Dhemi Harlan)

Pantai Rancabuaya adalah sebuah pantai yang terletak di Purbayani, Caringin, Garut. Pantai ini memiliki pasir yang bersih dan air laut yang jernih kebiruan saat cuaca cerah.

Anda juga bisa berfoto di spot populer di Pantai Rancabuaya, yaitu bebatuan yang ditumbuhi lumut.

6. Resor dan Taman Rekreasi Papandayan

Papandayan Resort and Leisure Park merupakan tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan yang indah. Pasalnya, tempat ini berada di kaki Gunung Papandayan.

Obyek wisata Garut ini terletak di Sirnajaya, Cisurupan, Garut. Harga tiket masuknya hanya Rp 10.000 per orang, namun ada beberapa biaya tambahan seperti parkir dan jika Anda mencoba aktivitas yang ditawarkan di tempat ini.

7. Taman Air Sabda Alam

Berlokasi di Ranjuango, Tarogong Kaler, Garut, Sabda Alam Water Park merupakan tempat wisata air dengan tiga kolam menarik yaitu kolam anak, kolam ombak dan ember terbalik.

Sabda Alam Water Park buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 21:00 WIB dengan biaya masuk Rp 45.000 per orang pada hari Senin dan Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu, serta hari libur nasional dikenakan tiket Rp 60.000 per orang.

8. Situ Bagendit





Menurut masyarakat sekitar legenda Situ Bagendit terdiri dari 2 suku kata yaitu Situ yang berarti danau dan Bagendit dari Nyai Endit.  Ceritanya dahulu kala, di sebuah desa terpencil, ada seorang janda muda kaya raya yang sangat pelit, serakah, serakah dan kikir terhadap penduduk desa.  Nyi Endit tidak pernah mau memberikan bantuan apapun dan tidak segan-segan mengusir warga yang meminta bantuannya.Wisata Garut yang hits dan wajib dikunjungi, antara lain Situ Bagendit (Foto: iStockphoto/habibi dara)

Situ Bagendit merupakan sebuah danau yang telah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Di tempat ini juga terdapat rakit yang bisa digunakan untuk berkeliling danau atau bebek yang bisa ditunggangi oleh anak-anak.

Lokasi tempat wisata ini berada di Kampung Cipare, Desa Sukamukti, Banyuresmi, Garut. Biaya masuk wisata ini kurang lebih Rp 10.000 per orang, belum termasuk biaya parkir.

9. Talaga Bodas

Wisata Garut selanjutnya adalah Talaga Bodas yang berada di Desa Sukahurip, Pangatikan, Garut. Tempat ini diketahui berada di ketinggian 1.512 mdpl.

Keindahan alam Talaga Bodas memang tak boleh dilewatkan. Pengunjung juga bisa datang untuk piknik, mandi air panas, melakukan perjalanandan Melakukan perjalanan.

Itulah beberapa tempat wisata Garut yang hits dan wajib dikunjungi. Semoga perjalananmu menyenangkan.

(uh)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button