Berita Wisata

9 rekomendasi pantai di Malang, panoramanya keren banget!

Wilayah Jawa Timur ini sepertinya selalu menjadi tujuan wisata favorit bagi sebagian orang. Selain memiliki wahana terkenal seperti Jatim Park, Eco Green Park, Museum Angkut, ternyata kota ini memiliki banyak wisata alam. Tak bisa dipungkiri, kota yang dimaksud adalah Malang!

Sekarang,Salah satu wisata alam yang bisa Anda coba kunjungi adalah pantai. Keindahan pemandangan dari Pantai Malang memberikan suasana yang menyejukkan, apalagi melihat air laut yang bergerak mengikuti arusnya.

Buat kamu yang sedang berlibur di Malang tidak ada salahnya untuk mencoba dan mengunjungi pantai-pantai pilihan ini, luncurkan dari situsnya Jraveloka.com. Sebelum mengunjunginya, Anda harus mengetahui informasi lengkap berikut ini, YaBela!

1. Pantai Sipelot

9 rekomendasi pantai di Malang, panoramanya keren banget!situs traveloka.com

Pantai Sipelot yang terletak di Desa Pujiharjo, Tirtoyudo, merupakan salah satu pantai terindah di Malang bagian selatan. Pantai sepanjang 2 km ini memiliki berbagai fasilitas, seperti tempat parkir, warung makan, toilet, mushola. Namun, Anda tidak bisa bermain air atau berenang di dalamnya, Bela. Pantai Sipelot ternyata memiliki ombak yang besar.

Meski demikian, Anda bisa mencoba aktivitas lain, seperti mengunjungi Coban Sipelot, air terjun payau yang terletak di sisi barat pantai. Disarankan untuk datang ke sana saat matahari terbenam untuk melihat keindahan pemandangannya matahari terbenam di pantai Sipelot.

2. Pantai Balekambang

9 rekomendasi pantai di Malang, panoramanya keren banget!situs traveloka.com

Keberadaan Pura Amerta Jati di Pulau Ismoyo – pulau karang di tengah laut – membuat banyak orang mengira Pantai Balekambang adalah Tanah Lot Malang. Selain menikmati pemandangan deburan ombak, Anda juga bisa mengunjungi pura dengan berjalan kaki melalui jembatan khusus. Untuk mengunjungi pantai Balekambang, Anda perlu menempuh jarak sekitar 60 km dari pusat kota Malang. Pantai ini terletak di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Bantur.

3. Pantai Tiga Warna

9 rekomendasi pantai di Malang, panoramanya keren banget!situs traveloka.com

Pantai ini akan menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan dengan gradasi warna biru laut, hijau, kemerahan pada pasirnya. Selain pantai, Anda juga bisa mencoba mengunjungi hutan mangrove yang berada tepat di muara laut dan sungai, yaitu Konservasi Mangrove Clungup. Untuk mengunjungi Pantai Tiga Warna, Anda perlu melakukan reservasi terlebih dahulu untuk meminimalisir keramaian pengunjung. Setelah mendapat persetujuan, Anda bisa langsung menuju desa Tambakrejo, Sendang Biru.

4. Pantai Modangan

9 rekomendasi pantai di Malang, panoramanya keren banget!situs traveloka.com

Pantai Modangan terletak di sisi barat kota, Dusun Kalitekuk, Desa Sumeroto, Donomulyo. Anda juga perlu menempuh jarak sekitar 65 km dari pusat kota ke Blitar. Jaraknya lumayan jauh, tapi pemandangan pantai ini tidak akan mengecewakan. Pantai yang terletak di perbatasan Malang dan Blitar ini memiliki pasir putih yang kontras dengan air laut yang berwarna biru kehijauan.

Anda juga bisa mengunjungi spot foto bertuliskan “I Love U” yang berada di atas bukit di sisi timur pantai. Untuk menikmati semua aktivitas tersebut, Anda perlu menyiapkan Rp 5.000 sebagai tiket masuk pantai.

5. Pantai Lenggoksono

9 rekomendasi pantai di Malang, panoramanya keren banget!situs traveloka.com

Pantai ini terkenal memiliki kekayaan laut melimpah yang bisa Anda dapatkan, seperti tuna, cakalang dan lobster. Bagi Anda yang memiliki hobi memancing, Pantai Lenggoksono sepertinya cocok untuk Anda. Keberadaan Pulau Gadung di kawasan pesisir ini juga menjadi tempat konservasi lobster mutiara, lobster pasir, dan lobster batu.

Jika Anda ingin mengunjungi pantai ini, Anda hanya perlu pergi ke Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtoyudo. Siapkan Rp 5.000 sebagai tiket masuk pantai Lenggoksono, Ya.

6. Pantai Batu Bengkung

9 rekomendasi pantai di Malang, panoramanya keren banget!situs traveloka.com

Ada dua batu raksasa yang mengelilinginya, Pantai Batu Bengkung merupakan salah satu pantai yang unik di Desa Gajahrejo, Gedangan. Laut dan pantainya dipisahkan oleh bebatuan yang cukup tinggi untuk berubah menjadi danau saat air pasang. Anda dapat menggunakan danau ini sebagai taman bermain air yang aman.

Posisi pantai yang menghadap ke barat cocok sebagai lokasi untuk melihat matahari terbenam. Untuk menikmati aktivitas di pantai, siapkan Rp 5.000 sebagai tiket masuk.

7. Pantai Mbehi

9 rekomendasi pantai di Malang, panoramanya keren banget!situs traveloka.com

Pantai Mbehi di desa Sumberbening, Bantur berjarak sekitar 66 km dari pusat kota Malang. Pantai ini memiliki kondisi berpasir dan air laut yang cukup jernih karena letaknya yang berada di belakang hutan lindung. Anda bisa mengunjungi Teluk Bidadari yang masih berada di kawasan Pantai Mbehi, ceruk berbatu yang dipenuhi air jernih seperti kolam alami. Meski dangkal, harus hati-hati saat bermain di bebatuan, Ya, Bela.

8. Pantai Ngliyep

9 rekomendasi pantai di Malang, panoramanya keren banget!situs traveloka.com

Pantai Ngliyep berjarak sekitar 63 km dari pusat kota Malang, tepatnya di Desa Kedungsalam, Donomulyo. Pasir putih, air laut yang berwarna biru kehijauan dan terumbu karang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Di dekat pantai Ngliyep, terdapat sebuah bukit bernama Gunung Kombang yang konon merupakan tempat upacara persembahan kepada Ratu Laut Selatan.

Jika ingin menikmati keindahan pantai ini sendirian, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 15.000 untuk tiket masuknya.

9. Pantai Goa Cina

9 rekomendasi pantai di Malang, panoramanya keren banget!sumber traveloka.com

10 menit berkendara dari pantai Bajulmati, Anda akan menemukan pantai Goa Cina di desa Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan. Ada tiga pulau karang yang menjadi tempat wisata pantai yang populer di kalangan wisatawan. Pulau-pulau tersebut bernama Pulau Bantengan, Pulau Goa Cina dan Pulau Nyonya.

Namun, Anda tidak boleh berenang di pantai ini karena ombaknya cukup besar. Saat mengunjungi pantai Goa Cina, Anda perlu menyiapkan sejumlah uang sebesar Rp 5.000 sebagai tiket masuk.

Ini dia 9 rekomendasi pantai di Malang yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau teman. Momen tersebut bisa Anda abadikan saat mengikuti berbagai aktivitas di pantai ini. Dari semua pantai di atas, mana yang ingin kamu kunjungi, Bela?

Baca juga: 9 Wisata Pantai Indah di Sukabumi yang Menjadi Favorit Wisatawan

Baca Juga: 11 Pakaian Pantai Sederhana Tapi Modis

Baca Juga: Bagai Surga, Inilah 5 Pantai Eksotis Tersembunyi Di Indonesia

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button