Berita Wisata

9 Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Yang Murah Dan Seru

Jakarta, CNN Indonesia

Tempat wisata Bogor sering menjadi incaran wisatawan liburan. Selain pilihannya yang beragam, tiket masuk yang ditawarkan juga cukup murah.

Tidak hanya murah, sejumlah objek wisata Bogor juga menawarkan jalan-jalan yang menarik dan menawarkan pemandangan yang indah.

IKLAN

GULIR UNTUK MEMBATASI KONTEN

Oleh karena itu, tidak heran jika tempat wisata murah di Bogor banyak diminati masyarakat terutama dari Jakarta dan sekitarnya.

Berikut rekomendasi tempat wisata murah di Bogor yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Danau Malimping

Danau Malimping merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang terkenal murah. Untuk harga tiketnya, pengunjung hanya perlu membayar Rp 2.500 per orang.

Jika pengunjung ingin menikmati wahana yang berbeda di Danau Malimping, dikenakan biaya yang berbeda tergantung jenis kendaraan yang dipilih. Contohnya rubah terbang Rp15.000 per orang atau perahu pisang Rp 10.000 per orang.

Tempat wisata ini juga menawarkan berbagai wahana seru untuk anak kecil hingga dewasa, seperti jet sky, jalan kanopiarung jeram, arung jeram, paintball, banana boat, flying fox, kolam renang, mandi bola, kebun binatang, istana bola, bersepeda gunung dan banyak lagi.

Untuk lokasi, Danau Malimping berada di Desa Ciader, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

2. Taman Wisata Alam Gunung Pancar





Gunung PancarMenggambar. Tempat Wisata Murah di Bogor, Gunung Pancar (Foto: CNN Indonesia/Agung Rahmadsyah)

Bagi Anda yang suka berkemah atau piknik bersama keluarga atau teman, Taman Wisata Alam Gunung Pancar adalah pilihan yang cocok.

Kawasan ini dikelilingi oleh hutan pinus, sehingga tidak hanya menjadi tempat wisata, tetapi juga sering dipilih sebagai lokasi foto. Instagramable juga lokasinya sebelum pernikahan.

Tiket masuknya sendiri cukup murah yaitu Rp 5.000 di hari biasa dan Rp 10.000 di akhir pekan.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar terletak di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

3. Air Terjun Cibaliung

Curug Cibaliung merupakan tempat wisata yang menawarkan suasana sejuk dengan permukaan air berwarna biru jernih.

Untuk menikmati keindahan alam air terjun ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15.000. Dengan tambahan biaya tersebut, Anda bisa berfoto atau berenang di bawah air terjun yang cukup deras.

Tempat wisata ini terletak di Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

4. Taman Fathan Alesano

Taman Fathan Alesano merupakan tempat wisata yang unik dan menyenangkan. Tiket masuknya juga murah, hanya Rp 5 ribu per orang.

Di tempat ini, Anda bisa menyantap berbagai menu lezat dengan pemandangan lereng Gunung Salak yang menyejukkan dan nyaman.

Taman Fathan Alesano terletak di Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

5. Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng





Sejumlah pengunjung berenang di objek wisata Kuta Malacca Dream Rides, Aceh Besar, Aceh, Minggu (8/5/2022).  Tempat wisata air yang menawarkan wahana tepi laut ini ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah saat libur lebaran.  ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/aww.Menggambar. Tempat Wisata Murah di Bogor, Air Panas Tirta Sanita Ciseeng (Foto: ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS)

Air Panas Tirta Sanita Ciseeng merupakan salah satu tempat wisata murah di Bogor. Selain bisa berendam di air belerang panas, ada juga fasilitas bermain untuk anak-anak dan orang dewasa.

Harga tiket masuknya juga cukup murah yaitu Rp 10.000 per orang. Namun, Anda harus berhati-hati karena terkadang beberapa orang mencoba menjual tiket tidak resmi dengan harga tinggi.

Jika Anda tertarik dengan tempat ini, Anda bisa mengunjunginya di Jalan Ciseeng, Bojong Indah, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

6. Lokasi Bagus

Situ Gede adalah tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi karena menawarkan berbagai kegiatan seperti memancing, berperahu, dan berjalan-jalan di hutan.

Meski menawarkan berbagai aktivitas seru, harga tiket masuk ke tempat wisata ini masih tergolong murah.

Anda hanya membayar biaya parkir, Rp 1.000 untuk sepeda motor dan Rp 2.000 untuk mobil. Sedangkan untuk tiket masuknya tidak perlu membayar karena gratis.

Situ Gede terletak di Jalan Ci Lubang Malang Nomor 37 Bogor, Jawa Barat.

7. Museum Etnobotani

Museum etnobotani adalah museum yang di dalamnya terdapat benda-benda tentang suku-suku asli suatu wilayah nusantara dan tumbuhan yang mengelilinginya. Salah satunya adalah pakaian suku pedalaman di Indonesia yang bahannya terbuat dari tumbuhan.

Museum ini berada di ruangan yang agak tersembunyi di sebuah gedung di Jalan Ir. H. Juanda Nomor 24, Bogor. Museum ini buka dari Senin hingga Kamis dari pukul 8:00 hingga 16:00, Jumat dari pukul 8:00 hingga 11:00 dan Sabtu dari pukul 13:00 hingga 16:00.

Tiket masuknya sendiri sangat murah, hanya Rp 2000 per orang. Namun, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu jika ingin mengunjungi museum ini.

8. Pertanian Warso





Kebun Durian Warso di BogorMenggambar. Tempat Wisata Murah di Bogor, Warsoo Farm (Foto: Detikcom)

Warso Farm atau dikenal juga dengan Warso Durian and Dragon Fruit Garden merupakan tempat wisata yang di dalamnya terdapat sekitar 900 pohon durian dengan hingga 19 varietas durian.

Di tempat ini Anda bisa berkeliling dan mendapatkan pengetahuan tentang durian. Anda juga bisa memesan dan menyantap hidangan buah durian.

Biaya masuknya sendiri gratis, tetapi Anda harus membayar parkir kendaraan. Untuk motor Rp 3000 dan untuk mobil Rp 5000. Tempat ini buka setiap hari dan pada hari libur nasional dari pukul 07.00 hingga 17.00.

Tempat wisata ini terletak di desa Cihdeng, sekitar 10 km dari pusat kota Bogor.

9. Taman Wisata Matahari

Ada banyak wahana wisata yang bisa Anda nikmati di Taman Matahari, seperti sepeda air, string keluardan banyak lagi.

Untuk masuk ke taman bermain ini, Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 10.000 per orang dari hari Senin hingga Jumat. Namun, jika datang di akhir pekan, harga tiketnya naik menjadi Rp 15.000 per orang.

Taman Wisata Matahari terletak di Jalan Raya Puncak km 77, Cilember, Bogor.

Demikian sejumlah tempat wisata murah di Bogor. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

(eh)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button