Berita Wisata

9 Tempat Wisata Keluarga di Pasuruan yang Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Surabaya (beritajatim.com) – Sudah memasuki musim liburan, tapi masih bingung mau menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang-orang tersayang di mana? Mungkin pilihan liburan Pasuruan ini bisa jadi jawabannya.

Selain lokasinya yang dekat dengan Surabaya, tempat wisata ini juga asyik dikunjungi oleh segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Berikut beberapa tempat wisata di Pasuruan yang cocok untuk menghabiskan liburan bersama keluarga, antara lain:

1. Kebun Raya Purwodadi

Kebun Raya Purwodadi menjadi pilihan tepat untuk waktu bersama keluarga, apalagi jika Anda memiliki anak usia sekolah. Karena selain bisa menikmati keindahan pemandangan alam, anak-anak juga bisa belajar mengenal jenis-jenis tumbuhan. Ruang yang luas juga dapat digunakan untuk bersepeda, berkemah, atau sekedar piknik makan siang di luar ruangan.

2. Taman Safari II

Taman Safari II terletak di kawasan Prigen, Pasuruan. Taman safari ini juga satu-satunya di Jawa Timur, jadi sebagai warga Jawa Timur belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi wisata yang satu ini. Apalagi di liburan akhir tahun ini, sepertinya tepat jika Taman Safari II menjadi pilihan untuk berlibur bersama keluarga dan orang-orang tersayang.

3. Sungai Biru

Jika Anda ingin mencari pilihan untuk berenang di Pasuruan, Banyu Biru adalah caranya. Kolam alami ini sangat diminati. Tidak hanya airnya yang sangat segar, pengunjung juga bisa berenang di sana dengan puluhan bahkan ratusan ikan. Selain itu, harga tiket masuknya pun cukup murah yakni hanya Rp 5.000.

4. Tanah Harian Cimory

Cimory Daily Land merupakan tempat wisata buatan yang cukup populer. Wisata ini juga sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Selain medannya yang tidak begitu sulit, banyak spot foto kekinian, pemandangan alamnya juga indah, Anda juga bisa melihat beberapa jenis hewan di sana.

5. Kafe dengan Pintu Langit

Salah satu tempat wisata alam Pasuruan adalah Ngopibareng Pintu Langit. Lokasinya sendiri berada di kawasan Prigen. Ada banyak spot foto, warung makan, dan wahana anak-anak. Piknik sederhana atau menunggang kuda juga bisa dilakukan di wisata ini.

6. Skylight

Window of Sky juga bisa dijadikan pilihan untuk berwisata bersama keluarga. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah, selain banyak spot foto yang bisa Anda coba. Pengunjung juga bisa piknik, mendirikan tenda, bahkan menyewa hostel dengan pemandangan pegunungan yang indah.

7. Taman Air Saygon

Untuk kolam renang modern di Pasuruan ada waterpark Saygon. Hampir semua wahana air ada disini, mulai dari seluncuran, air mancur, arus hingga ombak semua ada disini. Jadi bagi pengunjung yang ingin menikmati waktu basah atau berenang bersama keluarga dan orang tersayang, wisata ini bisa menjadi pilihan.

8. Air Terjun Kakek Bodo

Siapa yang tidak tahu wisata air terjun ini? Curug Pasuruan yang ikonik ini tidak hanya menampilkan pemandangan air yang jatuh dari ketinggian. Tapi banyak juga spot foto dan piknik keluarga. Hanya saja jika mengajak orang tua lanjut usia, tempat ini kurang tepat karena medannya menanjak dan jalurnya cukup panjang.

9. Air Terjun Putuk Truno

Meski lokasinya sama-sama di Pasuruan, namun jika Anda datang dari Surabaya air terjun ini lebih dekat dari Kakek Bodo. Perjalanan dari tempat parkir menuju air terjun juga lebih singkat. Meski cocok untuk kunjungan keluarga, namun bukan rekomendasi yang tepat untuk lansia. (untuk info/tidur siang)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button