Tempat Wisata

9 wahana ini akan membuat Anda betah berada di Taman Safari Cisarua

Hingga saat ini, Taman Safari Cisarua Puncak Bogor telah melestarikan lebih dari 2.500 satwa dari seluruh dunia di habitat aslinya. Termasuk menjelajahi hewan-hewan di habitatnya serta mengunjungi pertunjukan yang tersedia dan berbagai wahana menarik. Berikut beberapa di antaranya yang akan membuat Anda betah berlama-lama berada di kebun binatang ini.

Baca : Tiket Masuk Taman Safari Bogor dan Aktivitasnya

Ada safari siang dan malam

Jika ingin menikmati segala keseruan wahana taman safari Indonesia, datanglah pagi hari. Jam buka Taman Safari Bogor adalah pukul 09.30 hingga 17.00. Selain itu, atraksi-atraksi berikut berlangsung dalam program ini:

SAFARI MAKAN SIANG: Anda diajak berkendara melewati hutan dengan kendaraan pribadi dan mengamati tingkah laku hewan di balik jendela kendaraan. Kemudian nikmati 9 pertunjukan binatang secara gratis. Dan berbagai wahana seperti rumah hantu 3D.

SAFARI MALAM: Kita bisa mengikuti safari malam yang menawarkan petualangan outdoor di malam hari. Kita akan berkeliling pada malam hari dengan kereta wisata terbuka dan mengamati kehidupan binatang dari dekat.

Membaca: Taman Bunga Nusantara Bogor Keindahan taman bunga berkonsep internasional

Jelajahi kebun binatang

Jelajahi Taman Safari Bogor dengan mobilJelajahi Taman Safari Bogor dengan mobilKita bisa berkendara melewati taman safari untuk melihat langsung satwa-satwa di habitat aslinya. Foto: Google Maps/yenti yenti

Aktivitas yang paling populer adalah perjalanan safari. Anda bisa berjalan-jalan keliling taman selama 45 menit untuk bertemu dengan hewan-hewan langka di habitatnya. Selama perjalanan Anda akan serasa memasuki hutan belantara dan bertemu dengan satwa liar.

Keunikan dari taman safari Indonesia adalah hewan-hewan ini tidak dikurung di dalam kandang, melainkan dapat bergerak bebas di zonanya masing-masing. Jadi kita bisa melihat hewan-hewan ini berjalan di pinggir jalan dan di tengah jalan.

Semakin dalam kita masuk ke dalam hutan, kita semakin masuk ke dalam zona satwa liar seperti singa dan harimau. Di sini Anda bisa melihat langsung habitat alami singa dan harimau serta menyaksikan hewan-hewan tersebut berkeliaran.

Karena tergolong liar, kita dilarang membuka jendela mobil atau keluar rumah demi alasan keamanan. Bagi yang ingin berkeliling bisa menggunakan mobil pribadi atau naik bus gratis.

Selama perjalanan menjelajahi habitat hewan menggemaskan ini akan sangat memuaskan dan berkesan bagi keluarga. Jika Anda bepergian pada malam hari, ada juga kereta mini yang melintasi habitat malam hewan tersebut.

Baca: Villa Puncak Bogor dekat Taman Safari Cisarua mulai Rp 400.000.

Pertunjukan Kebun Binatang Bayi

Buat kamu yang ingin berfoto dengan satwa liar namun takut, datanglah ke Baby Zoo. Terdapat berbagai jenis satwa liar di sini seperti singa, harimau, macan tutul, atau bayi orangutan.

Kita bahkan bisa berinteraksi langsung, menyentuhnya, dan berfoto bersama bayi hewan menggemaskan ini.

Baca: 60+ Tempat Wisata di Bogor Paling Seru

Pertunjukan hewan yang mendidik

Atraksi lumba-lumba yang bernilai edukasiAtraksi lumba-lumba yang bernilai edukasiMenyaksikan atraksi satwa menjadi suatu keharusan ketika Anda berada di kebun binatang ini. Foto: Google Maps/Miftahul Huda

Kita tidak hanya bisa melihat satwa liar saja, tapi kita juga bisa menyaksikan pertunjukan satwa yang mendidik. Setidaknya ada 9 pertunjukan yang dibawakan oleh hewan terlatih. Akan sangat disayangkan jika kita melewatkan pertunjukan ini.

Sementara itu, Anda bisa menikmati tingkah laku gajah yang lucu dan cerdik Pertunjukan gajah pada pukul 11.30 dan 14.30 WIB. Kemudian nikmati pertunjukan lumba-lumba setiap pukul 11.00 dan 15.00 WIB. Selanjutnya adalah pertunjukan harimau pada pukul 13.30 dan 16.00 serta pertunjukan singa laut pada pukul 11.30 dan 15.00.

Baca: Devoyage Bogor Liburan Ala Pedesaan Eropa

Sedangkan untuk Atraksi varian burung di Pertunjukan burung pemangsa setiap hari 14:30 – 16:00 ada juga Pertunjukan Koboi, Teater Safari, dan Globe of Death dari jam 2 siang sampai jam 4:30 sore.

Timing setiap tayangannya hampir sama, jadi kita harus mengatur waktu dengan bijak jika ingin menonton acara favorit kita. Kalau mau mampir kalau malam ada pertunjukannya juga Tarian api menakjubkan dan Berbagai pertunjukan binatang. Anda bisa berfoto dengan hewan terlatih.

Baca: Wisata alam Taman Matahari Bogor dengan berbagai wahana seru

Puluhan wahana taman hiburan

Wahana di theme park, komidi putar di Taman Safari BogorTaman hiburan, wahana, komidi putar, bogor, taman safariSelain mengamati binatang, juga terdapat berbagai wahana untuk anak-anak. Foto: Google Maps/Galuh Sekar

Selain menjelajahi satwa, kita juga bisa mengikuti berbagai wahana yang pastinya seru dan menegangkan. Setidaknya ada 20 wahana untuk segala usia.

Wahana yang tersedia untuk anak-anak antara lain Flying Elephant, Crazy Plane, Flying Swan, dan Speedway. Selanjutnya untuk pengunjung dewasa adalah wahana Space Shuttle atau wahana Z Force Tower. Ada pula wahana seru dan mendebarkan yang bisa dinikmati masyarakat, seperti Boom-Boom Car dan Flying Bike.

Ada juga kereta mini BBZ, perahu air, rumah hantu, ayunan loli, dan wahana pony rodeo. Atau wahana seru dan memacu adrenalin Flume Ride, Bumper Boat, Magic Bike, dan Sky Rice.

Anda dapat mencoba semua perjalanan ini dengan tiket musiman tanpa harus membayar tiket lain. Namun, Anda harus membayar lagi untuk jalur safari gajah, wahana binatang, kereta gantung, atau wahana pengendara 4D.

Baca: Jatim Park 3 Theme Park dengan Puluhan Atraksi Menariknya

Bermain di taman air

Kolam renang dan seluncuran air di waterpark Taman Safari BogorKolam renang dan seluncuran air di waterpark Taman Safari BogorDengan berbagai wahana air bersuasana pegunungan, Anda bisa mengunjungi safari waterpark. Foto: Google Maps/Abdulmalik mlo2007ok

Taman safari Indonesia terbilang sebagai tempat wisata yang lengkap dengan segala wahana yang tersedia. Selain bertemu binatang dan wahana seru, Anda juga bisa merasakan segarnya taman rekreasi air.

Kita bisa memainkan berbagai wahana air yang menyenangkan antara lain kolam anak, kolam arus, seluncuran air spiral, dll. Selain itu juga terdapat akuarium dan kolam buaya. Jika Anda ingin mengambil foto Instagramable Anda bisa mencoba mengambil foto di paviliun khas Afrika yang eksotis.

Baca: Jungleland Sentul Taman Hiburan Terbesar di Bogor

Nikmati pemandangan dari balon udara

Salah satu wahana unik yang bisa dicoba khususnya bagi yang tidak takut ketinggian adalah balon udara. Selama berada di sini, Anda bisa menikmati pemandangan hijau alami taman safari Indonesia dari ketinggian hingga 40 meter.

Balon udara dapat menampung hingga 6 orang. Selanjutnya balon udara terbang dan berada di udara selama 10 menit. Untuk memastikan keselamatan selama penerbangan, sementara itu Anda akan didampingi instruktur penerbangan. Jadi Anda tidak perlu khawatir saat memainkan wahana ini. Penting agar instruksi dan peraturan yang berlaku terus ditaati.

Baca: Tiket Masuk Taman Safari Panda Palace Cisarua dan Berbagai Atraksi Seru

Trekking di Taman Safari

Ingin menjelajahi kehijauan Taman Safari Bogor sekaligus bermain? keluar membuat stres? Kemudian Anda bisa mencoba wahana Safari Trek yang tersedia untuk para peminat Trekking atau hiking. Bersama pemandu profesional, kami mendaki sejauh 3-9 km melewati hutan lebat.

Kita bisa bermain selama perjalanan keluar Bagaimana Panjat taliDan rubah terbang. Selain itu, sensasi kehijauan hutan tropis yang sesungguhnya bisa kita rasakan saat menyusuri sungai dan air terjun.

Perlengkapan yang lengkap menjamin kenyamanan

Fasilitas penunjang di Taman Safari Cisarua Bogor cukup lengkap. Beberapa di antaranya adalah toilet, musala, dan transportasi gratis keliling taman safari seperti bus dan kereta mini.

Selain itu, terdapat juga sesi foto profesional bagi Anda yang ingin berfoto bersama para hewan. Jika bosan berjalan-jalan, kita bisa singgah sejenak di zona bebas hewan peliharaan yang terdapat berbagai restoran dan kafe.

Kita bisa istirahat makan siang dengan berbagai kuliner yang mengenyangkan dan nikmat. Sekembalinya ke rumah, Anda bisa mampir ke toko oleh-oleh yang menjual berbagai oleh-oleh lucu.

Anak-anak bisa membeli mainan lunak dan pakaian khas Taman Safari Cisarua Bogor. Bagi yang ingin bermalam, tersedia akomodasi berbentuk bungalow dengan desain kayu unik dan fasilitas lengkap.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button