Berita Wisata

Tidak hanya pantai, Bulukumba juga memiliki tempat nongkrong di ruang terbuka yang sangat mengesankan!

INDOZONE.ID – Setelah mengunjungi sejumlah wisata pantai ternama di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, jangan lupa untuk mampir ke sejumlah kafe dan restoran yang ada di Bumi Panrita Lopi.

Salah satu yang banyak dikunjungi adalah “Natural Cafe and Resto” yang berlokasi di Jalan Trans Sulawesi, Jalan Jenderal Sudirman, Desa Terang Terang, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba.

Kopi alami bulukumbaKafe dua lantai dengan konsep ruang terbuka (Z Creators/Rudi Hartono)

Terdiri dari dua lantai, kafe dan restoran ini memanjakan pengunjung dengan fasilitas dan pelayanan yang nyaman. Mulai dari Lesehan Square melihat ikan hias di kolam, hingga area outdoor yang teduh dengan pepohonan yang rindang.

“Menurut saya tempatnya nyaman banget, bisa rebahan atau rebahan, karena pemiliknya sepertinya tahu kebanyakan pengunjungnya adalah orang yang lewat yang ingin istirahat,” kata Rahmat, salah satu pengunjung Makassar yang singgah. setelah berkunjung ke pantai Bira Bulukumba.

Daerah Bulukumba dikenal kaya akan hasil laut. Oleh karena itu, sejumlah kafe dan restoran di kawasan ini pasti menawarkan aneka seafood, Nah, di kafe ini menu nasi goreng seafood jadi favorit. Harga menu makanan dan minumannya juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu per porsi.

Kopi alami bulukumbaPelanggan menikmati nasi goreng seafood (Z Creators/Rudi Hartono)

Selain aneka makanan dan jajanan, Anda juga bisa mencicipi kopi terbaik di Bulukumba, yaitu kopi Kahayya.

“Katanya biji kopi lokal Kahayya, nama desa di puncak gunung bulukumba, rasa kopinya unik dan beda, bikin penasaran jadi saya coba, ternyata kopinya unik tapi enak banget, Rahmat menjelaskan.

Natural Cafe and Resto buka mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WITA.

Kopi alami bulukumbaKafe ini selalu ramai oleh pengemudi yang menuju Makassar (Z Creators/Rudi Hartono)

Biasanya kafe dan resto ini sudah ramai pada pukul 10 malam saat orang yang lewat akan berangkat ke Makassar dan berhenti untuk beristirahat.

Artikel menarik lainnya:

Buat cerita serumu sendiri dan dapatkan berbagai hadiah keren! mari bergabung Z-pencipta dengan mengklik di sini.

Z-penciptaZ-pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button