Berita Wisata

Sejumlah Obyek Wisata di Purbalingga Porak Poranda Terkena Banjir, Begini Penjelasan Dinporapar

Sebuah objek wisata di kawasan Sungai Patrawisa, Desa Limbasari, Kecamatan Bobotsari, Purbalingga dilanda banjir. (Dokumen Manajemen Pariwisata)

Hujan deras yang melanda Kabupaten Purbalingga pada Selasa (25/10/2022) menyebabkan banjir dan tanah longsor. Bencana alam tersebut berdampak pada sejumlah tempat wisata. Diantaranya Kawasan Wisata Perbukitan Bendina di Desa Karangreja, Kecamatan Karangreja dan Objek Wisata Sungai Patrawisa, Desa Limbasari, Kecamatan Limbasari, Bobotsari yang porak poranda diterjang banjir.

Purbalingga, serayunews.com

“Kami telah menerima laporan bahwa kawasan wisata Bendina Hills telah kebanjiran. Bencana tersebut diawali dengan longsor yang menyumbat aliran sungai di dekat objek wisata tersebut. Akibatnya, air sungai meluap keluar masuk kawasan perbukitan Bendina,” kata Kepala Dinas Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Pemerintah Kabupaten Purbalingga Gunanto Eko Saputro. dikonfirmasi serayunews.com, Selasa (25/10/2022) malam.

Pihaknya masih melakukan pengecekan lapangan terkait dampak longsor dan banjir tersebut. Termasuk kerugian materil akibat bencana alam tersebut. Namun, berdasarkan laporan lapangan, sejumlah fasilitas di kawasan wisata itu terendam.

“Kami akan melaporkan bagaimana situasinya berkembang,” katanya.

Kawasan wisata Bukit Bendina merupakan tempat wisata alam yang terletak di atas bukit. Tempat wisata yang dibuka sejak tahun 2018 ini dilengkapi dengan kolam renang. Gunanto mengatakan, petugas dikerahkan untuk memantau dampak hujan lebat di sejumlah tempat wisata.

“Terutama di wilayah utara,” tambahnya.

Pihaknya juga mengimbau pengelola objek wisata air untuk waspada karena debit air meningkat akibat curah hujan yang tinggi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button