Berita Wisata

Danau Laut Tadu, Potensi Wisata Alam di Nagan Raya Aceh : Okezone Travel

PEMERINTAH Kabupaten Nagan Raya, Aceh kini mulai mengembangkan potensi wisata Danau Tadu Laut Kecamatan Tadu Raya sebagai salah satu destinasi wisata di kawasan ini.

“Pengembangan Danau Laut Tadu Nagan Raya diharapkan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Nagan Raya Fariky, seperti dikutip Antara. DI ANTARAJumat (28/10/2022).

BACA JUGA:Raih digitalisasi 5 destinasi wisata super prioritas

Selain meningkatkan perekonomian masyarakat, pengembangan potensi wisata danau juga diharapkan dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

Fariky juga menambahkan, untuk mengembangkan potensi wisata alam, pemerintah daerah juga telah mengucurkan anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk membangun sarana dan prasarana yang memadai.

BACA JUGA:Wow! Agam memiliki pohon raksasa berusia 5 abad yang berpotensi menarik wisatawan

Di antaranya pembangunan jalan, pos jaga, tempat ibadah, serta sejumlah fasilitas penunjang wisata lainnya di kawasan tersebut.

Baca juga: 3 cara mudah mengirim uang ke luar negeri

Selain itu, pihaknya juga telah menyelesaikan penyusunan Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Kabupaten (riparkab), dengan tujuan mengusulkan berbagai program pengembangan pariwisata Nagan Raya kepada pemerintah pusat.

Menggambar

“Hingga saat ini tempat wisata Danau Laut Tadu Nagan Raya menjadi salah satu destinasi wisata masyarakat Nagan Raya, kami berharap potensi wisata ini semakin meningkat dan berkembang kedepannya,” ujar Fariky.


Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button